×
×

Search in Mata Mata Musik

PJ Harvey Luncurkan Lagu Mengerikan, “The Crowded Cell”

Posted on: 05/19/19 at 12:37 pm

Single ini diambil dari scoring yang dikuratori Harvey untuk serial drama asal Britania Raya, The Virtues.

Baca Juga: Dokumenter Tentang PJ Harvey Akan Tayang Tahun Depan!

PJ Harvey meluncurkan lagu barunya, “The Crowded Cell.” Lagu ini diambil dari scoring yang ditulis Harvey untuk keempat bagian di serial drama terbaru karya Shane Meadows, The Virtues, yang saat ini ditayangkan di Channel 4 di Britania Raya.

Di lagu yang mengerikan ini, Harvey bernyanyi diiringi irama dan melodi yang tak ada hentinya, yang menonjolkan tema-tema mengerikan dari penjara yang tak bisa dibobol, baik secara fisik maupun dalam bentuk yang terus menghantui pikiran. “You will see us again/You will remember this,” nyanyinya sebelum mendetailkan pelecehan fisik. “They tied me up with ropes/They beat my legs with sticks/I cannot use my legs.”

Lagu ini menutup masing-masing dari empat episode. Harvey mengatakan, demo untuk lagu-lagu yang dia pilih untuk seri ini adalah apa yang muncul di acara itu.

Baca Juga: PJ Harvey Rilis Dua Lagu Baru Untuk Soundtrack Drama

“Saya sangat senang bisa menyediakan musik asli untuk drama baru yang luar biasa dan berpengaruh ini karya seorang sutradara yang saya kagumi dan ikuti sepanjang hidup saya,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Shane memiliki keterusterangan dan kepekaan yang unik terhadap karyanya, yang saya sukai dan dambakan dalam karya saya sendiri, sehingga kolaborasi kami terbuka dan penuh kepercayaan. Saya mengirim ide-ide saya ke Shane sebagai demo untuk dia coba sambil dia mengedit dan membiarkan dia memilih apa yang dia gunakan dan di mana efek terbaiknya. Pada akhirnya, kami berdua menyukai hasil demo itu jadi kami membiarkannya sebagaimana adanya, menambahkan keindahan murni dari karya tersebut.”

Harvey juga baru-baru ini menulis scoring untuk produksi drama milik Ivo van Hove, All About Eve. All About Eve —The Original Soundtrack dirilis bulan lalu via Lakeshore / Invada.

Keterangan Foto Utama: Penyanyi-penulis lagu asal Inggris, PJ Harvey, tampil di suatu konser di festival musik Corona Capital di Mexico City pada 18 November 2017. (Foto: AP/REX/Shutterstock)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019