×
×

Search in Mata Mata Musik

Pria Penyebab Perkelahian Kru A$AP Rocky Bebas Dari Segala Tuduhan

Posted on: 07/24/19 at 12:59 pm

Pria tersebut dianggap hanya melakukan tindakan pembelaan diri setelah didorong dan diangkat di bagian leher oleh kru A$AP Rocky.

A$AP Rocky hingga saat ini masih berada dalam tahanan pihak berwenang di Swedia, dua setengah minggu setelah sang rapper dilaporkan terlibat dalam sebuah penyerangan di jalanan kota Stockholm. Menurut Rocky, perkelahian itu dimulai ketika seorang pria terus-menerus mengikuti krunya, meskipun telah berkali-kali diminta untuk berhenti mengganggu mereka.

Pria tersebut juga melemparkan sepasang headphone ke kepala keamanan A$AP, yang dilaporkan menyebabkan luka ringan. Pria itu kemudian dikeroyok oleh Rocky dan krunya, tetapi Rocky mengklaim pria itulah yang memulai perkelahian. Sekarang, pria tersebut dilaporkan akan dibebaskan dari segala tuduhan sebagai pihak yang diduga memulai perkelahian.

Menurut laporan TMZ, pria yang memprovokasi Rocky dan krunya tidak akan dituntut atas kejahatan apa pun. Laporan tersebut menyatakan, para jaksa penuntut percaya bahwa pria itu hanya melakukan tindakan membela diri setelah didorong dan diangkat di bagian leher. Meskipun video awal tidak menunjukkan kru Rocky melakukan kontak fisik dengan pria itu sebelum keributan terjadi, jaksa penuntut menyimpulkan bahwa pria itu seharusnya tidak dijatuhi tuntutan.

Petugas keamanan A$AP Rocky, orang yang diduga diserang oleh pria itu untuk membela diri, telah dibebaskan oleh pihak berwenang Swedia. Rocky tetap ditahan di balik jeruji sampai tuduhan resmi dibacakan, yang diperkirakan akan berlangsung hari Kamis ini.

Beberapa waktu lalu Donald Trump berbicara pada Perdana Menteri Swedia dan menyatakan dia bersedia secara pribadi menjadi penjamin untuk Rocky. Perdana Menteri Swedia menegaskan bahwa keterlibatan Trump tidak akan memengaruhi hasil kasus ini. “Saya akan menjelaskan bahwa sistem peradilan Swedia bersifat independen,” katanya. “Di Swedia, semua orang sama di hadapan hukum, dan ini termasuk pengunjung dari negara lain.”

Artikel asli ditulis oleh Carolyn Droke untuk UPROXX dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky sudah dua setengah minggu mendekam di penjara Swedia, setelah terlibat dalam penyerangan di jalanan kota Stockholm. (Foto: Getty Image)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Rapper Mac Miller

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Mac Miller

Pengaduan tindak pidana menyatakan Cameron James Pettit diduga memasok Max Miller dengan pil Oxycodone palsu yang mengandung Fentanyl. Jaksa penuntut federa

on Sep 11, 2019
Dwagie

Rapper Dwagie Dukung Protes Hong Kong Lewat “Raise My Fist”

Di saat artis-artis China gencar menunjukkan keberpihakan mereka, rapper asal Taiwan ini meluncurkan lagu yang mengandung lirik “They want Hong Kong but not

on Sep 10, 2019
FKA twigs

FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

Single dari album MAGDALENE ini diproduseri FKA twigs, Skrillex, dan Jack Antonoff. FKA twigs baru saja meluncurkan lagu baru dari albumnya yang akan datang

on Sep 10, 2019
Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

“Saya harus sebanyak mungkin membantu dan tersedia untuk istri saya di bulan-bulan awal membesarkan Kensli dan Marli,” ujarnya. Chance the Rapper menun

on Sep 10, 2019