×
×

Search in Mata Mata Musik

Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka

Posted on: 07/23/19 at 1:46 pm

Inisiatif You Are The Champions menawarkan kesempatan bagi para penggemar untuk berperan dalam video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling populer.

Queen mengumumkan peluncuran You Are The Champions, sebuah inisiatif baru yang unik yang akan memberikan penggemar kesempatan eksklusif untuk menjadi bagian dalam sejarah Queen dengan berperan dalam tiga video baru yang dihasilkan pengguna (user generated) untuk tiga lagu band yang paling populer.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, musisi, penyanyi, dan instrumentalis dapat membuat versi baru dari “Bohemian Rhapsody.” Penari akan dapat memberikan interpretasi mereka sendiri untuk lagu “Don’t Stop Me Now”—dengan video arahan spesial yang diciptakan oleh Polly Bennett (pelatih gerakan Rami Malik dari film Bohemian Rhapsody) dan akhirnya, artis visual akan berkesempatan mendesain kata atau frasa apa pun dari lirik lagu “A Kind of Magic.”

Penggemar dapat mengunjungi situs resmi You Are The Champions untuk informasi lebih lanjut dan mengumpulkan karya mereka. Rencananya video ini akan diluncurkan akhir tahun di saluran YouTube resmi band.

“’Bohemian Rhapsody’ adalah mahakarya sonik dan sinematik yang merupakan salah satu lagu paling abadi sepanjang masa,” kata Lyor Cohen, Global Head of Music YouTube. “Video yang baru di-remaster di YouTube akan memastikan lagu itu ditemukan kembali, dirangkul dan dicintai oleh generasi penggemar musik lama maupun baru di seluruh dunia; luar bisa bisa membantu mengubah cara penggemar merasakan musik dan menyediakan tempat untuk koneksi artis dan penggemar di seluruh dunia.”

Celine Joshua—General Manager, Commercial, Content and Artist Strategy di Universal Music Group—mengatakan, “Kami sangat senang video ‘Bohemian Rhapsody’ yang ikonik dari Queen telah mencapai satu miliar views di YouTube. Sekarang, bersama dengan Queen, YouTube dan Hollywood Records, kami dengan bangga meluncurkan ‘You Are The Champions’, sebuah inisiatif video inovatif baru yang dihasilkan pengguna dengan para penggemar Queen yang luar biasa di seluruh dunia sebagai intinya. Ini akan menjadi yang pertama dari serangkaian inisiatif khusus yang telah kami rencanakan dalam beberapa bulan mendatang di saluran resmi Queen.”

Selain statusnya sebagai video promo musik pertama dari jenisnya, “Bohemian Rhapsody” sering disebut sebagai salah satu lagu terhebat yang pernah direkam. Di 2004, lagu ini dimasukkan ke dalam Grammy Hall of Fame dan penampilan vokal Freddie Mercury dinobatkan oleh pembaca majalah Rolling Stone sebagai penampilan terbaik dalam sejarah rock.

Dilansir dari uDiscover Music, video musik ikonik Queen untuk lagu “Bohemian Rhapsody” resmi melampaui satu miliar views di YouTube, mencetak sejarah sebagai video pra-’90-an pertama yang meraih pencapaian tersebut di platform ini.

Keterangan Foto Utama: Queen luncurkan inisiatif You Are The Champions, di mana penggemar bisa membintangi video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling populer. (Foto: Queen Productions Ltd)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

C'est La Vie cover album

Knuckle Bones Mengubah Wajah Metalcore Menjadi Lebih Impresif

Cover album "C'est La Vie" milik Knuckle Bones (dok. Undying Music) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Dibentuk di Jakarta pada 2017, Knuckle Bones yang terdir

on Dec 10, 2019
Mick Jagger

Mick Jagger Awalnya Ingin Ronnie Wood Gantikan Brian Jones

Dalam wawancara terbaru dengan surat kabar Jerman Spiegel, Ronnie Wood mengungkapkan pentolan The Rolling Stones Mick Jagger awalnya membidik Ronnie—yang

on Dec 10, 2019
Dave Grohl

Ini Alasan Dave Grohl Tidak Punya Akun Media Sosial Pribadi

Mengingat semua hal aneh dan indah yang dilakukan Dave Grohl dalam kariernya yang sangat sibuk, pentolan Foo Fighters ini mungkin punya banyak hal yang bisa d

on Nov 30, 2019
Liam Gallagher

Liam Gallagher Bakal Gelar Konser Besar-Besaran di Kampung Halaman

Liam Gallagher mengumumkan akan kembali ke kampung halamannya di Manchester untuk menggelar konser besar-besaran di Heaton Park musim panas mendatang. Pent

on Nov 28, 2019