×
×

Search in Mata Mata Musik

Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka

Posted on: 07/23/19 at 1:46 pm

Inisiatif You Are The Champions menawarkan kesempatan bagi para penggemar untuk berperan dalam video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling populer.

Queen mengumumkan peluncuran You Are The Champions, sebuah inisiatif baru yang unik yang akan memberikan penggemar kesempatan eksklusif untuk menjadi bagian dalam sejarah Queen dengan berperan dalam tiga video baru yang dihasilkan pengguna (user generated) untuk tiga lagu band yang paling populer.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, musisi, penyanyi, dan instrumentalis dapat membuat versi baru dari “Bohemian Rhapsody.” Penari akan dapat memberikan interpretasi mereka sendiri untuk lagu “Don’t Stop Me Now”—dengan video arahan spesial yang diciptakan oleh Polly Bennett (pelatih gerakan Rami Malik dari film Bohemian Rhapsody) dan akhirnya, artis visual akan berkesempatan mendesain kata atau frasa apa pun dari lirik lagu “A Kind of Magic.”

Penggemar dapat mengunjungi situs resmi You Are The Champions untuk informasi lebih lanjut dan mengumpulkan karya mereka. Rencananya video ini akan diluncurkan akhir tahun di saluran YouTube resmi band.

“’Bohemian Rhapsody’ adalah mahakarya sonik dan sinematik yang merupakan salah satu lagu paling abadi sepanjang masa,” kata Lyor Cohen, Global Head of Music YouTube. “Video yang baru di-remaster di YouTube akan memastikan lagu itu ditemukan kembali, dirangkul dan dicintai oleh generasi penggemar musik lama maupun baru di seluruh dunia; luar bisa bisa membantu mengubah cara penggemar merasakan musik dan menyediakan tempat untuk koneksi artis dan penggemar di seluruh dunia.”

Celine Joshua—General Manager, Commercial, Content and Artist Strategy di Universal Music Group—mengatakan, “Kami sangat senang video ‘Bohemian Rhapsody’ yang ikonik dari Queen telah mencapai satu miliar views di YouTube. Sekarang, bersama dengan Queen, YouTube dan Hollywood Records, kami dengan bangga meluncurkan ‘You Are The Champions’, sebuah inisiatif video inovatif baru yang dihasilkan pengguna dengan para penggemar Queen yang luar biasa di seluruh dunia sebagai intinya. Ini akan menjadi yang pertama dari serangkaian inisiatif khusus yang telah kami rencanakan dalam beberapa bulan mendatang di saluran resmi Queen.”

Selain statusnya sebagai video promo musik pertama dari jenisnya, “Bohemian Rhapsody” sering disebut sebagai salah satu lagu terhebat yang pernah direkam. Di 2004, lagu ini dimasukkan ke dalam Grammy Hall of Fame dan penampilan vokal Freddie Mercury dinobatkan oleh pembaca majalah Rolling Stone sebagai penampilan terbaik dalam sejarah rock.

Dilansir dari uDiscover Music, video musik ikonik Queen untuk lagu “Bohemian Rhapsody” resmi melampaui satu miliar views di YouTube, mencetak sejarah sebagai video pra-’90-an pertama yang meraih pencapaian tersebut di platform ini.

Keterangan Foto Utama: Queen luncurkan inisiatif You Are The Champions, di mana penggemar bisa membintangi video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling populer. (Foto: Queen Productions Ltd)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021