×
×

Search in Mata Mata Musik

Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakaran Studio Universal

Posted on: 06/16/19 at 12:30 pm

Rekaman milik band-band seperti Hole, Nirvana, Nine Inch Nails, dan banyak lainnya musnah dalam insiden kebakaran di 2008 itu.

Sejumlah rekaman master dari berbagai musisi termasuk Hole, Nirvana, Nine Inch Nails, Aretha Franklin, Beck, dan banyak lainnya hancur dalam kobaran api di Universal Studios di Hollywood, tetapi tidak ada yang dilaporkan hingga awal minggu ini.

Seorang perwakilan Eminem memberikan kabar terbaru terkait rekaman sang rapper yang baru-baru ini dilaporkan musnah dalam kebakaran di tahun 2008.

Dennis Dennehy, juru bicara Eminem, sejak saat itu menjelaskan bahwa meskipun rekaman master bisa jadi hancur dalam insiden kebakaran, rekamannya mungkin tidak hilang sepenuhnya. “Saya cukup yakin sebagian besar, jika tidak semua, rekaman master sudah dibuatkan cadangannya,” katanya kepada Detroit Free Press.

Joel Martin, manajer mantan tim produksi Eminem, Bass Brothers, menambahkan: “Ada semacam upaya yang dilakukan untuk memindahkan semua rekaman master ke satu tempat.” Rekaman yang berhasil diselamatkan termasuk The Marshall Mathers LP, The Eminem Show, dan Lose Yourself.

Baik Martin ataupun Dennehy tidak dapat mengonfirmasi rekaman master sudah lenyap, dan Martin mengaku dirinya “tidak yakin di mana [Universal] menyimpannya.”

Bassist Nirvana, Krist Novoselic menanggapi berita kebakaran tersebut di Twitter setelah seorang penggemar bertanya tentang kemungkinan hancurnya rekaman master Nevermind. “Saya pikir itu hilang selamanya,” jawabnya.

Sementara itu, R.E.M mengeluarkan pernyataan di media sosial, yang mengatakan mereka “berusaha mendapatkan informasi untuk mencari tahu apa yang terjadi dan dampaknya terhadap musik band ini, jika ada.” Mereka berjanji, “Kami akan menjelaskan lebih lanjut nanti.”

Menurut laporan, sebanyak 118.230 “aset,” termasuk materi yang tidak pernah didengar sebelumnya, lenyap dalam kobaran api yang mengamuk di lahan Universal Studios selama hampir 24 jam pada 1 Juni 2008, dan juga merusak set dari film seperti  Back To The Future.

Keterangan Foto Utama: Eminem. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021
    Nirvana Nevermind

    Pakar Hukum Sebut Gugatan Eksploitasi Seksual "Nevermind": Sembrono

    Nevermind (Foto: via DGC Records), Nirvana (Foto: Gutchie Kojima/Shinko Music/Getty Images). Nevermind masih ramai menjadi topik perbincangan publik. Para p

    on Aug 28, 2021
    Nirvana

    Nirvana Digugat Perihal Eksploitasi Seksual Anak Di Album "Nevermind"

    Sampul Album Nevermind. Spencer Elden adalah sosok yang dikenal sebagai bayi yang tertampang di sampul album bertajuk Nevermind milik ikon alternative rock

    on Aug 25, 2021
    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021