<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Rrag Siapkan Debut Mini Album

Posted on: 07/22/19 at 4:20 pm

Indie rock baru asal Bogor ini akan lempar album perkenalan pada tengah Agustus mendatang.

Baca Juga: Diskoteq Ajak Kalian Berdansa Lewat Grayscale!

Terhitung sebagai pendatang baru karena dibentuk pada pertengahan tahun 2018 lalu, Rrag merupakan kuartet indie rock asal Bogor yang beranggotakan Dhiadjeng (vokal, bass), Arafat (vokal, gitar), Damas (gitar), dan Wili (drum).

Memainkan musik indie rock bernotasi pop dengan sedikit nuansa shoegaze, Rrag banyak terpengaruh oleh sound dari berbagai grup musik era 90an seperti Teenage Fanclub, The Smashing Pumpkins, Dinosaur Jr, The Cure, hingga Rumahsakit.

Berselang dua bulan setelah melangsungkan debut panggung mereka, Rrag telah melakukan proses rekaman untuk debut mini album mereka yang dilakukan di Bens ‘n Co Records Bogor pada bulan Februari 2019. Memakan waktu selama tiga hari, sesi rekaman yang cukup singkat tersebut berhasil menghasilkan 5 buah lagu yang akan dirilis oleh Hujan! Rekords dan Kick It Records pada akhir bulan Juli 2019 dalam format kaset pita dan digital.

Debut mini album yang diberi judul Eter tersebut merangkum cerita dari para member Rrag tentang peristiwa-peristiwa yang personal dan kegelisahan anak muda dengan balutan musik indie rock yang dreamy dan catchy. Untuk memperkenalkan diri mereka secara lanjut, Rrag melepas lagu berjudul “Janari” sebagai single pertama dari mini album Eter. Melalui kanal Bandcamp Hujan! Rekords pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 secara bebas unduh.

Single “Janari” sendiri dipilih karena mampu merepresentasikan dan menangkap nuansa dari mini album Eter. secara keseluruhan, yaitu notasi pop manis yang ditingkahi oleh gitar mengawang sedikit ber-fuzz sebagai pondasi.

Baca Juga: Teenage Fanclub Rilis “Everything Is Falling Apart”

Inspirasi pembuatan Janari datang dari orang-orang yang sudah memulai harinya dan mengadu nasib ketika kebanyakan orang masih terlelap, gue ngeliat mereka seperti mempertaruhkan nyawa dan waktu istirahat untuk apa yang mereka perjuangkan dan pikirkan,“ ujar vokalis dan gitaris Acil.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Sugar Spun

The Sugar Spun Tumpahkan Semua Rasa di EP Pertama

25 Oktober lalu, unit indie/alternative rock asal Bandung The Sugar Spun meluncurkan EP perdana mereka berjudul All The Tracks Based On My Feelings and This Is

on Nov 14, 2019
Ash

Ash Siapkan Album Kompilasi & Tur Perayaan 25 Tahun Karier Mereka

Grup band asal Irlandia Utara, Ash—yang beranggotakan Tim Wheeler, Mark Hamilton dan Rick McMurray—baru saja mengumumkan rencana perilisan album baru yang

on Nov 7, 2019

Surat Buat Wakil Rakyat - Iwan Fals Live from Synchronize Festival 201...

Hadir sebagai line-up kejutan di hari kedua SYnchronize Festival 2019 Secara mengejutkan legenda hidup musik Indonesia hadir dan tampil di Synchronize F

on Oct 14, 2019
Pete Doherty

Sering Ngebut, Pete Doherty Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan

Personil The Libertines ini juga dikenai denda sebesar Rp160 juta! Pete Doherty dijatuhi larangan mengemudi selama enam bulan setelah berkali-kali tertang

on Oct 8, 2019