×
×

Search in Mata Mata Musik

Ryan Adams Bersiap Kembali Setelah Kasus Kekerasan Seksualnya?

Posted on: 07/22/19 at 10:00 am

Awal tahun ini, beberapa wanita melaporkan bahwa Adams telah melakukan kekerasan seksual dan psikologis.

Baca Juga: Ryan Adams Rilis “Fuck the Rain” Bersama John Mayer

Ryan Adams kembali muncul di dunia maya untuk pertama kalinya sejak bulan Februari tahun ini. Pada Jumat malam lalu (19/7), penyanyi-penulis yang dituduh telah melakukan kekerasan seksual dan psikologis oleh mantan istrinya, Mandy Moore, dan beberapa wanita lain dalam laporan New York Times, mengisyaratkan comeback-nya yang akan datang dalam catatan panjang yang dipostingnya di Instagram.

“Banyak hal yang ingin saya katakan. Saya akan mengatakannya. Segera. Karena kebenaran itu penting,” tulis Adams. “Saya tahu siapa saya. Seperti apa saya. Sudah saatnya orang-orang tahu. Masa lalu.”

“Karya saya selalu dimaksudkan menjadi peta bagi mereka yang tersesat,” lanjut Adams. “Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk bersikap terbuka dan bertanggung jawab. Bukan seperti papan iklan. Maksud saya, mungkin karena saya tidak sempurna. Saya selalu ingin membantu. Saya sedang mencoba. Jadi, segera… karena sudah waktunya saya kembali ke hal yang menjadi keahlian saya. Saya di sini untuk musik, untuk cinta dan untuk membuat segalanya menjadi lebih baik.”

Adams kemudian menceritakan peristiwa traumatis yang terjadi dalam hidupnya baru-baru ini, termasuk kepergian saudara laki-lakinya dan perjuangannya melawan penyakit Ménière. Selanjutnya, dia menulis, “Percayalah pada wanita. Percayalah pada kebenaran. Tetapi jangan pernah menyerah menjadi bagian dari solusi, dan penyembuhan.” Dia menambahkan, “Saya telah kehilangan teman-teman yang meninggal pada masa refleksi diri dan keheningan ini. Saya tidak bisa seperti itu. Ada terlalu banyak hal yang penting.”

Baca catatan lengkap Adams di bawah ini.

Adams juga mengunggah beberapa foto dan klip audio, termasuk rekaman soundboard dari lagu barunya, “I’m Sorry and I Love You.” Lagu itu awalnya akan muncul di Big Colors, yang sejak itu telah dibatalkan oleh Capitol Records dan Blue Note.

Kembalinya Ryan Adams terjadi hanya beberapa minggu setelah manajernya dilaporkan mengundurkan diri. Wartawan New York Times, Joe Coscarelli mengunggah tangkapan layar dari Instagram Story Ty Stiklorius yang diduga menampilkan percakapan antara Adams dan manajernya.

Baca Juga: Ryan Adams Kembali Rilis Lagu Baru!

“Saya ingin karier saya kembali,” tulis Adams, sambil menambahkan, “Saya ingin seorang profesional menanganinya. Dan saya ingin berkarya. Dan terus berjalan. Saya tidak tertarik dengan urusan penyembuhan ini. Saya ingin punya rencana dan saya ingin berkarya. Itu saja.”

Mandy Moore adalah salah satu dari tujuh wanita yang muncul dalam laporan New York Times yang disebutkan di atas, menuduh mantan suaminya memiliki perilaku kasar secara psikologis. Sejak saat itu, beberapa wanita yang pernah bekerja dengan Adams, termasuk Liz Phair dan Karen Elson, telah terus terang dengan pernyataan serupa.

Baca Juga: Single Ryan Adams Ditarik Dari Airplay Radio!

Sehubungan dengan tuduhan itu, divisi Crimes Against Children Squad FBI membuka sebuah penyelidikan untuk menentukan apakah Adams melanggar undang-undang federal terkait eksploitasi anak. Sang musisi juga kehilangan sejumlah kontrak endorsement dan terpaksa membatalkan turnya.

Keterangan Foto Utama: Ryan Adams kembali muncul di media sosial setelah menghadapi tuduhan pelecehan beberapa waktu lalu. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mark Wahlberg / Mandy Moore / Ice-T

    Inilah 10 Bintang Film Terkenal Yang Awalnya Sukses Sebagai Musisi

    Mark Wahlberg, Mandy Moore, Ice-T. Bisnis hiburan jelas menghasilkan kemungkinan karier yang nggak terbatas, bahkan nggak terduga. Banyak yang nggak harus h

    on Aug 6, 2020
    Kematian Goo Hara

    Kematian Goo Hara Jadi Bukti Timpangnya Sistem Peradilan Korea

    Di Korea Selatan, kematian Goo Hara memicu amarah publik seputar kejahatan seksual terhadap perempuan dan persepsi luas bahwa penegak hukum telah gagal mengat

    on Nov 28, 2019
    Mandy Moore

    Karier Musik Mandy Moore Jadi Inspirasi Seri Drama Baru

    Seri Mandy Moore ini berkisah tentang satu keluarga dari kota kecil di Florida. Most importantly yang terjadi ketika anak remaja mereka menjadi bintang pop “

    on Oct 14, 2019
    Mandy Moore

    Mandy Moore Kembali dengan “When I Wasn't Watching”

    Aktris berusia 35 tahun ini meluncurkan lagu terbarunya “When I Wasn’t Watching” beserta video musiknya pada hari Selasa (17/9) kemarin. Baca Juga: Rya

    on Sep 18, 2019