×
×

Search in Mata Mata Musik

Sakit Hati Dituduh Pengadu, Alasan Eric Holder Tembak Nipsey Hussle?

Transkrip dari sidang juri tersangka pembunuhan memperjelas kasus yang merenggut nyawa rapper legendaris tersebut.

Detail lebih lanjut seputar persoalan yang menjurus pada kematian tragis Nipsey Hussle terkuak.

Transkrip dari persidangan juri utama tersangka pembunuhan, Eric Holder, mengungkapkan bahwa Hussle menuduh Holder telah “mengadu” beberapa menit sebelum dia ditembak mati di depan toko miliknya, Marathon Clothing Company, di Los Angeles pada akhir Maret lalu. Saat bersaksi di sidang juri utama yang berlangsung selama tiga hari bulan lalu, Wakil Jaksa Agung John McKinney merincikan momen-momen menjelang kematian Hussle.

“Rupanya, pembicaraan itu ada hubungannya dengan [Hussle] yang mengatakan pada Holder bahwa beredar rumor kalau Holder mengadu,” kata McKinney kepada juri utama (via Los Angeles Times). “Pembicaraan itu tidak terlalu intens. Tidak terlalu agresif.”

McKinney menambahkan, Holder terdengar berkata pada Hussle: “Jadi kamu tidak pernah mengadu?” atau “Apa kamu belum pernah mengadu?”

Sebelumnya, TMZ pernah mengabarkan berita ini. Setelah penangkapan Holder, mereka melaporkan, “Nipsey meminta [Holder] apakah dia pernah mengadu ke polisi sebelumnya, karena itulah rumor yang beredar. [Holder] merasa tidak dihargai, pergi untuk mengambil pistol … kemudian diduga kembali untuk membalas dendam.”

Penjelasan pihak penuntut terkait peristiwa yang terjadi didasarkan pada kesaksian yang diberikan oleh wanita yang mengantar Holder bertemu Hassle, yang ditawari kekebalan hukum sebagai imbalan atas kesaksiannya, menurut laporan The New York Times. Pada saat itu, wanita tersebut juga berstatus sebagai pacar Holder. Setelah pembicaraan awal, dia pergi dari tempat kejadian, dan beberapa saat kemudian diminta Holder untuk kembali ke tempat parkir “dengan ancaman kekerasan” sementara Holder mengisi pistol di mobilnya. Seorang koroner bersaksi bahwa Hussle menderita setidaknya 10 luka tembak.

Sejak kematian mendadak Hussle, rapper veteran ini dikenang melalui bentuk penghormatan dari Rihanna, Chance the Rapper, Drake, Meek Mill, dan lainnya—termasuk kata-kata sambutan dari Barack Obama, Kendrick Lamar, dan JAY-Z di acara peringatannya. Hussle baru berusia 33 tahun saat dia meninggal dunia. Selama prosesi setelah acara peringatannya, empat orang dilaporkan ditembak, menyebabkan satu orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Anggota Dewan Kota Marqueece Harris-Dawson ingin mengubah nama persimpangan di Los Angeles Selatan tempat Hussle dibunuh—titik persimpangan Crenshaw dan West Slauson Avenue—menjadi Ermias “Nipsey Hussle” Asghedom Square. Lebih dari 500.000 orang telah menandatangani petisi untuk mendukung keputusan tersebut.

Keterangan Foto Utama: Nipsey Hussle, rapper asal Los Angeles yang tewas ditembak pada 31 Maret lalu.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Diddy

Diddy Hidupkan Kembali Seri MTV Making the Band

Seri ‘reality’ yang populer di tahun 2000-an ini melahirkan nama-nama seperti O-Town, Danity Kane, dan grup lainnya. Baca Juga: Jay Electronica Menghilan

on Jul 17, 2019
Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky-1

Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky

Selain menampilkan judul kolaborasi mereka, “Frankenstein,” trio ini juga menyerukan #JUSTICEFORROCKY di Instagram. Sekarang semua orang pasti sudah men

on Jul 16, 2019
Petisi Pembebasan A$AP Rocky Berhasil Capai 300.000 Tanda Tangan

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm. Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedi

on Jul 13, 2019
R. Kelly Ditangkap atas Tuduhan Kekerasan Seksual

R. Kelly Ditangkap atas Tuduhan Kekerasan Seksual

R. Kelly ditangkap di Chicago dan dilaporkan menghadapi dakwaan dengan 13 tuduhan. R. Kelly ditangkap di Chicago pada Kamis (11/7) malam waktu setempat atas

on Jul 12, 2019