×
×

Search in Mata Mata Musik

Setidaknya Satu Records Store di UK Tolak Jual Album Baru Morrissey

Keputusan Spillers—toko yang berbasis di Wales—diumumkan seminggu sebelum LP California Son dari Morrissey akan dirilis.

Baca Juga: Morrissey Umumkan Detail Album Terbaru

Dukungan kontroversial Morrissey terhadap partai politik sayap kanan Britania Raya, For Britain, menyebabkan setidaknya satu toko kaset melarang penjualan musiknya. Spillers, yang mengaku sebagai “toko kaset tertua di dunia” dan berlokasi di Cardiff, Wales, mengumumkan tokonya tidak lagi bisa mendukung mantan vokalis The Smiths tersebut, menurut laporan Wales Online.

“Saya sedih tetapi pada akhirnya tidak terkejut Spillers tidak lagi dapat menjual rilisan Morrissey,” kata pemilik Spillers, Ashli Todd, kepada Wales Online. “Saya hanya berharap saya melakukan itu lebih awal.”

Belum lama ini, Morrissey mengenakan pin For Britain dalam penampilannya di The Tonight Show, di mana dia membawakan versinya dari lagu Jobriath “Morning Starship.”

Aktivis anti-Islam Anne Marie Waters adalah pendiri partai politik sayap kanan Britania Raya, For Britain. Setelah penampilan Morrissey di Tonight Show, Waters berterima kasih pada Morrissey atas dukungannya melalui sebuah video yang diunggah di YouTube.

Morrissey adalah sosok yang selalu vokal mengutarakan pandangannya yang sering kali tajam dan memecah belah, dari merendahkan rekan sesama artis hingga menyemburkan fanatisme dan komentar bernada rasis.

Baca Juga: Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Di 2010, saat membahas kekejaman tehadap binatang di China, dia mengatakan pada The Guardian, “Kamu pasti merasa orang-orang Tiongkok adalah sub-spesies.” Menyusul pembantaian di Norwegia pada 2011 di mana 77 orang tewas, dia dilaporkan mengatakan kepada audiens di Warsawa, “Itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang terjadi di McDonald’s dan Kentucky Fried [Chicken] setiap hari.”

Album cover Morrissey, California Son, akan dirilis besok (24/5) dan menampilkan cover dari lagu-lagu milik Bob Dylan, Joni Mitchell, Roy Orbison, Dionne Warwick dan Carly Simon, dan kolaborator tamu di antaranya Billie Joe Armstrong dan Ed Droste dari Grizzly Bear.

Keterangan Foto Utama: Morrissey saat tampil di festival musik Vive Latino di Mexico City, Meksiko pada 17 Maret 2018. (Foto:AP/REX/Shutterstock/Marco Ugarte)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Paul Banks Klarifikasi Komentar Soal Tur Mereka Bersama Morrissey

Paul Banks Klarifikasi Komentar Soal Tur Interpol Bareng Morrissey

Banks menyebut tur tersebut sebagai pertunjukan yang bagus untuk penggemar mereka dan tidak masalah untuk memiliki perbedaan pandangan dengan musisi yang beker

on Jul 3, 2019
Nick Cave

Nick Cave Tanggapi Dukungan Morrissey Untuk For Britain

Ketua band The Bad Seeds ini menanggapi surat yang dikirimkan penggemar yang menanyakan apakah mungkin memisahkan seni dari artisnya. Baca Juga: Nick Cave ke

on Jul 1, 2019
Morrissey: “Semua Orang Akhirnya Lebih Memilih Ras Mereka Sendiri”

Morrissey: “Semua Orang Akhirnya Lebih Memilih Ras Mereka Sendiri”

Dia juga kembali menyuarakan dukungan untuk Anne Marie Waters, ketua partai anti-Islam For England. Sejak menyatakan dukungannya untuk partai anti-Islam For

on Jun 27, 2019
Morrissey

Morrissey Rilis Album Cover Baru, California Son

Mendarat 24 Mei lalu, album berisi 12 lagu ini menghadirkan personil Green Day, Broken Social Scene, dan Grizzly Bear. Di LP baru ini—yang dirilis melalui

on May 28, 2019