×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Perkenalkan Fitur Stories untuk Musisi!

Posted on: 05/16/19 at 2:07 pm

Intip proses di balik layar dari pembuatan lagu dan album favoritmu.

Baca Juga: Spotify Rilis Cosmic Playlist!

Spotify tampaknya terinspirasi dari platform seperti Instagram dan Facebook dan mulai memperkenalkan fitur ‘Stories’ terbarunya.

Serupa dengan bagaimana platform media sosial memungkinkan penggunanya untuk memposting cuplikan hidup mereka selama 24 jam, perusahaan streaming ini telah mengadopsi konsep tersebut khusus untuk para musisi.

Artis yang terdaftar di layanan ini akan bisa membagikan cuplikan dari proses kreatif mereka melalui Spotify Storyline, di mana kontennya muncul di layar saat trek mereka dimainkan. Pembaruan ini dibandingkan dengan fitur ‘Behind The Lyrics’ yang sudah ada—yang didukung oleh perusahaan partner, Genius.

Sebagaimana dikatakan Billboard, artis dan label akan bisa mengunggah kombinasi lirik, teks, dan gambar untuk menyertai lagu mereka. Pengguna versi beta bisa mengakses rekaman sepanjang enam detik melalui tombol baru di bawah layar mereka.

“Kami selalu menguji coba cara baru untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik ke lebih banyak pengguna,” kata juru bicara Spotify terkait fitur baru ini, yang tersedia di versi mobile Spotify baik untuk pengguna iOS maupun Android. Fitur ini belum menjadi bagian dari antarmuka desktop.

Baca Juga: Apple Music Ungguli Spotify Dalam Jumlah Pelanggan Berbayar

Spotify sudah memungkinkan pengguna untuk mengikuti profil satu sama lain, melihat apa yang didengar satu sama lain, dan membagikan playlist ke sesama teman.

Sementara itu, bulan lalu terungkap bahwa perusahaan rival Spotify, Apple Music, kini memiliki lebih banyak pelanggan berbayar daripada Spotify di AS. Sebuah laporan menyatakan, pertumbuhan Apple Music berada di tingkat 2,6% hingga 3%, dibandingkan dengan pertumbuhan Spotify sebesar 1,5% hingga 2%.

Dalam kabar lainnya, di awal tahun ini dilaporkan bahwa Spotify dan Amazon terlibat dalam pertikaian hukum dengan penulis lagu terkait masalah royalti.

Keterangan Foto Utama: Spotify, platform streaming musik asal Swedia yang kini menghadirkan fitur Spotify Storyline. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist Top 20 Internasional Minggu #3 Juni 2021

    MMM Playlist Juni 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun wak

    on Jun 21, 2021
    Daftar Nominasi JIMA 2021

    Inilah Daftar Nominasi & Cara Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021!

    Sebuah penghargaan musik pertama yang diselenggarakan JOOX Indonesia untuk mengapresiasi musisi Indonesia dan dukungan penggemar terhadap perkembangan musi

    on Jun 7, 2021
    JIMA 2021

    JOOX Ajak Fans Dukung Idolanya Di JOOX Indonesia Music Awards 2021

    JOOX Indonesia sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Perusahaan platfor

    on Jun 7, 2021
    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021