×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Perkenalkan Fitur Stories untuk Musisi!

Posted on: 05/16/19 at 2:07 pm

Intip proses di balik layar dari pembuatan lagu dan album favoritmu.

Baca Juga: Spotify Rilis Cosmic Playlist!

Spotify tampaknya terinspirasi dari platform seperti Instagram dan Facebook dan mulai memperkenalkan fitur ‘Stories’ terbarunya.

Serupa dengan bagaimana platform media sosial memungkinkan penggunanya untuk memposting cuplikan hidup mereka selama 24 jam, perusahaan streaming ini telah mengadopsi konsep tersebut khusus untuk para musisi.

Artis yang terdaftar di layanan ini akan bisa membagikan cuplikan dari proses kreatif mereka melalui Spotify Storyline, di mana kontennya muncul di layar saat trek mereka dimainkan. Pembaruan ini dibandingkan dengan fitur ‘Behind The Lyrics’ yang sudah ada—yang didukung oleh perusahaan partner, Genius.

Sebagaimana dikatakan Billboard, artis dan label akan bisa mengunggah kombinasi lirik, teks, dan gambar untuk menyertai lagu mereka. Pengguna versi beta bisa mengakses rekaman sepanjang enam detik melalui tombol baru di bawah layar mereka.

“Kami selalu menguji coba cara baru untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik ke lebih banyak pengguna,” kata juru bicara Spotify terkait fitur baru ini, yang tersedia di versi mobile Spotify baik untuk pengguna iOS maupun Android. Fitur ini belum menjadi bagian dari antarmuka desktop.

Baca Juga: Apple Music Ungguli Spotify Dalam Jumlah Pelanggan Berbayar

Spotify sudah memungkinkan pengguna untuk mengikuti profil satu sama lain, melihat apa yang didengar satu sama lain, dan membagikan playlist ke sesama teman.

Sementara itu, bulan lalu terungkap bahwa perusahaan rival Spotify, Apple Music, kini memiliki lebih banyak pelanggan berbayar daripada Spotify di AS. Sebuah laporan menyatakan, pertumbuhan Apple Music berada di tingkat 2,6% hingga 3%, dibandingkan dengan pertumbuhan Spotify sebesar 1,5% hingga 2%.

Dalam kabar lainnya, di awal tahun ini dilaporkan bahwa Spotify dan Amazon terlibat dalam pertikaian hukum dengan penulis lagu terkait masalah royalti.

Keterangan Foto Utama: Spotify, platform streaming musik asal Swedia yang kini menghadirkan fitur Spotify Storyline. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ByteDance

ByteDance Siap Tantang Spotify & Apple Music di Pasar Streaming Musik

ByteDance—perusahaan asal Tiongkok yang membawahi aplikasi video populer TikTok—akan bersaing dengan perusahaan sekelas Spotify dan Apple di pasar streamin

on Nov 19, 2019
Spotify

Spotify dan Vans Kolaborasi Luncurkan Playlist “Off the Wall”

Selama bertahun-tahun, berbagai brand telah mensponsori playlist Spotify. Tapi sekarang, layanan streaming ini menjalin kemitraan yang lebih dalam dengan Vans

on Nov 13, 2019
Spotify

Spotify Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Anak-Anak, Spotify Kids

Dengan playlist yang dikuratori khusus dan tampilan yang ceria, Spotify Kids memulai peluncurannya di Irlandia. Baca juga: Update Baru YouTube Music Bikin T

on Oct 31, 2019
YouTube Music

Update Baru YouTube Music Bikin Tambah Mirip Spotify

YouTube Music baru saja diberikan dua pembaruan kecil yang cukup bermanfaat: dukungan penuh untuk Siri, dan dukungan untuk dipasang sebagai aplikasi web deskt

on Oct 30, 2019