×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Perkenalkan Fitur Stories untuk Musisi!

Posted on: 05/16/19 at 2:07 pm

Intip proses di balik layar dari pembuatan lagu dan album favoritmu.

Baca Juga: Spotify Rilis Cosmic Playlist!

Spotify tampaknya terinspirasi dari platform seperti Instagram dan Facebook dan mulai memperkenalkan fitur ‘Stories’ terbarunya.

Serupa dengan bagaimana platform media sosial memungkinkan penggunanya untuk memposting cuplikan hidup mereka selama 24 jam, perusahaan streaming ini telah mengadopsi konsep tersebut khusus untuk para musisi.

Artis yang terdaftar di layanan ini akan bisa membagikan cuplikan dari proses kreatif mereka melalui Spotify Storyline, di mana kontennya muncul di layar saat trek mereka dimainkan. Pembaruan ini dibandingkan dengan fitur ‘Behind The Lyrics’ yang sudah ada—yang didukung oleh perusahaan partner, Genius.

Sebagaimana dikatakan Billboard, artis dan label akan bisa mengunggah kombinasi lirik, teks, dan gambar untuk menyertai lagu mereka. Pengguna versi beta bisa mengakses rekaman sepanjang enam detik melalui tombol baru di bawah layar mereka.

“Kami selalu menguji coba cara baru untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik ke lebih banyak pengguna,” kata juru bicara Spotify terkait fitur baru ini, yang tersedia di versi mobile Spotify baik untuk pengguna iOS maupun Android. Fitur ini belum menjadi bagian dari antarmuka desktop.

Baca Juga: Apple Music Ungguli Spotify Dalam Jumlah Pelanggan Berbayar

Spotify sudah memungkinkan pengguna untuk mengikuti profil satu sama lain, melihat apa yang didengar satu sama lain, dan membagikan playlist ke sesama teman.

Sementara itu, bulan lalu terungkap bahwa perusahaan rival Spotify, Apple Music, kini memiliki lebih banyak pelanggan berbayar daripada Spotify di AS. Sebuah laporan menyatakan, pertumbuhan Apple Music berada di tingkat 2,6% hingga 3%, dibandingkan dengan pertumbuhan Spotify sebesar 1,5% hingga 2%.

Dalam kabar lainnya, di awal tahun ini dilaporkan bahwa Spotify dan Amazon terlibat dalam pertikaian hukum dengan penulis lagu terkait masalah royalti.

Keterangan Foto Utama: Spotify, platform streaming musik asal Swedia yang kini menghadirkan fitur Spotify Storyline. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify

Fitur Lirik Dari Spotify Kini Tersedia di Indonesia dan 25 Negara Lain...

Spotify fitur lirik. Spotify mengumumkan bahwa fitur lirik di aplikasi streaming musik ini sekarang telah tersedia untuk semua pengguna gratis dan premium d

on Jul 2, 2020
50 Lagu Pop Indonesia 2020

Vote Lagu Terbaik Kamu Dari Daftar 50 Lagu Pop Indonesia 2020!

Salah satu alasan marak eksisnya media online spesial musik seperti MataMata Musik ini karena musik adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehar

on Jun 14, 2020
10 Aplikasi Pemotong Lagu Untuk HP Android Paling Gampang

10 Aplikasi Pemotong Lagu Untuk HP Android Paling Gampang

Inilah rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah, serasa jadi DJ atau komposer musik tanpa kursus! Se

on Jun 14, 2020
The Weekend.

The Weeknd Ajak Major Label Donasi Besar-Besaran Untuk Melawan Rasisme

The Weeknd. (Foto: WENN/Instar). The Weeknd, yang pada hari Senin lalu menyumbangkan US$ 500.000 alias sekitar Rp 7 miliar untuk organisasi pemberdayaan ora

on Jun 4, 2020