×
×

Search in Mata Mata Musik

Sweater Kurt Cobain Dilelang Seharga $75 Ribu

Sweater yang dipakai Kurt Cobain dalam pemotretan album In Utero dilelang hari Sabtu lalu(18/5).

Baca Juga: Rey Washam Bocorkan Demo Awal “Scentless Apprentice” Nirvana

Sweater yang dikenakan Kurt Cobain dalam pemotretan terakhir sebelum kematiannya dilelang seharga $75.000. Seperti yang dilaporkan Rolling Stone, kardigan itu dipakai Cobain dalam pemotretan untuk album terakhir Nirvana, In Utero (1993), yang dirilis beberapa bulan sebelum kematian Cobain pada April 1994.

Foto-foto promosi Cobain yang memakai sweater itu diambil oleh fotografer Jesse Frohman, dan kemudian dimasukkan dalam buku fotonya yang terbit pada 2014, Kurt Cobain: The Last Session. Pelelangan yang berlangsung pada hari Sabtu kemarin diselenggarakan oleh Julien’s Auctions, yang mengatakan Cobain sakit selama sesi pemotretan di New York.

“Pemotretannya direncanakan berlangsung di Central Park, New York City, tetapi karena Cobain jatuh sakit hanya beberapa jam sebelumnya, pemotretan dipindahkan ke ruang bawah tanah hotel tempat band menginap,” tulis keterangan lelang. “Cobain terlambat tiga jam ke pemotretan dan segera meminta ember karena mual.”

Baca Juga: Akankah Reunian Hole Jadi Kenyataan?

Sweater itu kemudian diperlihatkan di pemakaman Cobain, di mana Courtney Love memberikannya kepada seorang kenalan, menurut Julien’s Auctions. Masih belum jelas apakah kenalan yang dimaksud ada hubungannya dengan pelelangan hari Sabtu kemarin, atau apakah sweater itu sudah berganti pemilik sejak kematian Cobain.

Awal tahun ini, baju rumah sakit yang dipakai Kurt Cobain selama penampilannya di Reading Festival 1992 juga dilelang. Nirvana juga menggugat Marc Jacobs karena perusahaan fesyen tersebut menggunakan desain wajah tersenyum ikonik mereka.

Keterangan Foto Utama: Kurt Cobain, pentolan band Nirvana yang meninggal pada April 1994. (Foto: Getty Images/Frank Micelotta)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

YouTube Remaster Video Nirvana, Beastie Boys dan Lainnya Secara Digital

YouTube Remaster Video Nirvana, Beastie Boys dan Lainnya Secara Digita...

YouTube Music dan Universal Music Group berencana meningkatkan kualitas 1.000 video musik. YouTube Music dan Universal Music Group mengumumkan inisiatif unt

on Jun 21, 2019
Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakaran Studio Universal

Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakaran Studio Universal

Rekaman milik band-band seperti Hole, Nirvana, Nine Inch Nails, dan banyak lainnya musnah dalam insiden kebakaran di 2008 itu. Sejumlah rekaman master dari

on Jun 16, 2019
Musisi Tanyakan Kejelasan Hilangnya Rekaman Master Mereka di Insiden UMG

Musisi Tanyakan Kejelasan Hilangnya Rekaman Master Mereka di Insiden U...

Setelah pihak Universal Music angkat bicara soal laporan yang ditulis oleh New York Times soal insiden kebakaran yang terjadi di warehouse-nya 11 tahun lalu, b

on Jun 13, 2019
Chromatics

Chromatics Cover Lagu Hole Untuk Film Thriller Netflix

Cover "Petals" milik Hole ini muncul di film produksi Netflix yang terbaru, The Perfection. Baca Juga: Musisi Yang Pernah Membuat Komik Semasa Hidupnya!

on Jun 4, 2019