×
×

Search in Mata Mata Musik

KCON Tambah 6 Nama Baru Untuk Pertunjukan di LA

Posted on: 07/11/19 at 2:13 pm

Konvensi tahunan ini akan menampilkan total 17 artis pada 15-18 Agustus mendatang.

Baca Juga: Chung Ha Akan Reuni dengan I.O.I Bulan Oktober Ini!

KCON baru saja mengakhiri penyelenggaraannya di New York pada akhir pekan lalu, dan sekarang mereka sedang bersiap untuk acara di Los Angeles nanti.

Konvensi K-pop tahunan ini juga baru merampungkan line-up bertabur bintang untuk pagelaran di Staples Center dan Los Angeles Convention Center yang akan berlangsung pada 15-18 Agustus. Nama-nama yang baru diumumkan mencakup grup-grup terkenal seperti LOONA, Seventeen, fromis_9, ITZY, SF9, dan N.Flying. 

Dengan demikian, ada total 17 artis akan tampil di acara tersebut. KCON merilis lineup pertunjukan di Los Angeles dalam beberapa tahap. Pertama, mereka memulai pengumuman artis dengan Chungha, Stray Kids, ATEEZ, Mamamoo, Momoland, dan Oneus.

Mereka kemudian mengisyaratkan lima artis berikutnya lewat beberapa permainan tebak-tebakan interaktif, disusul dengan pengumuman besar-besaran: IZ*ONE, AB6IX, NU’EST, Everglow, dan VERIVERY. 

Acara mendatang ini akan menjadi penampilan pertama LOONA, ITZY, dan N.Flying di AS. Dalam satu tahun terakhir, ketiganya sukses menarik perhatian pecinta K-pop secara luas.

Tahun lalu, LOONA berkolaborasi dengan Grimes, lalu memulai debut mereka yang sudah lama dinantikan sebagai grup dengan 12 personil. ITZY baru saja memulai debutnya di Korea dengan “Dalla Dalla.” Sementara itu, N.Flying baru-baru ini membuat terobosan besar lewat “Rooftop.”

Banyaknya nama-nama artis yang diumumkan ini bertepatan dengan ekspansi KCON LA menjadi acara empat hari tahun ini. Pagelaran di New York tetap hanya berlangsung selama dua hari, tetapi diadakan di Madison Square Garden dan Javits Center untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Monsta X, Bakal Jadi The Next Big Thing di Amerika Serikat?

Kedua acara ini mengindikasikan popularitas KCON yang sedang booming di AS, terutama sejak K-pop menjadi lebih dari sekadar pelengkap di pasar Amerika. Tahun lalu, konvensi di Los Angeles dan New York berhasil menarik total 147.000 pengunjung. 

Dari segi penampil, beberapa artis dipastikan tampil di kedua acara di AS tahun ini. Setelah meramaikan acara di New York, AB6IX, ATEEZ, fromis_9, IZ*ONE, NU’EST, SF9, Seventeen, dan VERIVERY akan kembali menghibur pecinta K-pop di Los Angeles. Everglow juga dijadwalkan tampil di kedua pertunjukan, tetapi penampilan mereka di New York tiba-tiba dibatalkan karena “masalah visa yang tidak terduga,” menurut pernyataan KCON di Twitter. 

Konvensi ini bertepatan dengan maraknya tur-tur besar oleh artis K-pop di AS. Stray Kids, ATEEZ, dan SF9 sudah menggelar konser mereka masing-masing di AS tahun ini. 

Artikel asli ditulis oleh Caitlin Kelley untuk Forbes dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Personil LOONA berpose di karpet merah dalam acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Seoul pada 10 Desember 2018. (Foto: AFP/Getty Images/JUNG YEON-JE)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Golden Disc Awards 2020

LIVE STREAMING 34th Golden Disc Awards 2020: BTS, GOT7, dll!

BTS tahun ini membawa pulang piala Daesang kategori Digital Song of the Year. GOT7 saat di red carpet Asia Music Awards 2018. Saksikan live streaming 34t

on Jan 5, 2020
SF9

Anggota SF9 dan WJSN Menjadi Tamu di 'Ask Us Anything!'

Pada 28 Desember lalu, variety show 'Ask Us Anything!' merilis preview episode minggu depan yang menampilkan sederet bintang muda Korea yang aktingnya menc

on Dec 30, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019
MAMA 2019

MAMA 2019: BTS Sabet 9 Piala, Termasuk 4 ‘Daesang’

BTS benar-benar mendominasi MAMA 2019 (Mnet Asian Music Awards), dengan memenangkan keempat daesang (penghargaan utama) dan lima piala lainnya. Di acara

on Dec 4, 2019