×
×

Search in Mata Mata Musik

Taring Siap Gempur Wacken Open Air 2019!

Posted on: 07/14/19 at 10:57 am

Setelah mengalahkan sekitar 206 band dari 70 kota di Indonesia, Taring resmi terpilih untuk wakili Indonesia untuk tampil di Wacken Oper Air 2019, Jerman.

Inisiasi dari DCDC Dreamworld bersama ATAP Promotions dan The Metal Rebel, Wacken Metal Battle Indonesia merupakan wadah kompetisi untuk band-band metal Indonesia. Tahun ini pemenangnya akan mendapat kesempatan untuk tampil di salah satu festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air di Eropa.

Setelah melewati proses selama kurang lebih tiga bulan, Taring berhasil mendapatkan tiket untuk terbang ke Wacken Open Air 2019 yang akan digelar dari 29 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. Dijadwalkan naik panggung pada 31 Juli, Taring ungguli band-band metal lokal seperti Carnivored dari Bandung, Hellcrust dari Jakarta, Belantara dari Bogor, dan Kapital dari Kutai Kertanegara di babak 10 besar yang digelar 22 Juni lalu.

“Siapa yang enggak bahagia mendapat kesempatan hebat tampil di Wacken Open Air, festival musik ekstrim terbesar. Ini peluang besar sekaligus tantangan berat bagi kami,” cerita Gebeg, sang drummer. “Taring tidak akan berhenti sampai di sini saja, kemenangan ini berarti menjadi trigger kami terus menelurkan karya yang lebih baik lagi.”

Selain Arian Arifin, tahun ini Man Jasad dan Luuk Van Gestel (Doomstar Bookings, Belanda) juga bertugas menjadi juri kompetisi ini. Sedangkan Eben Burgerkill, Addy Gembel dari Forgotten dan Kimung, berperan sebagai Steering Committee untuk memantau perjalanan seluruh rangkaian kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia ini.

Keterangan Foto Utama: Taring dipastikan tampil di Wacken Open Air 2019. (Foto: Koko Manno/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter