×
×

Search in Mata Mata Musik

Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon

Posted on: 06/13/19 at 5:27 pm

B.I diduga membeli pil LSD pada 2016 silam.

Bintang K-Pop B.I mengatakan dirinya keluar dari boyband iKon menyusul laporan bahwa dia mencoba membeli obat-obatan terlarang. Dalam sebuah permintaan maaf yang diunggah di akun Instagram resminya, B.I mengatakan dia malu atas tindakannya dan meminta maaf kepada teman-teman sebandnya serta penggemar K-Pop.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya karena telah menyebabkan masalah dengan tindakan saya yang sangat tidak pantas,” tulis B.I.

“Memang benar saya pernah menderita dan kesulitan dan saya ingin menemukan kenyamanan dalam sesuatu yang seharusnya tidak membuat saya tertarik. Namun bahkan itu pun membuat saya takut sehingga saya tidak bisa melakukannya.”

Berita tersebut mencuat pada Rabu pagi waktu setempat sebagai hasil penyelidikan surat kabar Korea Selatan, Dispatch.

Personil iKON menghadiri The Fact Music Awards U Plus 5G pada 24 April 2019 di Incheon, Korea Selatan. (Foto: WireImage/Han Myung-Gu)

B.I, yang bernama asli Kim Han-bin, diduga membeli pil LSD di 2016, menurut Dispatch. Laporan tersebut, yang diperluas oleh kantor berita Korea Selatan Yonhap, menampilkan rekonstruksi pesan dari B.I ke seorang pengedar narkoba.

“Saya dengan rendah hati menerima kesalahan saya dan saya ingin meninggalkan tim saya,” lanjut B.I dalam postingan Instagram-nya. “Sekali lagi, saya ingin menundukkan kepala dan meminta maaf kepada para penggemar dan anggota tim. Maafkan saya.”

YG Entertainment, agensi yang mewakili B.I, merilis pernyataan yang berisi permintaan maaf atas dugaan narkoba yang melibatkan sang penyanyi, menurut laporan Yonhap.

“Kim Han-bin merasa sangat bertanggung jawab atas dampak dari masalah ini,” kata pernyataan tersebut. “Menanggapi masalah ini dengan serius, (YG) memutuskan kepergiannya dari tim dan pemutusan kontrak eksklusifnya.”

“YG sangat merasakan tanggung jawab yang besar dalam mengelola artis-artisnya,” tambahnya. YG Entertainment masih belum dapat dihubungi untuk komentar lebih lanjut.

Didirikan pada 2015 sebagai hasil dari program reality TV, iKon kemudian menjadi grup yang sukses di dalam maupun luar Korea.

K-Pop semakin populer di Korea Selatan, dengan kehadiran BTS sebagai salah satu boyband terbesar di dunia saat ini, tetapi genre ini juga menarik perhatian negatif.

Bulan Februari lalu, pemerintah Korea Selatan merilis pedoman yang mengkritik “penampilan serupa” dari bintang-bintang K-Pop dan bertujuan untuk mendiversifikasi industri, tetapi pedoman itu dengan cepat ditarik setelah mendapat hujatan dari penggemar.

Dan Stacy Nam, spesialis komunikasi K-Pop, mengatakan bintang-bintangnya berada di bawah tekanan kuat untuk bertindak “sesuai karakter” di ruang publik.

“Citra yang harus dipertahankan sebagai idol harus bersih,” katanya. “Namun, apa pun yang kamu lakukan bisa diputarbalikkan dan dicerna tanpa konteks oleh orang lain di jalan.”

Keterangan Foto Utama: B.I iKON tampil di atas panggung dalam acara NIVEA HAUS Pop-Up Store Opening Party pada 8 November 2018 di Seoul, Korea Selatan. (Foto: WireImage/ Han Myung-Gu)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

YG Entertainment

YG Entertainment Merilis Pernyataan Baru Mengenai Rencana 'Comebac...

BLACKPINK saat di ajang Golden Disc Awards 2019 (Foto: Soompi) Seperti dilansir eNews24, YG Entertainment telah merilis pernyataan baru tentang kembalinya B

on Jan 24, 2020
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
BLACKPINK

Rosé BLACKPINK Beri Kado Natal Termanis untuk Para BLINK

Selamat memasuki musim liburan akhir tahun khususnya untuk fans BLACKPINK! Kemarin (18/12), Rosé menunjukkan semangat Natalnya dengan merilis cover solo dari

on Dec 19, 2019
Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019