×
×

Search in Mata Mata Musik

The Beatles di Top Of The Pops Akan Kembali Ditayangkan

Posted on: 05/30/19 at 2:33 pm

Penampilan The Fab Four membawakan “Paperback Writer” di Top Of The Pops pada 1966 hanyalah salah satu rekaman langka yang akan ditayangkan di acara ini.

Baca Juga: Peter Jackson Sutradarai Film Baru The Beatles?

Klip penampilan The Beatles membawakan “Paperback Writer” di Top Of The Pops pada 1966 yang sempat lama hilang akan diputar pada akhir pekan ini di Birmingham City University.

Sebelumnya, banyak yang percaya klip ini hanya berisi penampilan mereka selama 11 detik, tetapi klip penuh selama 92 detik ini sekarang akan ditampilkan pada hari Sabtu, 1 Juni besok.

Klip ini ditemukan sebagai bagian dari upaya British Film Institute and Kaleidoscope, yang meluncurkan sebuah program pada bulan April tahun lalu untuk menemukan 100 acara TV terbaik yang pernah hilang. Dalam daftar tersebut, No. 2 ditempati oleh Top Of The Pops, dan lebih dari 200 penampilan yang pernah hilang sejak itu telah disumbangkan, termasuk klip The Beatles dari seorang penggemar musik bernama David Chandler.

Acara pemutaran di akhir pekan ini juga mencakup obrolan dari para profesional dan akan menayangkan penampilan yang belum pernah dilihat sebelumnya kepada audiens yang terdiri dari pakar industri, dan penggemar musik dan TV.

Selain rekaman The Beatles, penampilan lain yang akan diputar dari Top Of The Pops di 1966 termasuk “Anyway That You Want Me” dari The Troggs, “Bus Stop” dari The Hollies, “My Mind’s Eye” dari The Small Faces dan film promosi “A Love Like Yours” karya Ike dan Tina Turner.

Acara lain yang sebelumnya dianggap hilang, yang akan diputar pada hari itu, antara lain episode Ready Steady Go dari Maret 1964, episode lain Top Of The Pops dari November 1969 yang menampilkan Fleetwood Mac, Jethro Tull, Nancy Sinatra, The Beatles dan The Archies, dan episode lain Top Of The Pops dari Februari 1975 yang termasuk penampilan dari Showaddywaddy, The Stylistics, Slade dan Bachman-Turner Overdrive.

Di hari itu pula, akan ditampilkan episode Razzmatazz dari Tyne Tees pada Mei 1984 yang menampilkan Eddy Grant, Spandau Ballet dan Deniece Williams, dengan Roger Daltrey (The Who) sebagai salah satu presenter tamu acara itu.

Acara ini akan berlangsung di Parkside Building, Birmingham City University antara pukul 10:00 sampai 18:00 waktu setempat.

Keterangan Foto Utama: The Beatles. (Foto: Apple Corps Ltd)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Phil May.

Pentolan Pretty Things, Phil May Meninggal Di Usia 75 Tahun

Phil May. (Foto: CoS). Phil May, vokalis lama band rock asal Inggris, Pretty Things, telah meninggal dunia di usia 75 tahun. Menurut The Guardian, Phil May

on May 17, 2020
Johnny Depp dan Jeff Beck

Johnny Depp dan Jeff Beck Rilis Video Lagu Cover ‘Isolation’ John ...

Johnny Depp dan Jeff Beck. (Foto: Rolling Stone). Di samping main rock and roll bersama rocker veteran Alice Cooper dan Joe Perry (Aerosmith) di Hollywood V

on May 14, 2020
Little Richard

Tribute Untuk Little Richard Dari Elton John, Mick Jagger, Bob Dylan, ...

Little Richard di masa aktif bermusik terakhirnya sebelum pensiun. (Foto: Vince Bucci/Getty Images). Berbagai musisi dan selebriti papan atas, bahkan sebagi

on May 11, 2020
Jim Morrison, Paul McCartney, Prince.

Lirik Paul McCartney, Gitar Prince, Jurnal Jim Morrison Dilelang Harga...

Jim Morrison, Paul McCartney, Prince. (Foto: ITV/Shutterstock; Harry Myers/Shutterstock; Ross Marino/Getty Images). Lirik tulisan tangan Paul McCartney untu

on May 5, 2020