×
×

Search in Mata Mata Musik

The Beatles di Top Of The Pops Akan Kembali Ditayangkan

Posted on: 05/30/19 at 2:33 pm

Penampilan The Fab Four membawakan “Paperback Writer” di Top Of The Pops pada 1966 hanyalah salah satu rekaman langka yang akan ditayangkan di acara ini.

Baca Juga: Peter Jackson Sutradarai Film Baru The Beatles?

Klip penampilan The Beatles membawakan “Paperback Writer” di Top Of The Pops pada 1966 yang sempat lama hilang akan diputar pada akhir pekan ini di Birmingham City University.

Sebelumnya, banyak yang percaya klip ini hanya berisi penampilan mereka selama 11 detik, tetapi klip penuh selama 92 detik ini sekarang akan ditampilkan pada hari Sabtu, 1 Juni besok.

Klip ini ditemukan sebagai bagian dari upaya British Film Institute and Kaleidoscope, yang meluncurkan sebuah program pada bulan April tahun lalu untuk menemukan 100 acara TV terbaik yang pernah hilang. Dalam daftar tersebut, No. 2 ditempati oleh Top Of The Pops, dan lebih dari 200 penampilan yang pernah hilang sejak itu telah disumbangkan, termasuk klip The Beatles dari seorang penggemar musik bernama David Chandler.

Acara pemutaran di akhir pekan ini juga mencakup obrolan dari para profesional dan akan menayangkan penampilan yang belum pernah dilihat sebelumnya kepada audiens yang terdiri dari pakar industri, dan penggemar musik dan TV.

Selain rekaman The Beatles, penampilan lain yang akan diputar dari Top Of The Pops di 1966 termasuk “Anyway That You Want Me” dari The Troggs, “Bus Stop” dari The Hollies, “My Mind’s Eye” dari The Small Faces dan film promosi “A Love Like Yours” karya Ike dan Tina Turner.

Acara lain yang sebelumnya dianggap hilang, yang akan diputar pada hari itu, antara lain episode Ready Steady Go dari Maret 1964, episode lain Top Of The Pops dari November 1969 yang menampilkan Fleetwood Mac, Jethro Tull, Nancy Sinatra, The Beatles dan The Archies, dan episode lain Top Of The Pops dari Februari 1975 yang termasuk penampilan dari Showaddywaddy, The Stylistics, Slade dan Bachman-Turner Overdrive.

Di hari itu pula, akan ditampilkan episode Razzmatazz dari Tyne Tees pada Mei 1984 yang menampilkan Eddy Grant, Spandau Ballet dan Deniece Williams, dengan Roger Daltrey (The Who) sebagai salah satu presenter tamu acara itu.

Acara ini akan berlangsung di Parkside Building, Birmingham City University antara pukul 10:00 sampai 18:00 waktu setempat.

Keterangan Foto Utama: The Beatles. (Foto: Apple Corps Ltd)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Paul McCartney

Paul McCartney Punya Kesan Baru tentang Film Lama The Beatles

Pandangan Paul McCartney tentang film Let It Be tampaknya akan berubah, hampir 50 tahun sejak film itu pertama kali dibuat. “Karena peluncurannya sangat

on Nov 15, 2019
Ringo Starr

Album Baru Ringo Starr Bakal Jadi yang Terakhir?

Ringo Starr menjadi terkenal sebagai bagian dari The Beatles, namun di luar itu, dia adalah musisi legendaris. Belum lama ini, Ringo merilis What’s My Name

on Nov 13, 2019
The Beatles

3 Lagu Paling Menyeramkan dari The Beatles

Di masanya, The Beatles menciptakan perpaduan yang ikonik dari lagu-lagu pop yang ceria dan eksperimen bernuansa psikedelik. Baca juga: Artis Musik Terlar

on Nov 12, 2019
Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019