×
×

Search in Mata Mata Musik

The National Rilis “Hairpin Turns” & Video Garapan Mike Mills

Posted on: 05/2/19 at 7:03 pm

Selain itu, band indie rock ini juga umumkan jadwal penayangan film mereka, I Am Easy to Find.

Baca Juga: Of Monsters and Men Kembali dengan “Alligator”

Hanya beberapa minggu lagi, The National akan meluncurkan album baru mereka, I Am Easy to Find. Sejauh ini, sudah ada dua lagu yang dirilis dari lanjutan album Sleep Well Beast tersebut, “You Had Your Soul with You” dan “Light Years.” Lagu ketiganya, “Hairpin Turns,” baru dirilis kemarin.

“Hairpin Turns” disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Mike Mills, yang juga menggarap film The National, I Am Easy to Find. Dengan latar berwarna putih, klip yang minimalis itu menampilkan para indie rocker memainkan instrumen mereka sambil dikelilingi penari.

Dalam sebuah pernyataan, Mills menjelaskan visinya untuk video tersebut,

“Videonya adalah potret yang sangat sederhana dari band ini (dan teman-teman yang membantu pembuatan lagu) dan lagu itu sendiri: Kamu bisa melihat semua instrumen yang membentuk lagu secara terpisah, bahkan mendengarnya terekam langsung di studio di versi albumnya, seolah menunjukkan jejak yang membentuk lagu itu. Dan kamu melihat semua orang yang berkontribusi sendiri, termasuk Gail Ann Dorsey, Pauline Delasser (alias Mina Tindle) dan Kate Stables—tetapi pikiranmu lah yang menyatukan segalanya.”

Bersamaan dengan perilisan “Hairpin Turns,” The National mengumumkan tanggal dan lokasi penayangan film mereka, I Am Easy to Find. Penayangan akan berlangsung bulan ini, bertepatan dengan perilisan album pada 17 Mei 2019.

“Yang sebelumnya bukanlah video untuk yang berikutnya; yang berikutnya bukan soundtrack untuk yang sebelumnya,” kata pernyataan pers sebelumnya terkait hubungan antara LP dan film. “Kedua proyek ini, seperti yang disebut Mills, ‘Saudara yang suka iseng bermusuhan dan suka mencuri dari satu sama lain’—keduanya punya musik, kata, DNA, dorongan dan visi yang sama tentang apa artinya menjadi manusia di 2019, tetapi tidak saling membutuhkan.”

Baca Juga: Tinder Hadirkan Festival Mode, Fitur Baru Cari Pacar di Acara Musik!

Informasi lengkap terkait jadwal penayangan bisa dilihat di americanmary.com.

Jadwal penayangan film The National, I Am Easy to Find.
Jadwal penayangan film The National, I Am Easy to Find.

The National juga dijadwalkan memboyong album baru mereka dalam tur musim panas yang akan turut didukung oleh Courtney Barnett dan Alvvays.

Keterangan Foto Utama: The National. (Foto: via Pukkelpop)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019