×
×

Search in Mata Mata Musik

The National Rilis “Hairpin Turns” & Video Garapan Mike Mills

Posted on: 05/2/19 at 7:03 pm

Selain itu, band indie rock ini juga umumkan jadwal penayangan film mereka, I Am Easy to Find.

Baca Juga: Of Monsters and Men Kembali dengan “Alligator”

Hanya beberapa minggu lagi, The National akan meluncurkan album baru mereka, I Am Easy to Find. Sejauh ini, sudah ada dua lagu yang dirilis dari lanjutan album Sleep Well Beast tersebut, “You Had Your Soul with You” dan “Light Years.” Lagu ketiganya, “Hairpin Turns,” baru dirilis kemarin.

“Hairpin Turns” disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Mike Mills, yang juga menggarap film The National, I Am Easy to Find. Dengan latar berwarna putih, klip yang minimalis itu menampilkan para indie rocker memainkan instrumen mereka sambil dikelilingi penari.

Dalam sebuah pernyataan, Mills menjelaskan visinya untuk video tersebut,

“Videonya adalah potret yang sangat sederhana dari band ini (dan teman-teman yang membantu pembuatan lagu) dan lagu itu sendiri: Kamu bisa melihat semua instrumen yang membentuk lagu secara terpisah, bahkan mendengarnya terekam langsung di studio di versi albumnya, seolah menunjukkan jejak yang membentuk lagu itu. Dan kamu melihat semua orang yang berkontribusi sendiri, termasuk Gail Ann Dorsey, Pauline Delasser (alias Mina Tindle) dan Kate Stables—tetapi pikiranmu lah yang menyatukan segalanya.”

Bersamaan dengan perilisan “Hairpin Turns,” The National mengumumkan tanggal dan lokasi penayangan film mereka, I Am Easy to Find. Penayangan akan berlangsung bulan ini, bertepatan dengan perilisan album pada 17 Mei 2019.

“Yang sebelumnya bukanlah video untuk yang berikutnya; yang berikutnya bukan soundtrack untuk yang sebelumnya,” kata pernyataan pers sebelumnya terkait hubungan antara LP dan film. “Kedua proyek ini, seperti yang disebut Mills, ‘Saudara yang suka iseng bermusuhan dan suka mencuri dari satu sama lain’—keduanya punya musik, kata, DNA, dorongan dan visi yang sama tentang apa artinya menjadi manusia di 2019, tetapi tidak saling membutuhkan.”

Baca Juga: Tinder Hadirkan Festival Mode, Fitur Baru Cari Pacar di Acara Musik!

Informasi lengkap terkait jadwal penayangan bisa dilihat di americanmary.com.

Jadwal penayangan film The National, I Am Easy to Find.
Jadwal penayangan film The National, I Am Easy to Find.

The National juga dijadwalkan memboyong album baru mereka dalam tur musim panas yang akan turut didukung oleh Courtney Barnett dan Alvvays.

Keterangan Foto Utama: The National. (Foto: via Pukkelpop)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021