×
×

Search in Mata Mata Musik

Tim Bergling Foundation Fokuskan Kesehatan Mental

Posted on: 05/29/19 at 11:21 am

Klas Bergling buka suara dalam sebuah wawancara emosional dengan Pete Tong di IMS.

Baca Juga: Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019!

Ayah Avicii, Klas Bergling, buka-bukaan tentang kesehatan mental dan bunuh diri dalam diskusi panel di acara International Music Summit (IMS) 2019 di Ibiza. 

Menyusul kematian tragis Avicii (yang bernama asli Tim Bergling) di 2018, Tim Bergling Foundation didirikan sebagai bentuk penghormatan kepadanya, dan awalnya berfokus membantu orang-orang yang berjuang melawan penyakit mental, tetapi dengan tujuan menjangkau masalah-masalah lain yang juga dialami sang mendiang produser. 

Dalam percakapan dengan presenter legendaris Radio 1, Pete Tong, Klas membahas etika dan filosofi yang melandasi usaha ini, dan masalah besar yang memengaruhi banyak orang yang terlibat dalam industri musik. 

“Kami mendirikan yayasan ini untuk fokus pada upaya kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri, kami juga akan mengurus hewan dan alam yang terancam yang merupakan passion Tim di samping iklim,” tungkasnya. 

Baca Juga: Avicii Andalkan Alkohol Untuk Atasi Stres

“Tidak banyak pekerjaan yang memperbolehkanmu, atau mengizinkanmu, minum sambil kerja. Kalau kamu mulai minum saat kerja, manajermu harus segera mengurusimu,” lanjutnya. 

“Hidup sebagai seorang DJ dan bepergian di mana kamu tidak beristirahat di antara keduanya, kamu banyak bepergian dan kurang tidur. Tekanannya sangat besar tergantung masing-masing orang, beberapa orang menghadapinya dengan sempurna, yang lain tidak.”

Setelah wawancara tersebut, Klas lanjut bergabung di Mental Health Crisis Debate. Professor Green, Luciano dan Sasha juga terlibat. 

Album anumerta Avicii, TIM, akan dirilis bulan depan.

Keterangan Foto Utama: Klas Bergling, ayah dari Avicii/Tim Bergling, di IMS 2019. (Foto via DJ Mag)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Avicii

8 Tahun Lalu, Avicii Rilis Salah Satu Lagu Terbesar dalam Sejarah EDM

Tanggal 28 Oktober 2011, Avicii merilis single yang kemudian menjadi salah satu lagu paling monumental dalam sejarah EDM, "Levels."  Baca juga: Ayah Avic

on Oct 29, 2019
Avicii

Ayah Avicii Bahas ‘Stigma’ Seputar Kesehatan Mental

Ayah mendiang DJ Avicii memang terkenal tidak pernah menghindar dari perbincangan seputar keadaan yang menyebabkan putranya meninggal terlalu dini.  Baca

on Oct 22, 2019
Avicii

Patung Lilin Avicii Akhirnya Dipajang di Madame Tussauds NYC

Warga New York kini bisa mengenang sosok Avicii dengan mengunjungi museum patung lilin tersohor ini. Baca juga: Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mula

on Oct 9, 2019
Kygo Avicii

Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Di dalam wawancara yang dilangsungkan baru-baru ini di Las Vegas, Kygo membahas tentang perjalanan karier musik miliknya sampai inspirasi yang ia dapatkan dari

on Oct 7, 2019