×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Delonge Berencana Kembali ke Blink-182, Suatu Hari Nanti!

Pentolan Angels & Airwaves tersebut mengatakan dia “berencana melakukan itu di masa depan”

Baca Juga: Travis Barker Ungkap Album Mendatang Blink-182

Mantan vokalis blink-182, Tom Delonge, mengungkapkan kepada Kerrang! bahwa dirinya berencana kembali ke band lamanya suatu hari nanti. Tapi sekarang, dia terlalu disibukkan dengan Angels & Airwaves dan perusahaannya, To The Stars Academy of Arts & Science.

Dalam sebuah wawancara terbaru yang membahas comeback yang sangat ambisius dari AVA—termasuk single baru yang epik berjudul “Rebel Girl,” yang sekarang hadir via Rise Records—vokalis dan gitaris ini mengatakan, mencapai titik di mana dia merasa nyaman mengeluarkan proyek-proyek baru dan ide-idenya ke dunia sudah menjadi kurva pembelajaran, terutama saat mengetahui bahwa “akan ada orang yang menginginkan blink.”

“Saya paham—percayalah, saya cinta blink dan band itu telah memberi saya segalanya dalam hidup saya,” kata Tom. “Dan, kamu tahu, saya berencana melakukan itu di masa depan. Tetapi saat ini tidak mungkin—saya punya terlalu banyak hal untuk dikerjakan karena Angels & Airwaves adalah bagian dari To The Stars, dan itulah mengapa ini bisa berjalan.”

Merenungkan perjalanan pribadi dan kreatifnya untuk sampai ke titik ini, Tom mengingat,

“Langkah-langkah kecil membuat saya sampai di sini, dan bahkan ketika saya meninggalkan blink pertama kalinya, saya berhadapan dengan banyak kehilangan identitas saya dan orang-orang marah kepada saya. Saya harus membangun kembali siapa saya dan apa yang ingin saya lakukan dengan hidup saya, dan dunia tidak mendukungnya. Saya mengerti mengapa, tetapi kemudian seiring waktu, mereka mulai memahami siapa saya dan mengapa saya perlu melakukan hal-hal yang saya lakukan. Mereka berkata, ‘Oke, orang ini benar-benar tertarik pada konsep-konsep besar dan musik kemenangan yang besar ini,’ dan semua omong kosong itu, dan kemudian mereka melihat saya memulai perusahaan saya dan mereka berkata, ‘Astaga, dia benar-benar suka luar angkasa dan tema-tema ini.’ (Tertawa) Dan saya rasa apa yang terjadi sekarang adalah orang-orang menyadari bahwa saya tahu apa yang saya kerjakan, saya tahu apa yang saya cari, saya tahu bagaimana melakukannya, dan itu akan menjadi luar biasa ketika semuanya menjadi satu.”

Baca Juga: Lil Wayne & Blink-182 Rilis Mashup Jelang Tur Mereka!

Sang vokalis juga mengatakan, dia merasa gugup kembali dengan musik baru dan tur pertama Angels & Airwaves dalam tujuh tahun.

“Kamu tahu, setiap artis—baik yang mau mengakuinya atau tidak—merasakan hal itu,” katanya. “Apakah masih ada yang peduli saya melakukan sesuatu? Apakah orang menyukainya? Apakah saya hanya berkhotbah kepada orang yang bertobat di sini?’ Pikiran itu pasti melintas di kepala setiap artis, karena, pada akhirnya, setiap artis akan merasa tidak percaya diri dengan apa yang mereka ciptakan dan keluarkan untuk dinilai orang sedunia! Tapi di situ juga sensasinya. Saya ingat pernah merasa seperti itu, tetapi pada akhirnya, jika kamu melihat semua hal yang sudah saya lakukan dalam hidup saya, itu selalu menjadi tamparan yang besar untuk semua orang (tertawa). Saya melakukan apa yang saya inginkan. Saya akan melakukan apa yang saya lakukan, saya akan melakukan apa yang saya inginkan, dan selama itu menggerakkan saya dan membangkitkan emosi saya, dan selama itu bisa membantu orang dan perasaan mereka terhadap diri mereka sendiri, maka saya akan melakukannya. Saya harus berkarya, dan jika tidak, saya menjadi sangat depresi.”

Angels & Airwaves akan tur keliling AS pada bulan September dan Oktober nanti.

Cek jadwal tur mereka di bawah ini!

04/09 Phoenix, AZ – Marquee Theatre
06/09 Austin, TX – Emo’s
07/09 Dallas, TX – House of Blues
09 Atlanta, GA – The Masquerade
10/09 Orlando, FL – House of Blues
11/09 Charlotte, NC – The Fillmore
13/09 Silver Spring, MD – The Fillmore
14/09 Philadelphia, PA – The Fillmore
15/09 Boston, MA – Paradise Rock Club
17/09 New York, NY – PlayStation Theater
18/09 Cleveland, OH – House of Blues
20/09 Detroit, MI – Saint Andrews Hall
21/09 Chicago, IL – House of Blues
22/09 St. Louis, MO – The Pageant
24/09 Denver, CO – Summit
25/09 Salt Lake City, UT – The Union
27/09 Seattle, WA – Showbox SoDo
28/09 Portland, OR – Roseland Theater
30/09 San Francisco, CA – The Regency Ballroom

01/10 Los Angeles, CA – The Belasco Theater
02/10 Anaheim, CA – House of Blues
04/10 Las Vegas, NV – House of Blues
05/10 San Diego, CA – House of Blues

Artwork lagu terbaru Angels & Airwaves, “Rebel Girl.”

Keterangan Foto Utama: Tom Delonge bersama blink-182, 2003. (Foto: Press)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Blink-182 Rilis Ulang Enema Of The State Dalam Format Vinyl Berwarna!

Blink-182 Rilis Ulang Enema Of The State Dalam Format Vinyl Berwarna!

Dirilis pada 1 Juni 1999, Enema of The State merupakan album pertama yang menampilkan Travis Barker sebagai drummer tunggal band ini. Album fenomenal Blink-

on Jul 6, 2019
P-Bass Milik Mark Hoppus Dilelang Untuk The Trevor Project!

P-Bass Milik Mark Hoppus Dilelang Untuk The Trevor Project!

Selain Precision Bass-nya, Mark Hoppus juga melepaskan beberapa alat musik lain andalannya. Mark Hoppus dari blink-182 melelang Fender Mark Hoppus Precision

on Jul 5, 2019
Angels & Airwaves Kembali ke Studio!

Angels & Airwaves Kembali ke Studio!

Tom DeLonge mengungkapkan Angels & Airwaves sudah kembali ke studio untuk merekam musik baru. Sudah hampir dua bulan sejak Angels & Airwaves kembal

on Jul 2, 2019
Blink-182 Daratkan “Generational Divide”

Blink-182 Daratkan “Generational Divide”

Mengikuti single Blink-182 di bulan Mei kemarin, Travis Barker, Mark Hoppus dan Matt Skiba kembali dengan single baru yang lebih galak, "Generational Divide."

on Jun 24, 2019