×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 13 Tahun, Tool Berganti Era Lewat Logo Barunya!

Posted on: 07/23/19 at 1:36 pm

Dalam sebuah teaser untuk album baru mereka—lanjutan dari 10,000 Days di 2006—Tool meluncurkan logo baru.

Masih sekitar sebulan sampai album baru dijadwalkan meluncur pada 30 Agustus 2019, band ini tampaknya sedang bersiap untuk era berikutnya dengan logo emas baru yang berkilau, menggantikan lambang sebelumnya yang telah mereka pakai selama 13 tahun terakhir.

Mengingat belakangan ini para raksasa alt-metal tersebut telah membawakan dua lagu baru secara live, serta mengunggah rilisan pertama mereka ke platform streaming—EP demo dari tahun 1991, 72826—wajar saja banyak yang beranggapan kalau album nomor lima mereka akan tiba dalam waktu dekat.

Lihat teaser dan logo baru mereka di bawah ini:

Vokalis Maynard James Keenan berbincang dengan Kerrang! tentang seberapa banyak spekulasi yang beredar seputar karyanya—tidak hanya dengan Tool, tetapi juga A Perfect Circle dan Puscifer—dan bagaimana orang-orang tampaknya ingin dia membenarkan teori mereka tentang makna di balik karya itu.

“Ya dan saya tidak akan melakukan itu (tertawa), dan itu terutama karena penjelasannya tidak hanya satu,” ujarnya. “Beberapa hal bersifat subjektif, dan beberapa hal tidak. Beberapa hal bersifat logis: mundur selangkah, singkirkan semua hal yang muluk dan bagian penyembahan idola, dan lihatlah sesuatu secara realistis dan kamu akan menemukan jawaban yang masuk akal—ketimbang Twitterverse yang penuh omong kosong gila ini. Sudahi omong kosong itu.”

Ketika ditanya tentang proses kreatifnya dan apakah itu bisa dibandingkan dengan mengerjakan tata ruang untuk toko hewan (pekerjaan yang dulu pernah dia lakukan) atau membuat anggur, dia menjelaskan, “Semua jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan semacam itu adalah tentang menjadi sadar dan awas, dan siap merespons sesuai situasinya. Ini tentang menjadi cukup terhubung dalam bisnis toko hewan unruk memahami, ‘Kita mungkin bisa menjual lebih banyak barang kalau kita menaruh ini di belakang.’ Saya tidak tiba-tiba datang dan mengatakan, ‘Hei! Kembalikan ini ke sana – ini ide yang saya punya!’ Kamu harus berada di sana untuk menyaksikan orang-orang datang ke depan toko dan menyadari mereka tidak pernah melihat lorong lain.

“Saat kamu menanam anggur dan menyadari cuacanya lebih dingin daripada panas, kamu akan lebih menghindari cuaca dingin dan kelembaban daripada panas. Ini adalah keputusan sadar yang harus kamu lihat langsung dan perhatikan. Jika tidak, kamu akan melewatkannya.”

Keterangan Foto Utama: Tool saat tampil di Rock on the Range 2018 di Ohio. (Foto: Amy Harris)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chester bennington

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze.

on Dec 13, 2019
Drake

Drake Beri Kejutan di Konser DaBaby, Isyaratkan Album Baru

Drake hadir di konser DaBaby di Toronto pada hari Selasa (10/12) untuk membawakan single-nya, 'Money in the Grave,' memuji rapper asal North Carolina tersebut

on Dec 12, 2019
Tool - Fear Inoculum cover

Mahakarya Hasil Bertapa Selama Tiga Belas Tahun

Cover album 'Fear Inoculum' milik Tool (dok. Tool) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Tiga belas tahun, bray. Terakhir saya mendengarkan album Tool '10.000 Day

on Dec 10, 2019
Liam Payne

Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Liam Payne/ Getty Images Salah satu lagu dalam album perdana Liam Payne "LP1" bertajuk "Both Ways" menuai hujan kritik dari sejumlah kalangan. Usut punya us

on Dec 8, 2019