×
×

Search in Mata Mata Musik

Undang Nicki Minaj Tampil, Pemerintah Arab Saudi Dianggap Munafik

Pemerintah Arab Saudi mewajibkan warga perempuan yang ingin menonton rapper yang terkenal provokatif ini untuk mengenakan jubah panjang.

Awal minggu ini, Nicki Minaj diberitakan akan menjadi penampil utama Jeddah World Fest di Arab Saudi. Hal ini menyebabkan munculnya berbagai reaksi negatif, termasuk ujaran kemunafikan terhadap pemerintahan negara tersebut yang dikenal banyak menjatuhkan larangan bagi warganya, khususnya kaum wanita.

Publik merasa aturan untuk wanita yang ingin menghadiri konser tersebut harus mengenakan jubah panjang atau abaya sedikit tidak sesuai.

Dalam suatu video yang sudah ditonton lebih dari 37.000 kali di Twitter, seorang wanita Saudi yang mengenakan jilbab mengutarakan protesnya, “Dia akan tampil dan menggoyangkan pantatnya dan semua lagunya tidak senonoh dan berbicara tentang seks. Dan kalian menyuruh saya mengenakan abaya?”

Warganet lain juga ikut menyatakan protes mereka.

Pihak penyelenggara mengumumkan Nicki Minaj akan menjadi penampil utama di Jeddah World Fest pada 18 Juli 2019. Sesuai dengan hukum Saudi, konser itu akan bebas alkohol dan obat-obatan, dan terbuka bagi siapa pun yang berusia 16 tahun ke atas.

Festival ini akan digelar di King Abdullah Sports Stadium di kota Laut Merah itu dan akan disiarkan secara global dan diliput oleh MTV.

Liam Payne juga masuk dalam lineup festival yang menandai perubahan besar dari era ketika polisi moral Saudi akan menyerang tempat-tempat yang memainkan musik kencang.

Artikel asli ditulis oleh Ellie Harrison untuk Independent dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Nicki Minaj dikabarkan menjadi salah satu penampil utama di Jeddah World Fest pertengahan Juli ini. (Foto: John Lamparski/WireImage/Getty)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Pria di balik acara penyerbuan Area 51 di Facebook berpendapat acara ini bisa menjadi kesempatan untuk menggelar festival EDM. Kalau kalian belum dengar ten

on Jul 23, 2019
konser di arab saudi

Janet Jackson & Chris Brown Dikritik Karena Konser di Arab Saudi

Human Rights Foundation mengkritik musisi dunia seperti Janet Jackson, 50 Cent, Tyga dan Chris Brown karena memutuskan akan menggelar konser di Arab Saudi. B

on Jul 19, 2019
Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019-1

Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019

Dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan tanggal 23-24 November di Fort Canning Green, kedua band ini akan tampil di hari pertama festival. Tiket single da

on Jul 19, 2019
Diddy

Diddy Hidupkan Kembali Seri MTV Making the Band

Seri ‘reality’ yang populer di tahun 2000-an ini melahirkan nama-nama seperti O-Town, Danity Kane, dan grup lainnya. Baca Juga: Jay Electronica Menghilan

on Jul 17, 2019