×
×

Search in Mata Mata Musik

Undang Nicki Minaj Tampil, Pemerintah Arab Saudi Dianggap Munafik

Posted on: 07/7/19 at 8:30 am

Pemerintah Arab Saudi mewajibkan warga perempuan yang ingin menonton rapper yang terkenal provokatif ini untuk mengenakan jubah panjang.

Awal minggu ini, Nicki Minaj diberitakan akan menjadi penampil utama Jeddah World Fest di Arab Saudi. Hal ini menyebabkan munculnya berbagai reaksi negatif, termasuk ujaran kemunafikan terhadap pemerintahan negara tersebut yang dikenal banyak menjatuhkan larangan bagi warganya, khususnya kaum wanita.

Publik merasa aturan untuk wanita yang ingin menghadiri konser tersebut harus mengenakan jubah panjang atau abaya sedikit tidak sesuai.

Dalam suatu video yang sudah ditonton lebih dari 37.000 kali di Twitter, seorang wanita Saudi yang mengenakan jilbab mengutarakan protesnya, “Dia akan tampil dan menggoyangkan pantatnya dan semua lagunya tidak senonoh dan berbicara tentang seks. Dan kalian menyuruh saya mengenakan abaya?”

Warganet lain juga ikut menyatakan protes mereka.

Pihak penyelenggara mengumumkan Nicki Minaj akan menjadi penampil utama di Jeddah World Fest pada 18 Juli 2019. Sesuai dengan hukum Saudi, konser itu akan bebas alkohol dan obat-obatan, dan terbuka bagi siapa pun yang berusia 16 tahun ke atas.

Festival ini akan digelar di King Abdullah Sports Stadium di kota Laut Merah itu dan akan disiarkan secara global dan diliput oleh MTV.

Liam Payne juga masuk dalam lineup festival yang menandai perubahan besar dari era ketika polisi moral Saudi akan menyerang tempat-tempat yang memainkan musik kencang.

Artikel asli ditulis oleh Ellie Harrison untuk Independent dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Nicki Minaj dikabarkan menjadi salah satu penampil utama di Jeddah World Fest pertengahan Juli ini. (Foto: John Lamparski/WireImage/Getty)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Universal Music

Universal Music Buka Markas di Asia Tenggara, Fokus ke Musik Rap

Korea punya K-Pop. India punya musik Bollywood. Mungkinkah kawasan Asia Tenggara yang terkenal padat dan tumbuh cepat menjadi sarang baru bagi hip-hop? Baca

on Sep 18, 2019
Musisi Asia

7 Musisi Asia yang Mendunia Berkat Media Sosial!

Media sosial telah membantu generasi baru musisi Asia menjadi nama besar dengan tetap mempertahankan gaya dan suara khas mereka. Baca Juga: Peluang Baru Musi

on Sep 17, 2019
Snoop Dogg

Snoop Dogg dan Migos Bergabung di “My Family”

Kolaborasi bertabur bintang untuk versi animasi film The Addams Family. Baca Juga: Snoop Dogg Rekonsiliasi dengan Suge Knight di Lagu Baru! Snoop Dogg da

on Sep 17, 2019
Neon Lights 2019

Neon Lights 2019 Tambahkan King Gizzard & the Lizzard di Lineup-nya!

Selain King Gizzard & the Lizzard Wizard, lineup Neon Lights tahun ini juga akan menyertakan Gus Dapperton dan Cosmo’s Midnight. Baca Juga: Mumford &am

on Sep 13, 2019