×
×

Search in Mata Mata Musik

Underworld Umumkan Album Baru, Drift Songs

Posted on: 05/22/19 at 5:31 pm

Dirilis pada 25 Oktober, Drift Songs menandai akhir dari seri Drift yang sangat ambisius dan berlangsung selama 52 minggu.

Baca Juga: Underworld Hadirkan Musik Baru yang Berwarna, “Mole Hill”

Pionir musik elektronik, Underworld, mengumumkan akhir dari seri Drift mereka yang berlangsung selama 52 minggu dengan perilisan album baru, Drift Songs, dan mengumumkan konser utama terbesar mereka.

Dirilis pada 25 Oktober, Drift Songs menandai akhir dari seri Drift yang sangat ambisius. Selama periode itu, potongan musik, film dan teks dibuat dan diterbitkan setiap hari Kamis sebagai bagian dari proses rekaman mereka yang sedang berlangsung dan sangat terbuka; sebuah ruang unik dan visioner yang diciptakan Smith dan Hyde untuk mereka tempati sendiri.

Di akhir seri Drift, akan ada lebih banyak musik dan film baru yang dirilis Underworld dalam durasi satu tahun daripada dalam 15 tahun terakhir.

Drift Songs memperluas dan meningkatkan pilihan rekaman yang telah dirilis duo ini sejak mereka memulai eksperimen audio/visual mereka pada November 2018. Album ini akan dirilis sebagai single CD, double vinyl dan yang paling penting box set yang berisi potongan musik, visual dan teks yang dirilis sepanjang 52 minggu seri Drift.

Kemarin (21/5), Underworld merilis “Soniamode” (Aditya Game Version)—sebuah versi yang diperpanjang dan dibingkai ulang dari lagu yang awalnya dirilis sebagai bagian dari Drift Episode 2: Atom. Versi baru ini menampilkan lirik tambahan dari penulis Aditya Chakrabortty.  Trek Drift sebelumnya menghadirkan kolaborasi dengan produser Ø [Phase] dan trio eksperimental asal Australia The Necks.

Drift Songs adalah rilisan album pertama Underworld sejak Barbara, Barbara we face a shining future di 2016 (“sebuah album yang penuh dengan hati, jiwa dan suara yang cemerlang”—The Observer) dan musik pertama yang dirilis secara fisik sejak kolaborasinya di 2018 bersama Iggy Pop, “Teatime Dub Encounters,” yang memenangkan penghargaan Q (“Terlahir dari gesekan dari hasrat yang tiada henti untuk berkarya… orang lain dengan kedudukan mereka mungkin memilih warisan keselamatan yang bergelimang. Tetapi orang-orang ini tidak.”—NME).

Baca Juga: Underworld & Iggy Pop Rilis EP Kolaborasi

Selain itu, setelah menjalani musim panas yang penuh dengan penampilan utama di beberapa festival termasuk Sonar, Latitude, Roskilde, Down The Rabbit Hole, Rock Werchter, Lollapalooza dan Vivid (di mana mereka akan tampil selama empat malam di Sydney Opera House), Underworld mengumumkan konser utama terbesar mereka hingga saat ini di Antwerp, Amsterdam dan London untuk musim dingin 2019.

Konser ini akan melanjutkan inovasi yang telah teruji di konser mereka yang laris di Alexandra Palace pada 2017 di mana Underworld membawakan musik live dari awal hingga akhir. Tiket konser akan dijual mulai pukul 10:00 BST/11:00 CET pada hari Jumat, 24 Mei. Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Underworld.

Underworld akan tampil di konser berikut:
Jumat 22 Nov: Antwerp, BE – Lotto Arena
Sabtu 23 Nov: Amsterdam, NL – Ziggo Dome
Sabtu 7 Des: London, UK – Wembley Arena.

Keterangan Foto Utama: Underworld. (Foto: Rob Baker-Ashton)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019
Lana Del Rey

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari

on Dec 20, 2019
Ozuna

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billb

on Dec 20, 2019
Rihanna

Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

2019 tinggal menyisakan 11 hari. Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan mungkin, satu pertanyaan yang paling mendesak khususnya bagi pecin

on Dec 20, 2019