×
×

Search in Mata Mata Musik

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Posted on: 07/12/19 at 7:19 pm

The Chainsmokers, Marshmello dan Calvin Harris menjadi perwakilan EDM yang masuk dalam daftar edisi 2019 tersebut.

Setiap tahun, Forbes menerbitkan daftar 100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi di dunia. Daftar ini memudahkan kita mengintip jumlah kekayaan luar biasa yang diperoleh para penghibur ini sepanjang tahun.

Agar bisa masuk daftar tahun ini, artis harus memiliki minimum pendapatan sebesar $37,5 juta, “naik 7 persen dari tahun lalu, karena 100 superstar dengan bayaran tertinggi di dunia mencatatkan pendapatan sebelum pajak senilai $6,3 miliar dalam 12 bulan terakhir,” menurut keterangan daftar ini. 

Dua tempat teratas dipimpin oleh Taylor Swift ($185 juta) dan Kylie Jenner ($170 juta).

2019 terbukti menjadi tahun yang penuh keberhasilan bagi tiga artis di komunitas EDM. The Chainsmokers, Marshmello, dan Calvin Harris bergabung dengan jajaran aktor, atlet, musisi, selebritas, penulis, komedian, dan pesulap elit dunia. 

Untuk deretan artis EDM, The Chainsmokers memimpin di peringkat No. 67 dalam daftar dengan total $46 juta setahun. Ini seharusnya bukan hal yang mengejutkan mengingat jadwal tur mereka yang padat dan banyaknya rilisan lagu hit mereka. Mereka bahkan meluncurkan sebuah mini dokumenter yang menceritakan perjalanan mereka menjadi bintang besar.

Marshmello yang album barunya baru keluar beberapa waktu lalu, berada di posisi kedua di No. 87 dengan $40 juta per tahun. Dia juga rajin mengeluarkan lagu-lagu hit sepanjang tahun dan memiliki residency selama dua tahun di Kaos Nightclub, Las Vegas yang bernilai $60 juta. 

Marshmello juga baru saja meluncurkan Marshmello Music Dance, sebuah mobile game yang menampilkan materi-materi musiknya. Selain itu, sebagai bagian dari Artist Spotlight milik Youtube, sebuah dokumenter mini Marshmello juga sudah bisa ditonton.

Calvin Harris biasanya memuncaki daftar DJ berpenghasilan tertinggi, namun dalam daftar ini, dia berada di urutan No. 95 dengan $38,5 juta setahun. Hal ini wajar karena belakangan ini, dia tidak banyak memproduksi musik maupun menggelar tur di luar residency-nya di Las Vegas.

Keterangan Foto Utama: The Chainsmokers, satu dari tiga artis EDM yang masuk daftar “100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi” Forbes 2019. (Foto: Rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
Taylor Swift

Bantu Bisnis Toko Indie, Taylor Swift Sebarkan CD 'Folklore' Bertanda ...

Taylor Swift dalam sesi foto album Folklore. (Foto: Beth Garrabrant). Taylor Swift memang harus diakui memiliki kepekaan atau berjiwa sosial tinggi. Belakan

on Aug 22, 2020
Post Malone X The Chainsmokers

Post Malone Nilai The Chainsmokers Tidak Salah Walau Konsernya Langgar...

Post Malone (Foto: Adam Degross), The Chainsmokers (Foto: via Spotify). Post Malone dan podcaster Joe Rogan telah berbicara tentang banyak hal selama sesi p

on Aug 3, 2020
Taylor Swift 40 Lagu Hits Terbesar Billboard Hot 100.

40 Lagu Hits Terbesar Taylor Swift Dalam Chart Billboard Hot 100

Taylor Swift, queen of pop era 2000-an. Tak terasa, kiprah popstar yang satu ini telah memasuki usia ke-14 tahun, tepatnya dimulai pada saat Taylor Swift me

on Aug 2, 2020