×
×

Search in Mata Mata Musik

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Posted on: 07/12/19 at 7:19 pm

The Chainsmokers, Marshmello dan Calvin Harris menjadi perwakilan EDM yang masuk dalam daftar edisi 2019 tersebut.

Setiap tahun, Forbes menerbitkan daftar 100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi di dunia. Daftar ini memudahkan kita mengintip jumlah kekayaan luar biasa yang diperoleh para penghibur ini sepanjang tahun.

Agar bisa masuk daftar tahun ini, artis harus memiliki minimum pendapatan sebesar $37,5 juta, “naik 7 persen dari tahun lalu, karena 100 superstar dengan bayaran tertinggi di dunia mencatatkan pendapatan sebelum pajak senilai $6,3 miliar dalam 12 bulan terakhir,” menurut keterangan daftar ini. 

Dua tempat teratas dipimpin oleh Taylor Swift ($185 juta) dan Kylie Jenner ($170 juta).

2019 terbukti menjadi tahun yang penuh keberhasilan bagi tiga artis di komunitas EDM. The Chainsmokers, Marshmello, dan Calvin Harris bergabung dengan jajaran aktor, atlet, musisi, selebritas, penulis, komedian, dan pesulap elit dunia. 

Untuk deretan artis EDM, The Chainsmokers memimpin di peringkat No. 67 dalam daftar dengan total $46 juta setahun. Ini seharusnya bukan hal yang mengejutkan mengingat jadwal tur mereka yang padat dan banyaknya rilisan lagu hit mereka. Mereka bahkan meluncurkan sebuah mini dokumenter yang menceritakan perjalanan mereka menjadi bintang besar.

Marshmello yang album barunya baru keluar beberapa waktu lalu, berada di posisi kedua di No. 87 dengan $40 juta per tahun. Dia juga rajin mengeluarkan lagu-lagu hit sepanjang tahun dan memiliki residency selama dua tahun di Kaos Nightclub, Las Vegas yang bernilai $60 juta. 

Marshmello juga baru saja meluncurkan Marshmello Music Dance, sebuah mobile game yang menampilkan materi-materi musiknya. Selain itu, sebagai bagian dari Artist Spotlight milik Youtube, sebuah dokumenter mini Marshmello juga sudah bisa ditonton.

Calvin Harris biasanya memuncaki daftar DJ berpenghasilan tertinggi, namun dalam daftar ini, dia berada di urutan No. 95 dengan $38,5 juta setahun. Hal ini wajar karena belakangan ini, dia tidak banyak memproduksi musik maupun menggelar tur di luar residency-nya di Las Vegas.

Keterangan Foto Utama: The Chainsmokers, satu dari tiga artis EDM yang masuk daftar “100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi” Forbes 2019. (Foto: Rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Taylor Swift 2019

    Taylor Swift Ungkap Blak-Blakan Detail Album "Fearless" Versi Rekaman ...

    Taylor Swift, November 2019. (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for dcp). Sejak 2019, Taylor Swift berjanji akan merekam ulang enam album pertamanya sebag

    on Feb 14, 2021
    Daya

    Di Single Baru 'Bad Girl', DAYA Dobrak Batasan Gender, Seksualitas & E...

    Daya. (Foto: Clyde Monroe). Pemenang Grammy Awards sekaligus musisi multi-platinum Daya melanjutkan kiprahnya di belantika musik lewat single terb

    on Feb 11, 2021
    Fiona Apple

    Fiona Apple Berpikir Akan Boikot Grammy Awards 2021 Karena Menominasi ...

    Fiona Apple. (Foto: via CoS). Meski berada dalam masa pandemi, Fiona Apple menjadi salah satu artis yang menonjol berkat merilis album barunya, Fetch the Bo

    on Dec 19, 2020
    Taylor Swift

    Rayakan HUT Ke-31, Taylor Swift Kasih Surprise Fans Dengan Album Baru ...

    Taylor Swift. Taylor Swift nggak mau membiarkan pandemi merusak suasana ulang tahunnya yang ke-31. Kamis pagi, 10 Desember, popstar itu mengumumkan album ba

    on Dec 11, 2020