×
×

Search in Mata Mata Musik

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Posted on: 07/12/19 at 7:19 pm

The Chainsmokers, Marshmello dan Calvin Harris menjadi perwakilan EDM yang masuk dalam daftar edisi 2019 tersebut.

Setiap tahun, Forbes menerbitkan daftar 100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi di dunia. Daftar ini memudahkan kita mengintip jumlah kekayaan luar biasa yang diperoleh para penghibur ini sepanjang tahun.

Agar bisa masuk daftar tahun ini, artis harus memiliki minimum pendapatan sebesar $37,5 juta, “naik 7 persen dari tahun lalu, karena 100 superstar dengan bayaran tertinggi di dunia mencatatkan pendapatan sebelum pajak senilai $6,3 miliar dalam 12 bulan terakhir,” menurut keterangan daftar ini. 

Dua tempat teratas dipimpin oleh Taylor Swift ($185 juta) dan Kylie Jenner ($170 juta).

2019 terbukti menjadi tahun yang penuh keberhasilan bagi tiga artis di komunitas EDM. The Chainsmokers, Marshmello, dan Calvin Harris bergabung dengan jajaran aktor, atlet, musisi, selebritas, penulis, komedian, dan pesulap elit dunia. 

Untuk deretan artis EDM, The Chainsmokers memimpin di peringkat No. 67 dalam daftar dengan total $46 juta setahun. Ini seharusnya bukan hal yang mengejutkan mengingat jadwal tur mereka yang padat dan banyaknya rilisan lagu hit mereka. Mereka bahkan meluncurkan sebuah mini dokumenter yang menceritakan perjalanan mereka menjadi bintang besar.

Marshmello yang album barunya baru keluar beberapa waktu lalu, berada di posisi kedua di No. 87 dengan $40 juta per tahun. Dia juga rajin mengeluarkan lagu-lagu hit sepanjang tahun dan memiliki residency selama dua tahun di Kaos Nightclub, Las Vegas yang bernilai $60 juta. 

Marshmello juga baru saja meluncurkan Marshmello Music Dance, sebuah mobile game yang menampilkan materi-materi musiknya. Selain itu, sebagai bagian dari Artist Spotlight milik Youtube, sebuah dokumenter mini Marshmello juga sudah bisa ditonton.

Calvin Harris biasanya memuncaki daftar DJ berpenghasilan tertinggi, namun dalam daftar ini, dia berada di urutan No. 95 dengan $38,5 juta setahun. Hal ini wajar karena belakangan ini, dia tidak banyak memproduksi musik maupun menggelar tur di luar residency-nya di Las Vegas.

Keterangan Foto Utama: The Chainsmokers, satu dari tiga artis EDM yang masuk daftar “100 Penghibur dengan Bayaran Tertinggi” Forbes 2019. (Foto: Rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

taylor swift

Taylor Swift Kritik Habis Scooter Braun di Acara Women in Music 2019

Kisah perseteruan antara Taylor Swift dan Scooter Braun - manajer industri musik yang membeli label Big Machine dan hak atas rekaman master enam album pertama

on Dec 14, 2019
Taylor Swift

Taylor Swift Perdana Bawakan “Christmas Tree Farm” di Jingle Bell ...

Hanya beberapa hari setelah merilis "Christmas Tree Farm," Taylor Swift membawakan lagu barunya tersebut ke atas panggung Jingle Bell Ball yang diselenggarak

on Dec 9, 2019
Film Dokumenter Taylor Swift

Film Dokumenter Taylor Swift Tayang Perdana di Sundance

Film dokumenter Taylor Swift, Go-Go, serta St. Vincent akan tayang perdana di Festival Film Sundance 2020, dari 23 Januari hingga 2 Februari di Park City, Utah

on Dec 5, 2019
Lil Nas X

Lil Nas X, Normani, Maluma Masuk Daftar 30 Under 30 Music Forbes

Bagi Lil Nas X, jalan menuju ketenaran dan kekayaan bisa dibilang cukup singkat. Bulan Desember tahun lalu, dia mengunggah “Old Town Road” ke layanan musi

on Dec 4, 2019