×
×

Search in Mata Mata Musik

Africa Express Luncurkan “City in Lights”

Posted on: 06/18/19 at 11:30 am

Diambil dari album EGOLI yang akan keluar pada 12 Juli via Africa Express Records.

Kolektif multikultural Africa Express, yang dipelopori oleh Damon Albarn, akan merilis album baru mereka, EGOLI, pada 12 Juli 2019 via Africa Express Records.

Beberapa waktu lalu, Africa Express meluncurkan lagu baru dari album tersebut, “City in Lights.” Lagu ini menampilkan penyanyi asal Inggris Georgia, Nick Zinner dari Yeah Yeah Yeahs, The Mahotella Queens, dan Otim Alpha. Dengarkan lagunya di bawah.

Terkait lagu ini, Georgia mengatakan dalam rilisan pers, “’City in Lights’ bercerita tentang Hilda Tloubatla—atau Mama, sebagaimana kami menyebutnya—dan perjalanan yang dia lakukan dari kotanya ke studio untuk bergabung dengan The Mahotella Queens di tahun ’60-an di Johannesburg. Dia berbagi kisahnya yang luar biasa dengan saya dan saya sangat terinspirasi oleh ambisinya, cintanya pada musik dan keberaniannya yang luar biasa untuk meninggalkan keluarganya di usia yang sangat muda untuk mengejar mimpinya. Saat merekam musik ini di kamar saya yang diubah menjadi studio, saya memiliki pandangan kota Johannesburg yang menakjubkan dan pada malam hari semuanya menyala dan bersinar… Dan saya memikirkan semua wanita yang datang ke kota ini untuk mengejar mimpi mereka dan menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri… Bertemu dengan Mama benar-benar mengubah hidup saya dan saya berterima kasih pada Africa Express untuk ini.”

Otim Alpha menambahkan, “Saya sangat senang bertemu produser hebat seperti Georgia dan mendengar suara-suara indah dari The Mahotella Queens serta semua gaya musik yang hebat. Saya suka bekerja sama dengan Georgia; membuat musik dengan musisi yang berbeda sungguh luar biasa.”

Sebelumnya, mereka merilis single pertama album, “Johannesburg,” yang menampilkan vocal dari Gruff Rhys (vokalis Super Furry Animals asal Wales), bersama artis-artis unggulan lainnya: Morena Leraba, Radio 123, dan Sibot. Kemudian, mereka meluncurkan lagu lainnya dari album, “Become the Tiger,” yang menampilkan Sibot, Damon Albarn, dan Mr Jukes.

Sebuah rilisan pers menyebutkan, “Artis-artis yang ditampilkan termasuk Damon Albarn, Blue May, Gruff Rhys, Georgia, Ghetts, Mr Jukes, Nick Zinner, Remi Kabaka, Otim Alpha dan Poté serta bintang-bintang yang sedang naik daun dari ranah musik Afrika Selatan termasuk BCUC, Blk Jks, Dominowe, Faka, Infamous Boiz, DJ Spoko, Mahotella Queens, Moonchild Sanelly, Muzi, Morena Leraba, Nonku Phiri, Radio 123, Sibot, Sho Madjozi, Zola 7, Zolani Mahola (Freshly Ground) dan legenda gitar Maskandi, Phuzekhemisi.”

Keterangan Foto Utama: Georgia bersama The Mahotella Queens – Nkule, Hilda, dan Amanda. (Foto via Under the Radar)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Damon Albarn

    Damon Albarn Lepas 'Particles', Single Ketiga Dari Album Solo Mendatan...

    Foto: Linda Brownlee. Damon Albarn telah merilis ‘Particles’, single ketiga dari album solo kedua mendatangnya, The Nearer The Fountain, More Pure The S

    on Sep 7, 2021
    Damon Albarn

    Damon Albarn: Musisi Harus Diizinkan Konser Selama Pandemi Sebagai Oba...

    Damon Albarn. (Foto: Linda Brown Lee). Pada akhir pekan lalu, Damon Albarn berbagi pemikirannya tentang pentingnya konser selama pandemi yang sedang berlang

    on Nov 4, 2020
    Gorillaz

    Gorillaz Merilis ‘Friday 13th’, Lagu Baru Mereka Fitur Octavian

    Gorillaz. Setelah merilis salah satu single terbaik yang pernah kita dengar pada bulan April lalu, Gorillaz kini kembali dengan single baru dari seri audio-

    on Jun 11, 2020
    Gorillaz

    Gorillaz Rayakan 20 Tahun Sejarah Visual Mereka Dengan Buku Ilustrasi ...

    Gorillaz Almanac. Sudah lebih dari 20 tahun sejak kelahiran dari pionir band virtual asal Inggris, Gorillaz dan kedua pendiri grup electronic pop/rock itu,

    on May 27, 2020