×
×

Search in Mata Mata Musik

Africa Express Luncurkan “City in Lights”

Diambil dari album EGOLI yang akan keluar pada 12 Juli via Africa Express Records.

Kolektif multikultural Africa Express, yang dipelopori oleh Damon Albarn, akan merilis album baru mereka, EGOLI, pada 12 Juli 2019 via Africa Express Records.

Beberapa waktu lalu, Africa Express meluncurkan lagu baru dari album tersebut, “City in Lights.” Lagu ini menampilkan penyanyi asal Inggris Georgia, Nick Zinner dari Yeah Yeah Yeahs, The Mahotella Queens, dan Otim Alpha. Dengarkan lagunya di bawah.

Terkait lagu ini, Georgia mengatakan dalam rilisan pers, “’City in Lights’ bercerita tentang Hilda Tloubatla—atau Mama, sebagaimana kami menyebutnya—dan perjalanan yang dia lakukan dari kotanya ke studio untuk bergabung dengan The Mahotella Queens di tahun ’60-an di Johannesburg. Dia berbagi kisahnya yang luar biasa dengan saya dan saya sangat terinspirasi oleh ambisinya, cintanya pada musik dan keberaniannya yang luar biasa untuk meninggalkan keluarganya di usia yang sangat muda untuk mengejar mimpinya. Saat merekam musik ini di kamar saya yang diubah menjadi studio, saya memiliki pandangan kota Johannesburg yang menakjubkan dan pada malam hari semuanya menyala dan bersinar… Dan saya memikirkan semua wanita yang datang ke kota ini untuk mengejar mimpi mereka dan menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri… Bertemu dengan Mama benar-benar mengubah hidup saya dan saya berterima kasih pada Africa Express untuk ini.”

Otim Alpha menambahkan, “Saya sangat senang bertemu produser hebat seperti Georgia dan mendengar suara-suara indah dari The Mahotella Queens serta semua gaya musik yang hebat. Saya suka bekerja sama dengan Georgia; membuat musik dengan musisi yang berbeda sungguh luar biasa.”

Sebelumnya, mereka merilis single pertama album, “Johannesburg,” yang menampilkan vocal dari Gruff Rhys (vokalis Super Furry Animals asal Wales), bersama artis-artis unggulan lainnya: Morena Leraba, Radio 123, dan Sibot. Kemudian, mereka meluncurkan lagu lainnya dari album, “Become the Tiger,” yang menampilkan Sibot, Damon Albarn, dan Mr Jukes.

Sebuah rilisan pers menyebutkan, “Artis-artis yang ditampilkan termasuk Damon Albarn, Blue May, Gruff Rhys, Georgia, Ghetts, Mr Jukes, Nick Zinner, Remi Kabaka, Otim Alpha dan Poté serta bintang-bintang yang sedang naik daun dari ranah musik Afrika Selatan termasuk BCUC, Blk Jks, Dominowe, Faka, Infamous Boiz, DJ Spoko, Mahotella Queens, Moonchild Sanelly, Muzi, Morena Leraba, Nonku Phiri, Radio 123, Sibot, Sho Madjozi, Zola 7, Zolani Mahola (Freshly Ground) dan legenda gitar Maskandi, Phuzekhemisi.”

Keterangan Foto Utama: Georgia bersama The Mahotella Queens – Nkule, Hilda, dan Amanda. (Foto via Under the Radar)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nick Zinner Akan Hadirkan Pertunjukan Orkestra Besar-Besaran

Nick Zinner Akan Hadirkan Pertunjukan Orkestra Besar-Besaran

Untuk pertunjukan gratisnya tersebut, pemain gitar Yeah Yeah Yeahs ini menggandeng teman-teman indie rocknya seperti Lenny Kaye, Paul Banks dan lainnya. Pad

on Jul 16, 2019
Damon Albarn

Damon Albarn Rilis “Become The Tiger” Bersama Africa Express

Damon Albarn menyiapkan tahun yang besar untuk proyek musik lintas benuanya, Africa Express. Setelah merilis mini albumnya berjudul MOLO pada bulan Maret la

on Jun 2, 2019
Africa Express Kembali Dengan EP MOLO

Africa Express Kembali Dengan EP MOLO

Kolektif yang dibangun Damon Albarn tersebut akan rilis album penuh pada musim panas ini. Oleh: Ming Lee Newcomb. (Consequence of Sound) Musim gugur tahu

on Mar 27, 2019
Gitaris Yeah Yeah Yeahs Nick Zinner Bikin Band Baru

Nick Zinner Bikin Band Baru!

Nick Zinner, gitaris Yeah Yeah Yeahs bergabung dengan Justin Pearson dari Swing Kids di band More Pain. Oleh: Rhian Daly. (NME) Nick Zinner dari Yeah Yea

on Feb 16, 2019