×
×

Search in Mata Mata Musik

Agustus Ini, Friendly Fires Daratkan Album Pertama dalam 8 Tahun

Posted on: 06/26/19 at 11:32 am

Band asal Inggris ini juga merilis “Silhouettes” dan jadwal tur mereka di negeri Paman Sam.

Friendly Fires mengumumkan akan kembali dengan LP ketiga mereka, Inflorescent, di akhir musim panas ini. Rilis pada 18 Agustus 2019 via Casablanca Records/Polydor, album yang sudah lama dinantikan ini muncul delapan tahun sejak rilisan terakhir mereka, Pala, di 2011.

Album ini mengakhiri rumor seputar apakah band terkenal asal Inggris ini akan merilis musik baru lagi. Setelah hiatus mereka, Ed Macfarlane, Edd Gibson, dan Jack Savidge kembali berkumpul di garasi rumah orang tua Macfarlane pada akhir 2017 untuk mulai mengerjakan materi yang akhirnya menjadi Inflorescent.

Menggunakan kata-kata “Love. Like. Waves. (Cinta. Seperti. Ombak.)” sebagai sumber inspirasi, ketiganya menyusun karya vital yang terhubung kembali dengan akar hardcore awal mereka.

Dengan bantuan dari Mark Ralph, James Ford, dan Disclosure, Friendly Fires menghabiskan 18 bulan menyelesaikan LP ini di berbagai studio di kota London.

Seperti yang dijelaskan dalam sebuah pernyataan, “Sama-sama paham dengan menjalani apa yang terjadi sekarang, dengan kembali bergabung dan menari di klub bersama sebagai trio, ini adalah album yang sebagian besar bercerita tentang hidup di masa sekarang; tidak takut, memanfaatkan momen, menyingkirkan keraguan dan mengejar hal-hal yang kamu sukai.”

Dalam rangka promosi album yang akan datang ini, Friendly Fires merilis single utama “Silhouettes,” yang direkam di studio loteng milik James Ford. Kamu bisa bernostalgia dengan lagu disko bernuansa Latin tersebut di bawah ini, dan pra-pesan album Inflorescent di website resmi mereka!

Sampul album ketiga Friendly Fires, Inflorescent.

Daftar Lagu Inflorescent
01. Can’t Wait Forever
02. Heaven Let Me In
03. Silhouettes
04. Offline
05. Sleeptalking
06. Kiss And Rewind
07. Love Like Waves
08. Lack Of Love
09. Cry Wolf
10. Almost Midnight
11. Run The Wild Flowers

Dalam kabar lainnya, band ini mengumumkan akan kembali ke negeri Paman Sam dengan empat konser di bulan September tahun ini.

Jadwal Tur Friendly Fires 2019
30/06 – Glastonbury, UK @ Glastonbury Festival
14/07 – London, UK @ Citadel Festival
20/07 – Yelgun, AU @ Splendour In The Grass
21/07 – Melbourne, AU @ 170 Russell
22/07 – Sydney, AU @ Metro Theatre
26/07 – Bude, UK @ Leopallooza
27/07 – Standon, UK @ Standon Calling
14/09 – Lisbon, PT @ Nova Batida
24/09 – Brooklyn, NY @ Elsewhere
26/09 – San Francisco, CA @ Fillmore Theatre
27/09 – Los Angeles, CA @ Fonda Theatre
28/09 – San Diego, CA @ CRSSD Music & Arts Festival

Keterangan Foto Utama: Friendly Fires, trio indie rock asal Inggris. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019
Lana Del Rey

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari

on Dec 20, 2019
Marka

Marka, Sisi Gelap Post-Punk Yang Menawan

Perkenalkan, Marka adalah proyek musik anyar dari kota Malang dengan racikan musik dark-rock/post-punk yang banyak dipengaruhi oleh band-band seperti Chris

on Dec 20, 2019
Ozuna

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billb

on Dec 20, 2019