×
×

Search in Mata Mata Musik

No.6 Collaborations Project Dari Ed Sheeran Debut di No. 1 Chart UK

Posted on: 07/22/19 at 5:24 pm

Empat lagu di album ini sukses menembus jajaran Top 10 di negara asal Sheeran tersebut.

Baca Juga: Lagu Apa Saja yang Akan Dibawakan Ed Sheeran?

Tidak mengherankan, Ed Sheeran kembali ke posisi No. 1 di tangga album di kampung halamannya lewat rilisan terbarunya, No.6 Collaborations Project. Album ini dengan mudah mengklaim posisi tertinggi di jajaran album pop, memperpanjang koleksi album No. 1 Sheeran di negara di mana dia tetap menjadi pahlawan di sana.

No.6 Collaborations Project duduk di puncak chart dengan 125.000 unit setara, yang otomatis menjadikannya salah satu album tersukses tahun ini.

Sheeran sudah merilis empat album, dan keempatnya berhasil menempati peringkat No. 1 di Britania Raya. Album debutnya + menembus posisi puncak di tahun 2011, dan dia menyusulnya dengan album x yang lebih sukses di 2014. Di 2017, dia mencetak sejarah dan memecahkan rekor di seluruh dunia dengan ÷ (Divide), album ketiga yang juga menjadi album terakhirnya dengan simbol matematika.

Selain keempat album tersebut, satu album live berjudul Jumpers for Goalposts: Live at Wembley Stadium juga menembus jajaran tertinggi, dengan duduk manis di No. 4.

Seperti semua albumnya, No.6 Collaborations Project sukses besar dari segi single, dan bahkan sebelum album lengkapnya dirilis, Sheeran sudah mengumpulkan beberapa lagu Top 10 dari era ini. Bahkan, empat lagu yang muncul di album keempatnya sekarang sudah masuk ke kategori tersebut, yang membuktikan kemenangan besar bagi penyanyi-penulis lagu ini.

Baca Juga: Justin Bieber & Ed Sheeran Reunian Lewat “I Don’t Care”

Peluncuran album ini dimulai dengan “I Don’t Care,” duetnya bersama Justin Bieber, yang langsung dinobatkan sebagai lagu hit bagi kedua artis. Lagu ini melesat ke No. 1, di mana lagu ini merajai tangga lagu selama delapan minggu, menjadi pemuncak chart terlama di tahun ini di negara itu.

Rilisan kedua “Cross Me” dengan PnB Rock dan Chance the Rapper mencapai posisi No. 4, sementara lagu ketiga “Beautiful People” bersama Khalid debut di peringkat yang sedikit lebih tinggi, mendarat di No. 3 sebelum meroket ke puncak minggu ini. Lagu lainnya, “Take Me Back to London” dengan Stormzy, debut di No. 3.

Baca Juga: Ed Sheeran, Tempatkan Empat Hits di Top 5 Music Streaming Spotify

Keterangan Foto Utama: Ed Sheeran mengadakan konser di Wanda Metropolitano Stadium pada 11 Juni 2019 di Madrid, Spanyol. (Foto: Europa Press via Getty Images/Ricardo Rubio)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Steve Aoki Backstreet Boys

Steve Aoki & Backstreet Boys Rilis Video Musik “Let It Be Me”

Visualnya menampilkan berbagai kisah mulai dari masalah kesehatan hingga pergulatan identitas dan perjuangan untuk diterima. Awal bulan September ini, raksa

on Sep 13, 2019
Tool

4 Bukti Kesuksesan Fear Inoculum Milik Tool!

Fear Inoculum yang diluncurkan akhir bulan lalu masih membuktikan kalau Tool adalah band besar segala zaman. Baca Juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuha

on Sep 11, 2019
FKA twigs

FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

Single dari album MAGDALENE ini diproduseri FKA twigs, Skrillex, dan Jack Antonoff. FKA twigs baru saja meluncurkan lagu baru dari albumnya yang akan datang

on Sep 10, 2019
Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

“Saya harus sebanyak mungkin membantu dan tersedia untuk istri saya di bulan-bulan awal membesarkan Kensli dan Marli,” ujarnya. Chance the Rapper menun

on Sep 10, 2019