×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru Jonas Brothers Tempati Posisi Teratas di Billboard 200

Dirilis pada 7 Juni lalu, Happiness Begins menjadi album No.1 ketiga dari grup pop ini dan menegaskan kembali dominasi mereka di tangga lagu, satu dekade sejak rilisan terakhir mereka.

Album comeback dari trio pop Jonas Brothers, Happiness Begins, debut di peringkat No.1 tangga lagu Billboard 200 dan menandai debut terbesar di 2019.

Menyusul perilisannya pada 7 Juni kemarin, Happiness Begins menjadi album No.1 ketiga dari grup pop sensational ini dan menegaskan kembali dominasi mereka di tangga lagu, satu dekade sejak rilisan terakhir mereka di 2009.

Mantan pujaan hati kaum remaja ini melanjutkan kesuksesan mereka, setelah single pertama album, “Sucker,” debut di posisi No. 1 Billboard Hot 100 dan secara resmi digadang sebagai lagu musim panas tahun ini. Album ini juga meraih kesuksesan global, dengan mendarat di No.1 di Kanada.

Selain mencatatkan album No. 1, band ini juga menghadirkan debut terbesar di 2019 dengan total konsumsi sebanyak 414 ribu unit, termasuk 68 juta stream, menurut laporan Nielsen. Jumlah itu lebih besar dari lagu-lagu Top 10 lainnya di Billboard 200 bila digabungkan.

Ini menjadi momen yang menyenangkan bagi kakak-beradik dan mantan bintang Disney ini, karena reuni mereka menjadi salah satu peristiwa penting terbesar dalam budaya pop tahun ini.

Hanya dalam beberapa bulan terakhir saja, grup ini sudah melakukan beberapa penampilan di acara besar termasuk di The Late Late Show With James Corden, tampil di Billboard Music Awards 2019, Saturday Night Live, final The Voice dan perdana membawakan single mereka “Only Human” di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Grup ini juga merilis film dokumenter mereka yang sangat dinanti-nantikan, Chasing Happiness, yang menceritakan reuni mereka dan pembuatan album di Amazon Prime.

Sejak dirilis, Happiness Begins terus memperoleh pujian gemilang, dengan Variety menuliskan, “reuni mereka membuktikan kita tidak hanya membayangkan betapa bagusnya lagu-lagu pop mereka di 2000-an.”

Setelah sukses menggelar beberapa konser, tur Happiness Begins akan dimulai pada 7 Agustus 2019 di Miami, Florida dengan tamu istimewa Bebe Rexha dan Jordan McGraw. Band ini kemudian akan merilis memoar mereka yang akan datang, Blood, yang sudah bisa di-pre-order dan akan terbit pada November ini.

Keterangan Foto Utama: Jonas Brothers, trio pop yang sukses dengan reuni mereka setelah pisah selama hampir satu dekade. (Foto: Peggy Sirota)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini-1

Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini

Band indie rock asal Chicago ini juga memperpanjang tur musim gugur mereka di Amerika Utara. Twin Peaks mengumumkan album studio keempat mereka dan yang per

on Jul 19, 2019
Wilco

Jelang Album Baru, Wilco Rilis “Love Is Everywhere (Beware)”

"Love Is Everywhere (Beware)" diambil dari album ke-11 Wilco yang akan rilis di kuartal akhir tahun ini. Baca Juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Ok

on Jul 18, 2019
Charli XCX

Charli XCX & Christine and the Queens Luncurkan “Gone”

"Gone" sebelumnya dibawakan oleh mereka berdua di Primavera Sound Mei lalu. Baca Juga: Charli XCX dan Diplo Menari Dengan Lumba-Lumba di VM “Spicy” Da

on Jul 18, 2019
Pharrell Ikut Kerjakan Album Mendatang Rihanna

Pharrell Ikut Kerjakan Album Mendatang Rihanna?

Tapi nampaknya beberapa penggemarnya justru memberikan reaksi tidak suka dengan (asumsi) keterlibatan Pharrell Williams di album baru Rihanna ini. Meski be

on Jul 16, 2019