×
×

Search in Mata Mata Musik

Allen Hughes Akan Sutradarai Docuseries Tupac

Seri ini akan terdiri dari lima bagian, menceritakan kisah hidup dan karier Tupac hingga kematiannya di 1996.

Baca Juga: Vince Staples, Lil Yachty, D.R.A.M. Muncul di Kaleng Sprite

Allen Hughes (pencipta docuseries The Defiant Ones) membuat kesepakatan dengan ahli waris Tupac Shakur untuk menggunakan musik mendiang rapper tersebut di docuseries Tupac dengan lima bagian yang akan datang, menurut laporan Deadline.

Hughes akan memiliki akses ke semua rekaman Tupac baik yang sudah dirilis maupun yang belum dirilis, serta puisi dan tulisan Tupac untuk digunakan dalam seri yang diramalkan menjadi dokumenter definitif pertama tentang kehidupan dan karier sang legenda hip-hop hingga pembunuhannya di tahun 1996.

Hughes pernah bekerja sama dengan Tupac saat dirinya menyutradarai (bersama saudaranya, Albert Hughes) video untuk single awal Tupac, “Brenda’s Got a Baby.” Hughes dan Tupac juga bentrok di set film garapan Hughes bersaudara, Menace II Society karena permasalahan kreatif, yang menyebabkan rapper tersebut dipecat dari produksi film. Keduanya kemudian ribut di set set video Spice 1 dari soundtrack film itu, yang membuat Tupac dipenjara selama 15 hari pada tahun 1994.

Menurut kabar dari Billboard, proyek ini menandai pertama kalinya ahli waris Shakur akan sepenuhnya bekerja sama dengan seorang pembuat dokumenter untuk proyek ekstensif seperti itu tentang kehidupan sang mendiang rapper.

Hughes akan menjadi produser sekaligus sutradara seri ini, bersama dengan dua produser eksekutif lainnya, Lasse Järvi dan Charles D. King. Sejauh ini, belum ada tanggal rilis yang diumumkan.

Keterangan Foto Utama: Tupac Shakur, ikon hip-hop yang tewas di tahun 1996. (Foto: Getty Images/Gramercy Pictures)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sejumlah Artis Tuntut UMG Terkait Rekaman yang Terbakar di 2008

Sejumlah Artis Tuntut UMG Terkait Rekaman yang Terbakar di 2008

Steve Earle juga ikut melayangkan gugatan terhadap UMG, menurut berita terbaru yang dilansir dari The New York Times. Pada 11 Juni lalu, The New York Times

on Jun 25, 2019
Docuseries Wiz Khalifa Akan Hadir di Apple Music

Docuseries Wiz Khalifa Akan Hadir di Apple Music

Rabu kemarin (10/4), rapper veteran Wiz Khalifa mengumumkan akan meluncurkan seri dokumenter, Wiz Khalifa: Behind the Cam, pada 17 April di Apple Music. Sal

on Apr 11, 2019
Wu-Tang Clan

Wu-Tang Clan: Of Mics and Men, Akan Segera Tayang!

Sebuah seri dokumenter terbaru tentang Wu-Tang Clan berjudul Wu-Tang Clan: Of Mics and Men yang disutradarai oleh Sacha Jenkins akan ditayangkan perdana di Sun

on Jan 20, 2019