×
×

Search in Mata Mata Musik

Archie, DJ Termuda di Dunia!

Di usia 4 tahun, Archie sudah tampil di festival Clockenflap dan Boomtown di Hong Kong dan Inggris.

Hong Kong sekarang bisa mengklaim sebagai rumah bagi DJ termuda di dunia: DJ Archie yang baru berusia empat tahun.

Pada 30 Maret lalu, Archie Norbury menyelesaikan set DJ-nya selama satu jam tanpa bantuan di klub Bungalow di distrik Central Hong Kong untuk mengamankan tempat di Guinness World Record sebagai DJ klub malam termuda dunia. Rekor ini dikonfirmasi oleh Guinness pada 15 Mei lalu.

Berusia empat tahun dan 130 hari pada saat itu, dia menggeser posisi DJ Arch Jnr dari Afrika Selatan, yang mencatatkan rekor sebelumnya di 2017 pada usia lima tahun dan 38 hari.

South China Morning Post bertemu dengan Archie di rumahnya saat dia bersiap untuk mencetak rekor dunianya, dan di dance floor ketika dia membuat sejarah sebagai DJ.

Lahir di Dubai dari orang tua asal Inggris, Archie pindah ke Hong Kong bersama keluarganya sekitar 18 bulan yang lalu. Setelah terkena ‘virus’ DJ dari ayahnya, John, Archie mulai belajar menjadi DJ di usia sekitar dua setengah tahun, dan sudah pernah tampil di festival seperti Boomtown di Inggris dan Clockenflap di Hong Kong.

DJ Archie.

Archie sebelumnya pernah main bersama beberapa nama terkenal dari ranah musik elektronik Inggris seperti vokalis garage MC Neat dan duo jungle Ragga Twins. Namun saat ditanya siapa DJ favoritnya, dia menjawab, “Ayah.”

Keterangan Foto Utama: DJ Archie (4) resmi menjadi DJ termuda dunia. Dia membawa pulang rekor dunia itu setelah tampil di set selama satu jam tanpa bantuan di sebuah klub malam Hong Kong.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Terapi Musik Terbukti Miliki Dampak Positif Untuk Kesehatan Raga

Terapi Musik Terbukti Miliki Dampak Positif Untuk Kesehatan Raga

Semakin banyak penelitian yang menunjukkan dampak positif dari terapi musik pada berbagai kondisi, serta pada manfaat kognitif, motorik dan sosial lainnya.

on Jul 8, 2019
White Noise Records

White Noise Records, Penggerak Scene Underground Hong Kong!

Berawal dari sebuah kios kaset, White Noise Records berubah menjadi label rekaman, distributor dan promotor acara yang menaungi artis-artis yang ‘tertindas

on May 17, 2019