×
×

Search in Mata Mata Musik

Beast Coast Hidupkan Kembali ‘Basement Cypher’ Rap City

Posted on: 05/13/19 at 11:47 am

Acara ini dibawakan oleh mantan pembawa acara Rap City, Big Tigger

Dalam beberapa bulan terakhir, Beast Coast—kolektif hip-hop asal New York—terus meraih momentum. Setelah merilis dua single (“Left Hand” dan “Coast/Clear”), mengumumkan tur pertama mereka, dan tampil perdana di sebuah acara TV malam hari, grup ini sekarang mengumumkan album debut mereka.

LP debut mereka, Escape From New York, akan rilis pada 24 Mei via Columbia. Album ini akan berisi sejumlah nama-nama besar di dunia rap, mengingat komposisi Beast Coast yang terdiri dari personil Pro Era, Flatbush Zombies, dan The Underachievers.

Supergroup dengan 10 personil ini diisi oleh Joey Bada$$, CJ Fly, Kirk Knight, Nyck Caution, dan Powers Pleasant dari Pro Era; Meechy Darko, Zombie Juice, dan Erick Arc Elliott dari Flatbush Zombies; plus AKTHESAVIOR dan Issa Gold dari The Underachievers.

Bersamaan dengan pengumuman album, Beast Coast merilis acara cypher baru yang dipandu oleh Big Tigger, seorang DJ asal Atlanta dan mantan pembawa acara Rap City.

Di klip berdurasi 10 menit tersebut, grup ini menghidupkan kembali program bawah tanah awal tahun 2000-an milik Tigger dan segmen freestyle yang ditampilkan di program TV legendaris tersebut.

Kelompok ini juga membawakan musik-musik zaman dulu, dengan DJ Powers Pleasant memainkan irama dari lagu-lagu yang populer di masa kejayaan Rap City, seperti lagu Sean Paul “Gimme the Light.”

Tonton aksi mereka di bawah ini.

Sampul album debut Beast Coast, Escape From New York, yang akan rilis pada 24 Mei 2019.

Keterangan Foto Utama: Beast Coast di acara ‘basement cypher’ yang dibawakan oleh Big Tigger. (Foto via COS)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021