×
×

Search in Mata Mata Musik

Beast Coast Hidupkan Kembali ‘Basement Cypher’ Rap City

Posted on: 05/13/19 at 11:47 am

Acara ini dibawakan oleh mantan pembawa acara Rap City, Big Tigger

Dalam beberapa bulan terakhir, Beast Coast—kolektif hip-hop asal New York—terus meraih momentum. Setelah merilis dua single (“Left Hand” dan “Coast/Clear”), mengumumkan tur pertama mereka, dan tampil perdana di sebuah acara TV malam hari, grup ini sekarang mengumumkan album debut mereka.

LP debut mereka, Escape From New York, akan rilis pada 24 Mei via Columbia. Album ini akan berisi sejumlah nama-nama besar di dunia rap, mengingat komposisi Beast Coast yang terdiri dari personil Pro Era, Flatbush Zombies, dan The Underachievers.

Supergroup dengan 10 personil ini diisi oleh Joey Bada$$, CJ Fly, Kirk Knight, Nyck Caution, dan Powers Pleasant dari Pro Era; Meechy Darko, Zombie Juice, dan Erick Arc Elliott dari Flatbush Zombies; plus AKTHESAVIOR dan Issa Gold dari The Underachievers.

Bersamaan dengan pengumuman album, Beast Coast merilis acara cypher baru yang dipandu oleh Big Tigger, seorang DJ asal Atlanta dan mantan pembawa acara Rap City.

Di klip berdurasi 10 menit tersebut, grup ini menghidupkan kembali program bawah tanah awal tahun 2000-an milik Tigger dan segmen freestyle yang ditampilkan di program TV legendaris tersebut.

Kelompok ini juga membawakan musik-musik zaman dulu, dengan DJ Powers Pleasant memainkan irama dari lagu-lagu yang populer di masa kejayaan Rap City, seperti lagu Sean Paul “Gimme the Light.”

Tonton aksi mereka di bawah ini.

Sampul album debut Beast Coast, Escape From New York, yang akan rilis pada 24 Mei 2019.

Keterangan Foto Utama: Beast Coast di acara ‘basement cypher’ yang dibawakan oleh Big Tigger. (Foto via COS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hatebreed

Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Awal tahun ini, pionir musik hardcore Hatebreed merayakan ulang tahun ke-25 mereka sebagai band dengan tur anniversary besar-besaran. Sekarang band ini ta

on Nov 18, 2019
Danny Brown

Danny Brown Bercermin ke Masa Lalu di Video “Best Life”

Meskipun tengah menjalani tur saat ini, Danny Brown masih sempat meluncurkan video musik baru untuk lagu "Best Life," dari album kelimanya yang disam

on Nov 18, 2019
Robbie Williams Tyson Fury

Robbie Williams Gaet Petinju Tyson Fury di Single "Bad Sharon"

Robbie Williams berkolaborasi dengan petinju papan atas Tyson Fury di "Bad Sharon," single terbaru dari albumnya yang akan datang, The Christmas Present. Di

on Nov 16, 2019
Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019