×
×

Search in Mata Mata Musik

Belle and Sebastian Rilis Single dari OST Days of the Bagnold Summer

Posted on: 07/4/19 at 3:44 pm

Band indie rock veteran asal Skotlandia ini berikan nafasnya untuk album soundtrack Days of the Bagnold Summer.

Beberapa bulan lalu, Belle and Sebastian mengumumkan mereka akan mengisi soundtrack film komedi remaja baru Days of the Bagnold Summer. Senin kemarin (1/7), mereka secara resmi mengungkap album soundtrack dan merilis single utamanya, “Sister Buddha.”

Meskipun film yang menjadi merupakan debut Simon Bird sebagai sutradara belum memiliki tanggal rilis yang pasti, album soundtrack yang sepenuhnya dikerjakan oleh Belle and Sebastian ini akan meluncur pada 13 September di bawah label Matador Records.

Album berisi 11 lagu baru dari band favorit asal Glasgow ini juga menyertakan dua rekaman ulang dari lagu klasik lama mereka, “Get Me Away From Here I’m Dying” dari If You’re Feeling Sinister dan “I Know Where the Summer Goes,” dari This Is Just a Modern Rock Song.

Days of the Bagnold Summer merupakan adaptasi dari sebuah novel grafik berjudul sama milik Joff Winterhart yang terbit. Meskipun Stuart Murdoch dari Belle and Sebastian belum pernah membaca komik itu sebelum diajak bergabung ke dalam proyek ini, dia langsung mendalaminya untuk mencari inspirasi. Seperti yang dia katakan dalam rilisan pers,

“Gaya [novel grafik itu] dan suasananya sangat mudah dicerna. Saya membacanya hari Jumat, dan hari Senin saya hampir selesai mengumpulkan ide-ide saya. Yang bagusnya adalah Simon belum syuting apa pun saat itu. Kamu ingin mulai dari awal, karena dengan begitu kamu bisa memulai obrolan larut malam dengan sutradara tentang The Graduate, atau apa pun. Kami semua punya fantasi tentang film-film hebat dari tahun ’60-an dan ’70-an. Kalau kamu akan terlibat dengan proyek seperti ini, kamu ingin melakukannya dengan benar.”

Sebagai cuplikan pertama dari OST, Belle and Sebastian merilis “Sister Buddha,” lagu yang menjadi tema film tersebut. Lagu yang asyik dan ceria ini awalnya tidak direncanakan menjadi bagian film itu, tetapi saat Bird mendengarnya, dia tahu dia ingin lagu ini dimasukkan.

“Lagu ini berasal dari minat saya baru-baru ini pada Buddhisme,” kata mereka. “Simon mendengarnya, ingin menampilkan sesuatu yang menyenangkan di akhir film, dan kami senang dia memilikinya.”

Dengarkan “Sister Buddha” lewat video musik resminya di bawah ini.

Belle and Sebastian dijadwalkan menjalani tur musim panas yang singkat menjelang festival berlayar mereka, The Boaty Weekender.

Sampul album OST Days of the Bagnold Summer.

Daftar Lagu OST Days of the Bagnold Summer
01. Sister Buddha (Intro)
02. I Know Where The Summer Goes
03. Did The Day Go Just Like You Wanted?
04. Jill Pole
05. I’ll Keep It Inside
06. Safety Valve
07. The Colour’s Gonna Run
08. Another Day, Another Night
09. Get Me Away From Here I’m Dying
10. Wait And See What The Day Holds
11. Sister Buddha
12. This Letter
13. We Were Never Glorious

*Artikel asli ditulis oleh Ben Kaye untuk Consequence of Sound dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Belle and Sebastian, band indie rock asal Skotlandia. (Foto: Marisa Privitera Murdoch)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    We Are Scientists

    We Are Scientists Siapkan Album "Huffy" Dengan Varian Album Fisik Unik

    Foto: Danny Lee Allen. We Are Scientists kembali dengan berita tentang Huffy. Album baru sekaligus album pertama duo pahlawan indie rock New York City ini d

    on Aug 16, 2021
    Matter Halo

    Matter Halo Makin Moncer Via Lagu-Lagu Indie Rock Album NIGHTVISION

    Ganindra Rai dan Ibnu Dian (Foto: dok. Matter Halo). Matter Halo mengawali tahun 2021 ini dengan terus giat mempromosikan lagu-lagu dari album perdananya, N

    on May 12, 2021
    Matter Halo

    Matter Halo Gandeng 7 Artis Di Versi Akustik Lagu ‘Million’ Buat K...

    Matter Halo, band pengusung indie rock asal Jakarta, yang beranggotakan Ibnu Dian dan Ganidra Rai, baru saja merilis sebuah versi akustik dan kolaboratif d

    on Dec 10, 2020
    Jirapah

    Fitur Cholil 'ERK', Jirapah Maknai Ulang Lagunya Menjadi 'Re: Planetar...

    Jirapah. Membuka 2020 dengan melepas sebuah video musik epik 'Planetarium' yang disutradarai Edwin pada Januari lalu, kini band indie rock eksperimental asa

    on Nov 25, 2020