×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Tuai Pujian Dari Elton John

Posted on: 07/6/19 at 10:00 am

Sir Elton John juga mengaku kalau dia tidak sabar untuk melihat pertunjukan live remaja berusia 17 tahun ini.

2019 sudah dipastikan menjadi tahun Billie Eilish. Dengan album debut yang merajai tangga lagu Britania Raya dan Amerika Serikat, serta “Bad Guy” yang mendominasi airplay di radio-radio, penyanyi remaja tersebut makin memantapkan jalannya apalagi setelah berhasil mengguncang Glastonbury kemarin.

Dan sekarang, pujian dari legenda musik asal Inggris, Elton John pun diperolehnya. Walau mungkin Billie Eilish belum terlalu mengenalnya sebagai salah satu legenda musik. Elton John menyebut Billie Eilish sebagai salah satu remaja paling berbakat yang pernah dia dengar, saat ditanya soal artis baru yang sedang dia dengarkan.

Berbicara dengan Pigeon and Planes dari Complex, Elton mengatakan dia adalah penggemar berat Khalid, Collard, Loyle Carner, Dave, Slowthai, Little Simz, Ray BLK dan MoStack. Elton memang termasuk salah satu musisi senior yang selalu up-to-date dengan artis-artis baru.

Terkait musisi yang akan beranjak 18 tahun ini, Elton mengatakan, “Dia adalah salah musisi muda paling berbakat yang pernah saya dengar zaman sekarang. Albumnya luar biasa. Dia tumbuh dengan sangat cepat. Dia musisi dengan suara yang luar biasa. Semua trek yang dimainkan sangat berbeda, dan itulah yang saya suka dari dia. Dia seperti punya levelnya sendiri.

“Tidak ada aturan. Saya tidak sabar melihatnya tampil live karena dia punya sesuatu yang sangat istimewa. Bakat seperti miliknya sangat jarang ditemukan.”

Elton John mengaku sebagai penggemar berat Eilish dan beberapa bintang muda lainnya. (Foto: Redferns/Javier Bragado)

Elton John, yang terkenal pernah bekerja sama dengan Eminem dan muncul di lagu Tupac “Ghetto Gospel,” juga berbicara tentang kecintaannya pada hip-hop, Complex menyebutnya sebagai salah satu musisi yang tidak terkotak dengan genre.

Penyanyi “Tiny Dancer” ini menuturkan, “Kita sudah berkali-kali melihat keengganan dari industri untuk merangkul hal yang baru ketika sesuatu yang baru hadir dan mengancam apa yang ada. Dan itulah yang terjadi pada hip-hop. Genre tersebut mengambil kekuatan dan kendali dari tangan artis lama dan memberikannya kepada anak-anak baru di jalan.

“Itu benar-benar keluar dari aturan, dan syukurlah itu terjadi. Itu sangat mendebarkan. Itulah yang harus dilakukan oleh musik baru, mengguncang segalanya dan membingungkan atau menakuti rezim yang ada.”

Billie melakukan debutnya di Glastonbury pada hari Minggu (30/6) di Other Stage dan membawakan salah satu pertunjukan paling menarik pada hari itu, tetapi justru dibuat frustasi karena masalah teknis.

Setelah mengakui dirinya sangat marah dan kecewa, penyanyi “Bury A Friend” itu mengatakan “Saya di sini untuk kalian dan semua ini tidak penting, hanya saya dan kalian dan saya cinta kalian. Terima kasih telah bersabar dengan saya, saya sangat menghargainya. Terima kasih sudah tidak pergi. Saya tahu kalian bisa saja pergi.”

Penyanyi remaja ini memanjakan penggemar dengan lagu-lagu hitnya seperti “My Strange Addiction,” “You Should See Me In A Crown,” “Bellyache,” dan “Bury A Friend.” Di sela-sela lagu, Billie juga sempat mengenang salah satu konser pertamanya di Britania Raya.

“Saat itu saya pikir konser itu adalah hal paling luar biasa dan sekarang rasanya seperti seluruh dunia melihat saya, dan itu menakjubkan. Jadi terima kasih sudah membuat ini menjadi nyata dan terima kasih sudah memercayai saya.”

Artikel asli ditulis oleh Emma Kelly untuk Metro dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Billie Eilish, bintang remaja yang sukses menarik hati berbagai pecinta musik. (Foto: Getty Images/Harry Durrant)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Steve Aoki Backstreet Boys

Steve Aoki & Backstreet Boys Rilis Video Musik “Let It Be Me”

Visualnya menampilkan berbagai kisah mulai dari masalah kesehatan hingga pergulatan identitas dan perjuangan untuk diterima. Awal bulan September ini, raksa

on Sep 13, 2019
FKA twigs

FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

Single dari album MAGDALENE ini diproduseri FKA twigs, Skrillex, dan Jack Antonoff. FKA twigs baru saja meluncurkan lagu baru dari albumnya yang akan datang

on Sep 10, 2019
Koleksi Greatest Hits The Jackson 5 Kembali dalam Format Quad Mix

Koleksi Greatest Hits The Jackson 5 Kembali dalam Format Quad Mix

Kompilasi ini pertama kali dirilis pada 27 Desember 1971 dan merangkum 18 bulan pertama dari masa kesuksesan grup yang luar biasa ini. Koleksi single perta

on Sep 7, 2019
Billie Eilish Bagikan Visual “All The Good Girls Go To Hell”

Billie Eilish Jadi Malaikat di VM “All The Good Girls Go To Hell”

Bintang pop belia ini memerankan malaikat yang jatuh dalam visual bertema apokalips untuk single dari album debutnya tersebut. Billie Eilish menjadi malaika

on Sep 6, 2019