×
×

Search in Mata Mata Musik

Black Mirror Datangkan Lonjakan Views di Youtube NIN!

Posted on: 06/14/19 at 2:48 pm

Lagu-lagu NIN dibuat ‘upbeat’ di seri terbaru produksi Netflix ini

Nine Inch Nails memperoleh lonjakan besar dalam jumlah streams di YouTube setelah musik mereka ditampilkan di episode terbaru Black Mirror.

Dalam episode “Rachel, Jack And Ashley Too,” Miley Cyrus memerankan bintang pop fiksi bernama Ashley O. Lagu-lagu yang dia bawakan di episode ini semuanya adalah materi Nine Inch Nails yang dikerjakan ulang, termasuk “On A Roll,” versi pop dari “Head Like A Hole.”

Sejak episode ini ditayangkan di Netflix pada awal bulan ini (5/6), “Head Like A Hole” mendapat peningkatan rata-rata sebanyak 40.000 views per hari di YouTube. Angka tersebut sama dengan lonjakan 300 persen dari views harian rata-rata yang didapat pada 2018.

https://youtu.be/BTsW30Ur0sg

Dalam acara pers baru-baru ini, pencipta Black Mirror Charlie Brooker menjelaskan, dia harus meminta izin dari vokalis NIN Trent Reznor untuk mengubah lagu-lagunya. “Dia ingin melihat naskahnya dan saya harus menulis ulang liriknya dengan cara yang menyenangkan,” kata Brooker. “Saya bukan penulis lirik terbaik di dunia, dan ada titik di mana dia menyanyikan ‘I’m stoked on ambition and verve’ bukannya ‘You’re gonna get what you deserve.’”

Dalam ulasan episode yang dibintangi Cyrus, NME mengatakan: “Trik episode yang satu ini adalah menjelaskan hal-hal yang sudah terjadi di dunia pop dan menyajikannya sebagai science fiction, kemudian di dalamnya, mengemas semuanya—masalah etis, kekejaman manusia—sebagai film romptastic yang penuh tawa.”

Berkat episode “Rachel, Jack And Ashley Too,” Black Mirror season 5, kanal Youtube kebanjiran pengunjung yang cari tahu Nine Inch Nails

Keterangan Foto Utama: Trent Reznor dari Nine Inch Nails. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Halsey

    Halsey Rilis Album Baru Pop + Alt-Rock Libatkan Dave Grohl Selain NIN

    Foto: Lucas Garrido. Halsey baru saja merilis album keempatnya, If I Can't Have Love, I Want Power melalui Capitol Records. Tepatnya pada hari Jum'at, 27 Ag

    on Aug 28, 2021
    Nine Inch Nails

    Nine Inch Nails Didapuk Sebagai Produser Album Mendatang Halsey

    Halsey / Nine Inch Nails (Foto: via Shutterstock). Nine Inch Nails (NIN) diakui sebagai legenda industrial rock dunia dengan mahakarya berbasis elektronik.

    on Jun 30, 2021
    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021