×
×

Search in Mata Mata Musik

Black Mirror Datangkan Lonjakan Views di Youtube NIN!

Posted on: 06/14/19 at 2:48 pm

Lagu-lagu NIN dibuat ‘upbeat’ di seri terbaru produksi Netflix ini

Nine Inch Nails memperoleh lonjakan besar dalam jumlah streams di YouTube setelah musik mereka ditampilkan di episode terbaru Black Mirror.

Dalam episode “Rachel, Jack And Ashley Too,” Miley Cyrus memerankan bintang pop fiksi bernama Ashley O. Lagu-lagu yang dia bawakan di episode ini semuanya adalah materi Nine Inch Nails yang dikerjakan ulang, termasuk “On A Roll,” versi pop dari “Head Like A Hole.”

Sejak episode ini ditayangkan di Netflix pada awal bulan ini (5/6), “Head Like A Hole” mendapat peningkatan rata-rata sebanyak 40.000 views per hari di YouTube. Angka tersebut sama dengan lonjakan 300 persen dari views harian rata-rata yang didapat pada 2018.

Dalam acara pers baru-baru ini, pencipta Black Mirror Charlie Brooker menjelaskan, dia harus meminta izin dari vokalis NIN Trent Reznor untuk mengubah lagu-lagunya. “Dia ingin melihat naskahnya dan saya harus menulis ulang liriknya dengan cara yang menyenangkan,” kata Brooker. “Saya bukan penulis lirik terbaik di dunia, dan ada titik di mana dia menyanyikan ‘I’m stoked on ambition and verve’ bukannya ‘You’re gonna get what you deserve.’”

Dalam ulasan episode yang dibintangi Cyrus, NME mengatakan: “Trik episode yang satu ini adalah menjelaskan hal-hal yang sudah terjadi di dunia pop dan menyajikannya sebagai science fiction, kemudian di dalamnya, mengemas semuanya—masalah etis, kekejaman manusia—sebagai film romptastic yang penuh tawa.”

Berkat episode “Rachel, Jack And Ashley Too,” Black Mirror season 5, kanal Youtube kebanjiran pengunjung yang cari tahu Nine Inch Nails

Keterangan Foto Utama: Trent Reznor dari Nine Inch Nails. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Soundgarden

Soundgarden Tuntut UMG Kasih Bukti Rekaman Master yang Hilang!

Beberapa rekaman master mereka hilang dalam insiden kebakaran besar yang melahap gudang Universal Studios pada tahun 2008. Baca Juga: Gitaris Soundgarden Ren

on Sep 8, 2019
MTV VMAs 2019

9 Penampilan di MTV VMAs 2019 yang Jadi Sorotan!

Setelah absen tahun lalu, MTV VMAs 2019 hadir dengan berbagai penampilan musisi ternama yang terkonsep dengan matang! Baca Juga: Daftar Nominasi MTV VMAs 20

on Aug 28, 2019
Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Diambil dari season baru seri drama Netflix, 13 Reasons Why Charli XCX menyumbang satu lagu baru ke soundtrack seri 13 Reasons Why. Berjudul “Miss U,”

on Aug 27, 2019
Trent Reznor dan Atticus Ross Garap Scoring Film Baru Pixar, Soul

Trent Reznor dan Atticus Ross Garap Scoring Film Baru Pixar, Soul

Questlove, Jamie Foxx, Tina Fey, dan lainnya akan berperan sebagai pengisi suara dalam film animasi tersebut Trent Reznor dari Nine Inch Nails dan Atticus R

on Aug 26, 2019