<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Black Sabbath Umumkan The Vinyl Collection 1970–1978

Posted on: 07/22/19 at 7:13 am

Box set vinyl terbaru berisi materi awal Black Sabbath akan tiba September nanti.

Black Sabbath mungkin memang sudah resmi bubar, tetapi itu bukan berarti rilisan vinyl mereka akan berakhir. Band heavy metal ini baru saja mengumumkan box set baru yang berisi materi awal mereka yang ikonik, yang akan meluncur pada bulan September mendatang.

Delapan album pertama Sabbath, Black Sabbath, Paranoid, Master Of Reality, Vol. 4, Sabbath Bloody Sabbath, Sabotage, Technical Ecstasy dan Never Say Die! akan menjadi bagian dari The Vinyl Collection 1970 – 1978, yang akan dirilis dalam jumlah terbatas sebanyak 3.000 salinan saja pada 6 September 2019.

Selain itu, koleksi ini akan hadir dengan versi 7” dari single “Evil Woman” dan “Wicked World,” serta Monomania, kompilasi single mono Black Sabbath dalam format 12” yang juga menampilkan beberapa rarities.

Kepada majalah Kerrang!, vokalis Ozzy Osbourne baru-baru ini mengenang dampak dari single mereka di 1970, “Paranoid,” dan bagaimana dia menikmati rasanya menjadi bintang pop pada saat itu, “Tak seorang pun dari kami yang berencana menjadi bintang pop atau bintang rock, tapi itu semua adalah pengalaman,” ujarnya.

“Jelas kami berharap ingin sukses, tapi kami tidak benar-benar ingin menjadi band Top Of The Pops biasanya, kami tidak ingin tenar sampai ke titik itu. Itu tidak akan pernah menjadi dunia kami. Saat ‘Paranoid’ muncul di tangga lagu bersama semua lagu pop yang dahsyat ini, kamu akan berpikir, ‘Bagaimana ini bisa terjadi?’ Kami bisa saja memilih menulis lagu pop, tetapi kami ingin menulis musik yang sedikit gereget dan sedikit substansial, daripada (nyanyi) ‘I love you, you love me…’. Yang kami inginkan hanyalah menulis musik yang kami sukai.”

Saat ditanya apakah dia pernah membayangkan membuat musik dan menjadi penyanyi profesional akan menjadi pekerjaan utamanya, Ozzy menjawab: “Saya tidak tahu sama sekali. Maksud saya, sebelum itu, saya tidak tahu kalau Tony [Iommi] dan Bill [Ward] akan datang ke rumah saya saat saya memasang iklan ‘Ozzy Zig Needs Gig’ di sebuah toko, dan saya tidak tahu kami bertiga akhirnya akan membuat musik bersama Geezer [Butler]. Saya tidak percaya dengan banyak hal, tetapi saya percaya dengan takdir, dan itu jelas ditakdirkan terjadi. Namun yang pasti tidak ada rencana yang terlibat. Kami hanya bersenang-senang pada masa itu, tertawa bersama. Kami sangat populer selama sekitar lima tahun, sebelum semua bisnis dan pengacara dan penjiplak menyeret kami. Saya tidak bergabung dengan sebuah band untuk menjadi akuntan ataupun pengacara.”

Daftar lagu Monomania

Side One
1. Evil Woman (Don’t Play Your Games With Me) (belum pernah dirilis di Amerika Utara)
2. Wicked World
3. The Wizard
4. Iron Man (versi yang diedit)

Side Two
1. Paranoid
2. Into The Void (versi yang diedit) (belum pernah dirilis)
3. Sabbath, Bloody Sabbath (versi yang diedit)
4. It’s Alright
5. Radio Spot For Black Sabbath

Keterangan Foto Utama: Black Sabbath di tahun ’70-an. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Loudness

Loudness Sukses Getarkan Hard Rock Cafe Jakarta

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East san

on Nov 14, 2019
Loudness

Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Band heavy metal legendaris asal Jepang, Loudness, baru saja mampir ke Jakarta untuk menggelar konser di Hard Rock Café Jakarta pada hari Selasa kemarin (12/1

on Nov 14, 2019
Loudness

Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Loudness akan menyapa para penggemarnya di Indonesia selama dua hari minggu ini. Band heavy metal legendaris asal Negeri Sakura ini akan menggelar konser di Ja

on Nov 11, 2019
BABYMETAL

BABYMETAL Akan Sapa Penggemar di Jakarta Tahun Depan!

Band metal ‘kawaii’ asal Jepang BABYMETAL dijadwalkan tampil di Jakarta pada 29 Maret 2020 sebagai bagian dari Metal Galaxy World Tour in Asia. Baca jug

on Oct 15, 2019