×
×

Search in Mata Mata Musik

Blink-182 Rilis Ulang Enema Of The State Dalam Format Vinyl Berwarna!

Dirilis pada 1 Juni 1999, Enema of The State merupakan album pertama yang menampilkan Travis Barker sebagai drummer tunggal band ini.

Album fenomenal Blink-182, Enema Of The State, akan dirilis ulang secara eksklusif untuk menandai ulang tahunnya yang ke-20. Album ini akan dilepas dalam bentuk vinyl berwarna merah putih seberat 140g dan akan dirilis melalui UMC pada 4 Oktober mendatang.

Enema Of The State adalah album studio ketiga dari band punk-pop asal Amerika Serikat ini dan diproduseri oleh produser punk veteran, Jerry Finn, yang sebelumnya menggarap album terobosan Green Day, Dookie, dari tahun 1995.

Blink-182 akan rilis ulang Enema of The State dalam bentuk vinyl berwarna.

Berisi lagu-lagu yang menceritakan masa frustrasi dan hubungan para remaja, album ini meraih kesuksesan komersial yang luar biasa dan telah terjual lebih dari 15 juta salinan di seluruh dunia.

Tom DeLonge dan Mark Hoppus secara khusus memilah cerita dari teman-teman dan situasi mereka sendiri untuk membuat lagu-lagu musim panas yang bercerita seputar perpisahan, pesta pinggiran kota dan kedewasaan, serta subjek yang lebih aneh seperti teori konspirasi UFO.

Sampul album Enema of the State menampilkan bintang film dewasa, Janine Lindemulder yang terkenal mengenakan seragam perawat, dan judulnya adalah plesetan dari istilah musuh negara.

Tiga single yang dirilis dari album, “What’s My Age Again?,” “All The Small Things,” dan “Adam’s Song” meledak di luar dugaan. “What’s My Age Again?” meraih posisi nomor dua di tangga lagu Modern Rock Tracks Billboard, dan memuncak di nomor 17 di tangga lagu single Britania Raya. “All the Small Things” bahkan lebih sukses, menempati urutan keenam tangga lagu Billboard Hot 100 dan nomor dua di tangga lagu single Britania Raya, dengan posisi 10 teratas di seluruh Eropa.

Sebagian besar pengkritik musik memberikan ulasan yang baik tentang album ini. Billboard menyebut album ini “singkat, tepat, dan penuh dengan sikap,” dan dengan tepat meramalkan album ini akan melambungkan band ini.

Kerrang! menuliskan, album ini berisikan “cukup energi, sikap dan lagu-lagu keren di sini yang memastikan bahwa blink akan diingat sebagai lebih dari sekadar ketelanjangan di atas panggung”, sementara New York Times menunjuk Enema Of The State sebagai ‘Album of The Week’ pada saat dirilis.

*Artikel asli ditulis oleh Tim Peacock untuk uDiscover Music dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Blink-182 di video musik “All The Small Things” (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Debut Arab Strap Akan Tersedia dalam Format Vinyl

Album Debut Arab Strap Akan Tersedia dalam Format Vinyl

Album debut dari duo asal Skotlandia di 1996 ini akan mendapat cetakan vinyl pertamanya di Amerika Serikat. The Week Never Starts Round Here, album debut da

on Jul 20, 2019
Keterangan Foto Utama: Koil (via @koilofficial Instagram account)

Koil Akan Rilis Ulang Album Blacklight Dalam Format Piringan Hitam

Album yang dirilis tahun 2007 itu akan dirilis ulang dalam format vinyl oleh Grimloc Records Berbagai kendala yang dialami band rock asal Bandung bentuk

on Jul 18, 2019
P-Bass Milik Mark Hoppus Dilelang Untuk The Trevor Project!

P-Bass Milik Mark Hoppus Dilelang Untuk The Trevor Project!

Selain Precision Bass-nya, Mark Hoppus juga melepaskan beberapa alat musik lain andalannya. Mark Hoppus dari blink-182 melelang Fender Mark Hoppus Precision

on Jul 5, 2019
Florence and the Machine Hadirkan Box Set Edisi 10 Tahun Lungs

Florence and the Machine Hadirkan Box Set Edisi 10 Tahun Lungs

Box set edisi ulang tahun album Lungs ini menyertakan beberapa demo milik Florence And The Machine yang belum pernah dirilis sebelumnya. Awalnya dirilis pad

on Jul 4, 2019