×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Hasilkan Lebih dari $79 Juta dalam Tur Dunianya!

Posted on: 06/25/19 at 9:00 am

Penjualan tiket untuk konser BTS di Rose Bowl, LA bulan lalu mencatatkan keuntungan senilai $16,6 juta—mengalahkan total konser Beyoncé dan Rihanna di lokasi itu.

Baca Juga: Acara TV Australia Minta Maaf Atas Komentar ‘Rasis’ Terhadap BTS

Superstar K-pop BTS, sejauh ini sudah menjual lebih dari 600.000 tiket dalam tur dunia lanjutan mereka—meraup pendapatan sekitar $79 juta.

Angka yang dilansir dari Billboard Boxscore menunjukkan grup dengan tujuh anggota ini memperoleh $44 juta, setelah menjual 299.770 tiket dari konser stadion Love Yourself: Speak Yourself pertamanya di tiga kota—Rose Bowl di Los Angeles, Soldier Field di Chicago dan MetLife Stadium di New Jersey—di bulan Mei kemarin.

Tur stadion BTS berikutnya di Sao Paulo, London dan Paris menambahkan pendapatan sebesar $35 juta sehingga total pendapatan menjadi $78,9 juta, berkat terjualnya 606.409 tiket.

Keuntungan BTS dari konser di Rose Bowl, Los Angeles sendiri mencapai $16,6 juta—sebuah rekor untuk lokasi itu. Angka ini melampaui rekor penjualan tiket artis-artis pop terkenal termasuk Taylor Swift, U2, Beyoncé, Jay-Z, Eminem dan Rihanna.

Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

Tur Love Yourself: Speak Yourself menyusul tur awal BTS, World Tour: Love Yourself, yang dimulai bulan Agustus tahun lalu. Perpanjangan tur ini dimulai pada 4 Mei di Amerika Serikat dan rangkaian tambahan ini akan berakhir di Jepang pada 14 Juli 2019 setelah mampir di Yanmar Stadium Nagai, Osaka, dan Stadium Ecopa, Shizuoka.

Konser tambahan ini diperkirakan akan mendorong total keuntungan menjadi lebih dari 100 miliar won ($84 juta) dari penjualan tiket saja.

Keterangan Foto Utama: Lewat Tur Love Yourself: Speak Yourself, BTS resmi salip penjualan tiket konser musisi pop besar dunia, seperti Taylor Swift dan U2. (Foto: BTS/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS dan Lauv Daratkan Remix “Make It Right”!

“Make It Right” awalnya muncul sebagai lagu sisi B album BTS, Map of the Soul: Persona, yang keluar April lalu. BTS baru saja merilis kolaborasi terbaru

on Oct 18, 2019
Choi Yoojung

Choi Yoojung Terpaksa Absen Lantaran Masalah Persendian?

Dalam pernyataan resminya, label Choi Yoojung menyebutkan alasan kesehatan sebagai penyebab absennya personil Weki Meki ini.  Hari Rabu (16/10) kemarin, Fa

on Oct 18, 2019
BTS

BTS Akan Siarkan Langsung Konser Seoul di Bioskop

Konser BTS pada 27 Oktober mendatang di Olympic Stadium Seoul akan disiarkan secara bersamaan di bioskop beberapa negara Asia dan AS. Baca juga: Semua Prest

on Oct 16, 2019
ITZY

ITZY Catatkan VM Kedua dengan 100 Juta Views!

Grup pendatang baru K-pop, ITZY, menorehkan prestasi yang patut diacungi jempol lewat video musik untuk single “ICY” yang diambil dari mini album perdana

on Oct 15, 2019