×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Hasilkan Lebih dari $79 Juta dalam Tur Dunianya!

Penjualan tiket untuk konser BTS di Rose Bowl, LA bulan lalu mencatatkan keuntungan senilai $16,6 juta—mengalahkan total konser Beyoncé dan Rihanna di lokasi itu.

Baca Juga: Acara TV Australia Minta Maaf Atas Komentar ‘Rasis’ Terhadap BTS

Superstar K-pop BTS, sejauh ini sudah menjual lebih dari 600.000 tiket dalam tur dunia lanjutan mereka—meraup pendapatan sekitar $79 juta.

Angka yang dilansir dari Billboard Boxscore menunjukkan grup dengan tujuh anggota ini memperoleh $44 juta, setelah menjual 299.770 tiket dari konser stadion Love Yourself: Speak Yourself pertamanya di tiga kota—Rose Bowl di Los Angeles, Soldier Field di Chicago dan MetLife Stadium di New Jersey—di bulan Mei kemarin.

Tur stadion BTS berikutnya di Sao Paulo, London dan Paris menambahkan pendapatan sebesar $35 juta sehingga total pendapatan menjadi $78,9 juta, berkat terjualnya 606.409 tiket.

Keuntungan BTS dari konser di Rose Bowl, Los Angeles sendiri mencapai $16,6 juta—sebuah rekor untuk lokasi itu. Angka ini melampaui rekor penjualan tiket artis-artis pop terkenal termasuk Taylor Swift, U2, Beyoncé, Jay-Z, Eminem dan Rihanna.

Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

Tur Love Yourself: Speak Yourself menyusul tur awal BTS, World Tour: Love Yourself, yang dimulai bulan Agustus tahun lalu. Perpanjangan tur ini dimulai pada 4 Mei di Amerika Serikat dan rangkaian tambahan ini akan berakhir di Jepang pada 14 Juli 2019 setelah mampir di Yanmar Stadium Nagai, Osaka, dan Stadium Ecopa, Shizuoka.

Konser tambahan ini diperkirakan akan mendorong total keuntungan menjadi lebih dari 100 miliar won ($84 juta) dari penjualan tiket saja.

Keterangan Foto Utama: Lewat Tur Love Yourself: Speak Yourself, BTS resmi salip penjualan tiket konser musisi pop besar dunia, seperti Taylor Swift dan U2. (Foto: BTS/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung adalah personil kedua Apink yang melakukan debut solo setelah Jung Eun Ji. Hayoung Apink akan memulai debut solo resminya dalam waktu dekat! Pada

on Jul 23, 2019
Album baru EXO

Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Suho dalam konser EXO baru-baru ini di Seoul. Baca Juga: EXO Luncurkan Teaser Pertama Untuk Video “Love Shot” 21 Jul

on Jul 23, 2019
B-Free

Rapper B-Free Minta Maaf Karena Menjelekkan BTS 6 Tahun Lalu

Dalam sebuah wawancara, B-Free mengkritik RM dan Suga BTS karena memilih menjadi idol K-pop dan menjiplak musik Kanye West. Baca Juga: Konser Mendatang BTS d

on Jul 22, 2019
5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

Karena sebenarnya single utama bukan berarti paling bagus di antara lagu lain yang ada di sebuah mini album atau album penuh. Terkadang, kalian dibuat jatuh

on Jul 20, 2019