×
×

Search in Mata Mata Musik

“Chasing Cars” Raih Airplay Tertinggi Di UK Selama 10 Tahun Terakhir

Posted on: 07/19/19 at 9:54 am

Vokalis Snow Patrol, Gary Lightbody, menggambarkan lagu ini sebagai “lagu cinta paling murni” yang pernah ditulisnya.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke 25, Snow Patrol Rilis Single Baru

Lagu hit Snow Patrol “Chasing Cars” dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak diputar di abad ke-21 di radio Britania Raya. Meski gagal mencapai peringkat No. 1 saat band rock asal Irlandia Utara ini pertama kali merilisnya pada tahun 2006, reputasinya semakin meningkat setelah ditampilkan dalam berbagai acara TV termasuk Grey’s Anatomy dan sejumlah film terkenal.

Gary Lightbody menggambarkan lagu ini sebagai “lagu cinta paling murni” yang pernah ditulisnya, setelah band ini menulisnya untuk album keempat mereka, Eyes Open.

Menjelaskan bagaimana dia menulis “Chasing Cars” di taman rumah produsernya, Lightbody mengatakan pada BBC: “Jacknife Lee punya studio di gudang kebunnya dan kami pergi ke sana dengan membawa beberapa botol anggur, dan kami menulis sepanjang malam.

“Sebenarnya, kami menulis 10 lagu malam itu – dan lima di antaranya akhirnya muncul di Eyes Open, jadi itu hampir setengah dari album. Biasanya ketika kamu mendengarkan kembali musik yang kamu tulis setelah meminum beberapa gelas anggur, kamu berpikir, ‘Ah ya, semoga lebih beruntung lain kali’. Tetapi malam itu, [kami] mengumpulkan banyak hal bagus.”

Dia menambahkan: “Lirik untuk lagu itu semuanya selesai malam itu. Kata-katanya langsung keluar ke halaman. Dan begitulah cara saya menulis dulu – hanya dengan alur. Liriknya umumnya langsung keluar, dan saya tidak mengeditnya, terserah bagaimana hasilnya.

“Jadi dengan ‘Chasing Cars,’ itulah yang terjadi pada saat itu dalam hidup saya. Saya sedang jatuh cinta. Jadi itu adalah representasi yang benar dari apa yang sedang terjadi.”

Baca Juga: Snow Patrol Datangi Asia & Australia Bulan Agustus!

Sementara Snow Patrol menduduki tempat tertinggi, tempat kedua dan ketiga diamankan oleh lagu-lagu yang lebih ceria—yaitu “I Gotta Feeling” dari Black Eyed Peas dan “Happy” dari Pharrell.

Peter Leather, Chief Executive PPL (perusahaan lisensi musik), mengatakan: “’Chasing Cars’ adalah lagu yang telah menjadi lagu populer, yang meraih kesuksesan besar di radio, publik dan terutama TV, di mana daya tariknya yang besar telah membuatnya digunakan dalam banyak program dan khususnya Grey’s Anatomy.”

Artikel asli ditulis oleh Tim Peacock untuk uDiscover Music dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Lagu hit Snow Patrol “Chasing Cars” dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak diputar di abad ke-21 di radio Britania Raya. (Foto: Simon Lipton)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kevin Abstract Brockhampton

Kevin Abstract Sutradarai Video Baru Brockhampton “Sugar”

Kolektif seni progresif yang diketuai Kevin Abstract, Brockhampton, mendorong diri mereka ke level kreativitas baru lewat video musik 'Sugar'. Disutradarai

on Dec 12, 2019
C'est La Vie cover album

Knuckle Bones Mengubah Wajah Metalcore Menjadi Lebih Impresif

Cover album "C'est La Vie" milik Knuckle Bones (dok. Undying Music) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Dibentuk di Jakarta pada 2017, Knuckle Bones yang terdir

on Dec 10, 2019
Mick Jagger

Mick Jagger Awalnya Ingin Ronnie Wood Gantikan Brian Jones

Dalam wawancara terbaru dengan surat kabar Jerman Spiegel, Ronnie Wood mengungkapkan pentolan The Rolling Stones Mick Jagger awalnya membidik Ronnie—yang

on Dec 10, 2019
Billie Eilish

Akhirnya, Video Musik Anyar Billie Eilish "Xanny" Rilis

Creativedisc menulis, 2019 tampaknya benar-benar menjadi tahun milik Billie Eilish. Penyanyi yang bahkan belum menginjak usia 18 tersebut panen penghargaan kar

on Dec 7, 2019