×
×

Search in Mata Mata Musik

Terkena Kanker Tenggorokan, Dave Mustaine Mulai Pengobatannya

Posted on: 06/18/19 at 3:08 pm

Vokalis dan gitaris Megadeth ini mengatakan dia sudah mulai perawatan setelah didiagnosis mengidap kanker tenggorokan.

Vokalis dan gitaris Megadeth, Dave Mustaine, didiagnosis mengidap kanker tenggorokan. Dia mengungkapkan berita tersebut di Facebook dan mengatakan kalau dirinya sudah mulai menjalani perawatan dengan tim Dokter.

Dave Mustaine terkena kanker tenggorokan, Megadeth batalkan jadwal turnya

Dave Mustaine mengatakan, “Saya didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Ini jelas sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi langsung – tapi saya pernah menghadapi kesulitan sebelumnya. Saya bekerja sama dengan dokter saya, dan kami sudah memetakan rencana perawatan yang menurut mereka memiliki tingkat keberhasilan 90 persen. Perawatan sudah dimulai. Sayangnya, hal ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar pertunjukan tahun ini. Megacruise 2019 akan tetap berlangsung, dan band ini akan menjadi bagian dari itu. Semua informasi terbaru akan ada di situs resmi Megadeth begitu kami mendapatkannya. Megadeth akan kembali tur secepatnya.”

Selain itu, Dave Mustaine juga memberikan update soal Megadeth, “Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan saya sedang di studio, mengerjakan lanjutan dari Dystopia – yang saya tidak sabar ingin kalian dengarkan. Saya sangat berterima kasih pada semua tim saya – keluarga, dokter, personil band, pelatih, dan banyak lagi. Saya akan terus beri kabar kepada kalian. Sampai jumpa.”

Pesan-pesan dukungan untuk Mustaine mulai membanjiri media sosial, Scott Ian dari Anthrax menjadi salah satu orang pertama yang mengirimkan doa. Scott Ian mengatakan, “Mari ikut saya mengirimkan semua pikiran positif kita yang paling kuat untuk saudara saya Dave. Kamu pasti bisa, kawan, kamu bisa mengalahkannya – seperti saat kamu mengalahkan saya dalam adu panco! Berjuanglah dan kembali sehat!”

Rekan se-band Mustaine di Megadeth, David Ellefson, pun turut memberikan dukungan, “Mendoakan teman saya Dave Mustaine agar lekas sembuh sepenuhnya!”

Chris Jericho mengunggah foto dirinya bersama Mustaine di Instagram, dan menulis, “Mengirimkan cinta dan doa untuk saudara saya Dave Mustaine seiring dia bersiap melawan kanker tenggorokan. Dave adalah seorang pejuang dan dia dalam kondisi terbaiknya saat dia marah… jadi berhati-hatilah kanker! Komunitas metal bersamamu, Dave.”

Megadeth tampil di Hammersonic 2017. (Video: Fadzil Ismail/Youtube)

Keterangan Foto Utama: Dave Mustaine dari Megadeth. (Foto: Total Guitar Magazine/Getty/Joseph Branston)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Burgerkill Siap Menggempur Nepal Mulai 14 Desember Besok!

E-flyer Mini Tour Burgerkill di Nepal (dok. Burgerkill) Belum begitu lama menuntaskan tour Amerika Serikat sebanyak 16 show selama Oktober 2019 lalu, mesin

on Dec 10, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Kemarin (18/11), Mötley Crüe merilis video yang secara resmi mengumumkan reuni mendatang mereka tahun depan, di mana mereka akan tur bersama Poison dan De

on Nov 19, 2019
Hatebreed

Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Awal tahun ini, pionir musik hardcore Hatebreed merayakan ulang tahun ke-25 mereka sebagai band dengan tur anniversary besar-besaran. Sekarang band ini tampak

on Nov 18, 2019
Creative Waste

Creative Waste Gelar Pertunjukan Metal Pertama di Arab Saudi

Sejarah baru tercatat di Arab Saudi, saat band beraliran grindcore Creative Waste mengadakan pertunjukan metal pertama di ruang publik dalam sejarah negara ter

on Nov 18, 2019