×
×

Search in Mata Mata Musik

Terkena Kanker Tenggorokan, Dave Mustaine Mulai Pengobatannya

Posted on: 06/18/19 at 3:08 pm

Vokalis dan gitaris Megadeth ini mengatakan dia sudah mulai perawatan setelah didiagnosis mengidap kanker tenggorokan.

Vokalis dan gitaris Megadeth, Dave Mustaine, didiagnosis mengidap kanker tenggorokan. Dia mengungkapkan berita tersebut di Facebook dan mengatakan kalau dirinya sudah mulai menjalani perawatan dengan tim Dokter.

Dave Mustaine terkena kanker tenggorokan, Megadeth batalkan jadwal turnya

Dave Mustaine mengatakan, “Saya didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Ini jelas sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi langsung – tapi saya pernah menghadapi kesulitan sebelumnya. Saya bekerja sama dengan dokter saya, dan kami sudah memetakan rencana perawatan yang menurut mereka memiliki tingkat keberhasilan 90 persen. Perawatan sudah dimulai. Sayangnya, hal ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar pertunjukan tahun ini. Megacruise 2019 akan tetap berlangsung, dan band ini akan menjadi bagian dari itu. Semua informasi terbaru akan ada di situs resmi Megadeth begitu kami mendapatkannya. Megadeth akan kembali tur secepatnya.”

Selain itu, Dave Mustaine juga memberikan update soal Megadeth, “Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan saya sedang di studio, mengerjakan lanjutan dari Dystopia – yang saya tidak sabar ingin kalian dengarkan. Saya sangat berterima kasih pada semua tim saya – keluarga, dokter, personil band, pelatih, dan banyak lagi. Saya akan terus beri kabar kepada kalian. Sampai jumpa.”

Pesan-pesan dukungan untuk Mustaine mulai membanjiri media sosial, Scott Ian dari Anthrax menjadi salah satu orang pertama yang mengirimkan doa. Scott Ian mengatakan, “Mari ikut saya mengirimkan semua pikiran positif kita yang paling kuat untuk saudara saya Dave. Kamu pasti bisa, kawan, kamu bisa mengalahkannya – seperti saat kamu mengalahkan saya dalam adu panco! Berjuanglah dan kembali sehat!”

Rekan se-band Mustaine di Megadeth, David Ellefson, pun turut memberikan dukungan, “Mendoakan teman saya Dave Mustaine agar lekas sembuh sepenuhnya!”

Chris Jericho mengunggah foto dirinya bersama Mustaine di Instagram, dan menulis, “Mengirimkan cinta dan doa untuk saudara saya Dave Mustaine seiring dia bersiap melawan kanker tenggorokan. Dave adalah seorang pejuang dan dia dalam kondisi terbaiknya saat dia marah… jadi berhati-hatilah kanker! Komunitas metal bersamamu, Dave.”

Megadeth tampil di Hammersonic 2017. (Video: Fadzil Ismail/Youtube)

Keterangan Foto Utama: Dave Mustaine dari Megadeth. (Foto: Total Guitar Magazine/Getty/Joseph Branston)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    John 5

    John 5 Rilis Single Baru Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatang

    John 5 (Foto: Matt Wilson), Dave Mustaine (Foto: David Brendan Hall). John 5 baru saja mengumumkan album solo barunya, Sinner, yang jadwal rilisnya bertepat

    on Sep 19, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021
    Corey Taylor

    Corey Taylor Tampil Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya

    Corey Taylor mengenakan topeng barunya (Foto: via Rocklahoma Facebook). Setelah rehat selama kurang lebih 18 bulan menjajal panggung-panggung dikarenakan pa

    on Sep 6, 2021