×
×

Search in Mata Mata Musik

Duran Duran Sajikan Pertunjukan Berkelas di 50 Tahun Peluncuran Apollo 11

Posted on: 07/20/19 at 3:20 pm

“Pendaratan pertama Apollo 11 di bulan menjadi salah satu sumber inspirasi utama Duran Duran,” kata keyboardist Nick Rhodes

Duran Duran, band yang namanya terinspirasi dari film fiksi ilmiah (sci-fi), merayakan salah satu pencapaian terbesar di dunia dalam bidang sains minggu ini dengan menggelar konser di Kennedy Space Center untuk memperingati 50 tahun sejak NASA meluncurkan Apollo 11 untuk misi pertamanya ke bulan yang berhasil.

Video dari konser itu, yang menampilkan nuansa bertema antar bintang, memperlihatkan vokalis Simon Le Bon menyanyikan “The Universe Alone,” dari album Paper Gods di 2015. Segerombolan “bintang” berputar di atas kepala sementara bintang-bintang CGI berkelip di belakang Le Bon dan orkestra yang terdiri dari 16 orang dan paduan suara dengan 40 orang yang menemaninya.

“Dampak yang tak terhapuskan dari pendaratan di bulan telah menjadi salah satu sumber inspirasi utama Duran Duran,” kata keyboardist Nick Rhodes dalam sebuah pernyataan. “Dalam setengah abad terakhir, hanya ada sangat sedikit peristiwa yang menarik perhatian dunia dan menyatukan semua orang dengan cara yang positif. Kami benar-benar senang dan merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perayaan 50 tahun misi Apolli 11, pertunjukan malam ini, di KSCVC di mana peluncuran terjadi.”

Keuntungan yang didapat dari konser disalurkan ke program pendidikan STEAM milik Aldrin Family Foundation. Organisasi ini berusaha untuk menginspirasi generasi baru “pemimpin luar angkasa.”

Dalam wawancara video minggu lalu, Le Bon berbicara tentang bagaimana pertemuannya dengan Buzz Aldrin, orang kedua di bulan, menginspirasinya. “Benar-benar bertemu dengan seseorang yang menginjak benda angkasa lain selain yang ada di sini sungguh luar biasa,” ungkapnya.

“Itu luar biasa. Dia membawa laptop kecil. Dia mengatakan, ‘Saya harus memainkan musik ini untuk kalian.’ Dan dia memainkan lagu yang berbunyi, ‘I want to go back to the moon.’ … Apa yang dia lakukan adalah hal yang luar biasa. Saya juga berpikir, sangat berat saat hidupmu didefinisikan dengan hanya satu peristiwa.”

Artikel asli ditulis oleh Kory Grow untuk Rolling Stone dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Duran-Duran di Kennedy Space Center untuk memperingati 50 tahun sejak NASA meluncurkan Apollo 11. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Gorillaz

Rilis Single Baru Fitur Robert Smith (The Cure), Gorillaz Umumkan Albu...

Sepanjang tahun 2020, Gorillaz seperti bermain-main ke sana ke sini dengan seri audio-visual mereka yang bertajuk Song Machine, merilis lima single menawan

on Sep 10, 2020
Gorillaz

Di Episode 6 ‘Song Machine’, Lagu Gorillaz Bakal Fitur Robert Smit...

Gorillaz fitur Robert Smith (The Cure). Pernah terbayang nggak kalau kuartet kartun Gorillaz bakal menghadirkan karakter yang agak kontradiktif dengan merek

on Sep 8, 2020
Goodnight Electric.

GOODNIGHT ELECTRIC - Synth-Pop Misteria (MMM Artist Of The Month)

Goodnight Electric. (Foto: dok. GE). Setelah merilis tiga single beserta video musiknya, yakni 'VCR', 'Erotika', dan terakhir ‘-Dopamin’ pada 9 Maret la

on May 24, 2020

GOODNIGHT ELECTRIC - Misteria Q & A (MMM Artist Of The Month)

https://youtu.be/lj-Ul6HxA2c Interview secara social distancing dengan Henry "Batman" Foundation, vokalis dan komandan GOODNIGHT ELECTRIC, pelestari new w

on May 24, 2020