×
×

Search in Mata Mata Musik

Ed Sheeran Jadi Miliarder Sebelum Usia 30!

Penyanyi “Shape Of You” ini dilaporkan meraup 500 juta pound sterling (sekitar Rp9,1 triliun ) dari turnya.

Penyanyi berusia 28 tahun ini dikatakan telah meraup lebih dari 493 juta pound sterling (Rp9 triliun) dari tur dunianya bertajuk Divide, yang terdiri dari 260 konser di Eropa, Asia, Amerika Utara dan Selatan, Oseania dan Afrika.

Tur tersebut dimulai pada Maret 2017 setelah perilisan albumnya, Divide, dan akan berlangsung hingga bulan Agustus ini dengan putaran terakhir di Eropa. Jadwal yang sangat melelahkan, memang, tetapi ini semua akan setimpal saat Ed mencapai status miliardernya.

Para ahli mengatakan, rangkaian konser berikutnya yang direncanakan Ed selama tiga bulan mendatang akan menghasilkan pendapatan tambahan sebesar 100 juta pound sterling (Rp1,8 triliun), mendorongnya semakin mendekati status miliarder.

Pakar industri musik, Mark Borkowski, mengatakan pada The Sun, “Pria yang dulu mengamen di jalanan sekarang adalah pria yang akan menjadi miliarder. Yang terpenting, ini menunjukkan betapa kuatnya musik live saat ini.

Tur Divide Ed Sheeran akan berakhir pada Agustus mendatang. (Foto: Getty Images)

“Itu adalah musik yang menghasilkan uang. Bisnis musik telah berkembang dan mengharuskan label untuk menjadi lebih cerdas dan Ed jelas memiliki tim yang tahu apa yang mereka lakukan.”

Berita tersebut datang hanya beberapa minggu setelah Ed dinyatakan menempati posisi No. 17 dalam Sunday Times Rich List setelah mengantongi sekitar 80 juta pound sterling (Rp1,5 triliun) di 2018. Pendapatan itu membuatnya melampaui Adele, yang duduk di No. 22 dengan total kekayaan sebesar 150 juta pound sterling (Rp2,7 triliun).

Ed saat ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 160 juta pound sterling (Rp2,9 triliun).

Penyanyi asal Inggris ini juga tidak menunjukkan tanda-tanda melambat—Ed menikmati pekan keduanya di peringkat No. 1 tangga lagu dengan kolaborasinya bersama Justin Bieber “I Don’t Care,” sementara dia juga mengumumkan perilisan EP baru bersama kolaborator lainnya, yang akan rilis pada 12 Juli 2019.

Keterangan Foto Utama: Ed Sheeran. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ed Sheeran

No.6 Collaborations Project Dari Ed Sheeran Debut di No. 1 Chart UK

Empat lagu di album ini sukses menembus jajaran Top 10 di negara asal Sheeran tersebut. Baca Juga: Lagu Apa Saja yang Akan Dibawakan Ed Sheeran? Tidak meng

on Jul 22, 2019
Ed Sheeran Bawakan “Best Part Of Me” di Abbey Road Studio

Ed Sheeran Duet Bareng Yebba di Abbey Road Studio

Ed Sheeran dan YEBBA mengambil alih Abbey Road Studio di London di video musik live terbaru untuk lagu kolaborasi mereka “Best Part of Me.” Video rekam

on Jul 13, 2019
Sidang Hak Cipta Ed Sheeran Mungkin Ditunda Hingga 2020

Sidang Hak Cipta Ed Sheeran Mungkin Ditunda Hingga 2020

Kasus terkait kemiripan lagu Marvin Gaye “Let’s Get It On” dan “Thinking Out Loud” dari Ed Sheeran ditunda sampai hasil kasus Led Zeppelin diputuskan

on Jul 8, 2019
"Beautiful People" Menurut Ed Sheeran & Khalid

"Beautiful People" Menurut Ed Sheeran & Khalid

"Beautiful People" adalah trek ketiga yang dirilis Sheeran dari album barunya, No. 6 Collaborations Project, yang akan rilis pada 12 Juli mendatang. Lagu mu

on Jul 1, 2019