×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Perayaan 40 Tahun The Cure Akan Tayang Di Layar Lebar!

Posted on: 05/31/19 at 11:00 am

Tahun lalu, The Cure menggelar konser besar-besaran di Hyde Park untuk merayakan hari jadinya ke 40 tahun yang ditandai dengan perilisan debut album, Three Imaginary Boys pada 8 Mei 1979.

Baca Juga: Robert Smith Kabarkan Album Baru The Cure!

7 Juli 2018, setelah set pembuka dari Interpol, Slowdive, Ride dan beberapa band lainnya, The Cure naik ke atas panggung untuk membawakan set sepanjang dua jam yang berisi lagu-lagu ‘kebangsaan’ selama perjalanan musik mereka.

Beberapa saat lalu, Robert Smith mengabarkan kalau rekaman konser perayaan 40 tahun tersebut sudah dibuat ke dalam format film yang disutradarai oleh kolaborator langganan mereka, Tim Pope. The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London akan ditayangkan secara global di layar lebar mulai 11 Juli 2019.

Baca Juga: Konser Peringatan Album The Cure Akan Disiarkan Langsung

“Konser tersebut sangat sempurna untuk merayakan 40 tahun perjalanan musik The Cure. Hari itu merupakan hari yang luar biasa, dan tidak akan mungkin dilupakan,” kata Robert Smith dalam sebuah pernyataan.

The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London akan ditayangkan di layar lebar 11 Juli 2019. (Foto: Tim Pope/Twitter)

Akhir 2017 silam, Tim Pope juga mengumumkan kalau dia akan menyutradarai dokumenter tentang 40 tahun perjalanan The Cure yang menampilkan beberapa wawancara, beberapa penampilan yang jarang dipublikasikan, beberapa potongan rekaman The Cure di belakang panggung dan masih banyak lagi.

Baca Juga: The Cure Selesaikan Rekaman Album Baru

Besar kemungkinan akhirnya dokumenter tersebut akan menjadi bagian The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London.

Baru-baru ini, The Cure disertakan ke Rock and Roll Hall of Fame dan pada kesempatan tersebut, Robert Smith sempat menyinggung kalau dia berharap bisa meluncurkan rilisan baru The Cure sebelum akhir 2019 ini.

Keterangan Foto Utama: Robert Smith di Rock and Roll Hall of Fame 2019. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Paul McCartney

Paul McCartney Punya Kesan Baru tentang Film Lama The Beatles

Pandangan Paul McCartney tentang film Let It Be tampaknya akan berubah, hampir 50 tahun sejak film itu pertama kali dibuat. “Karena peluncurannya sangat

on Nov 15, 2019
Band

10 Band yang Ternyata Pernah Ganti Nama

Seymour? The Hype? On A Friday? The Rain? Siapa sih mereka? Baca juga: 5 Band Fiksi Ini Terlalu Keren Untuk Dihiraukan! Kamu mungkin tidak sadar kalau ka

on Nov 1, 2019
Depeche Mode

Depeche Mode Umumkan Dokumenter Spirits in the Forest

Spirits in the Forest ini akan tayang di seluruh dunia selama satu malam saja di bulan November 2019. Baca Juga: 10 Film Dokumenter EDM Wajib Masuk Daftar To

on Sep 23, 2019
Robert Smith Donasikan Gitarnya untuk Program Edukasi Musik

Robert Smith Donasikan Gitarnya untuk Program Edukasi Musik

Gitar yang disumbangkan yaitu salah satu dari tiga gitar jenis UltraCure yang akan digunakan Smith di panggung Pasadena Daydream Festival. Pasadena Daydream

on Aug 30, 2019