×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Perayaan 40 Tahun The Cure Akan Tayang Di Layar Lebar!

Posted on: 05/31/19 at 11:00 am

Tahun lalu, The Cure menggelar konser besar-besaran di Hyde Park untuk merayakan hari jadinya ke 40 tahun yang ditandai dengan perilisan debut album, Three Imaginary Boys pada 8 Mei 1979.

Baca Juga: Robert Smith Kabarkan Album Baru The Cure!

7 Juli 2018, setelah set pembuka dari Interpol, Slowdive, Ride dan beberapa band lainnya, The Cure naik ke atas panggung untuk membawakan set sepanjang dua jam yang berisi lagu-lagu ‘kebangsaan’ selama perjalanan musik mereka.

Beberapa saat lalu, Robert Smith mengabarkan kalau rekaman konser perayaan 40 tahun tersebut sudah dibuat ke dalam format film yang disutradarai oleh kolaborator langganan mereka, Tim Pope. The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London akan ditayangkan secara global di layar lebar mulai 11 Juli 2019.

Baca Juga: Konser Peringatan Album The Cure Akan Disiarkan Langsung

“Konser tersebut sangat sempurna untuk merayakan 40 tahun perjalanan musik The Cure. Hari itu merupakan hari yang luar biasa, dan tidak akan mungkin dilupakan,” kata Robert Smith dalam sebuah pernyataan.

The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London akan ditayangkan di layar lebar 11 Juli 2019. (Foto: Tim Pope/Twitter)

Akhir 2017 silam, Tim Pope juga mengumumkan kalau dia akan menyutradarai dokumenter tentang 40 tahun perjalanan The Cure yang menampilkan beberapa wawancara, beberapa penampilan yang jarang dipublikasikan, beberapa potongan rekaman The Cure di belakang panggung dan masih banyak lagi.

Baca Juga: The Cure Selesaikan Rekaman Album Baru

Besar kemungkinan akhirnya dokumenter tersebut akan menjadi bagian The Cure Anniversary 1978-2018: Live in Hyde Park London.

Baru-baru ini, The Cure disertakan ke Rock and Roll Hall of Fame dan pada kesempatan tersebut, Robert Smith sempat menyinggung kalau dia berharap bisa meluncurkan rilisan baru The Cure sebelum akhir 2019 ini.

Keterangan Foto Utama: Robert Smith di Rock and Roll Hall of Fame 2019. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Behemoth

Behemoth Rilis Versi Brutal Lagu The Cure 'A Forest' Dari EP Barunya

Nergal, Behemoth (Foto: Raymond Ahner), Robert Smith, The Cure (Foto: Debi Del Grande). Behemoth telah meluncurkan lagu cover klasik milik The Cure, 'A Fore

on May 19, 2020
Bikini Kill, David Bowie, The Cure.

Dari David Bowie Hingga The Cure, Ratusan Sesi Radio BBC 1 Dirilis di ...

Bikini Kill (Foto: Heather Kaplan), David Bowie, The Cure (Foto: Debi Del Grande). Acara BBC radio 1 milik John Peel, Peel Sessions bisa dibilang ikonik pad

on May 14, 2020
Film Dokumenter

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Slipknot

Slipknot Rilis Film Dokumenter Baru Pada 'Friday The 13th'

Slipknot rilis film dokumenter. (Foto: Instagram.com/@slipknot). Pada bulan Januari lalu, raksasa metal Slipknot melakukan konser intim di Maida Vale Studio

on Mar 10, 2020