×
×

Search in Mata Mata Musik

Four Tet Rilis Video Musik Pertamanya dalam 14 Tahun

Posted on: 07/15/19 at 1:27 pm

Klip “Teenage Birdsong” menampilkan cuplikan pertunjukan live Four Tet yang menakjubkan.

Baca Juga: Four Tet Sumbang 3 Lagu Untuk Pameran Lukisan Anna Liber Lewis

Four Tet meluncurkan video musik untuk single terbarunya, “Teenage Birdsong,” yang mendarat bulan April tahun ini setelah penampilannya di Coachella.

Ini adalah video musik pertama yang dirilis Four Tet, alias Kieran Hebden, dalam 14 tahun. Disutradarai oleh sutradara pemenang Grammy asal Swedia, Joanna Nordahl, video musik ini menampilkan kisah dua orang sahabat, Josie dan Connie, saat mereka bersiap untuk menghadiri pertunjukan terbaru Four Tet di Alexandra Palace pada bulan Mei lalu.

Nordahl menggabungkan rekaman kedua sahabat itu yang bernuansa grain lewat ponselnya dengan rekaman penampilan itu sendiri lewat kamera Super 16mm, memamerkan pertunjukan cahaya dari 40.000 bohlam yang luar biasa karya Squidsoup yang digunakan Hebden untuk penampilannya di Alexandra Palace.

Videonya terasa seperti film pendek ketimbang video musik biasa, memunculkan optimisme kaum muda yang mengilhami “Teenage Birdsong” sebagai sebuah lagu.

Nordahl menyatakan, “Musik Kieran memainkan peran besar dalam memperkenalkan saya pada musik elektronik dan budaya klub sebagai remaja, dan saya masih datang ke pertunjukannya setiap kali saya punya kesempatan. Jadi bagi saya proyek ini entah bagaimana terasa seperti lingkaran penuh, seperti mimpi yang menjadi kenyataan dalam banyak hal. Saya ingin perasaan nostalgia dan cinta yang murni untuk musik dan rave terpancar [di video ini].”

Baca Juga: Four Tet Luncurkan Single Baru “Teenage Birdsong”

Bulan Mei lalu, Four Tet mengonfirmasi album barunya akan dirilis tahun ini. Tonton video musiknya di bawah ini.

Artikel asli ditulis oleh Jemima Skala untuk Mixmag dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Four Tet, alias Kieran Hebden, di video musik “Teenage Birdsong”. (Foto via Mixmag)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daft Punk

    Setelah 28 Tahun Menjadi Stimulan Dansa, Daft Punk Resmi Bubar!

    Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. (Foto: David Black). Daft Punk, duo musik elektronik kelahiran Paris, 1993 silam yang bertanggung jawab at

    on Feb 23, 2021
    Martin Garrix

    Setelah DWP, Martin Garrix Tampil Di Tomorrowland, Play 'Friendship Mi...

    DJ dan produser EDM top dunia Martin Garrix mempersembahkan lagu mix baru untuk penggemar yang nggak sabar menunggu penampilan virtualnya di Pesta Malam Ta

    on Dec 6, 2020
    Winky Wiryawan & Popsickle

    Sinergi Winky Wiryawan & Popsickle Menghasilkan Single Techno Funk 'Th...

    Popsickle dan Winky Wiryawan. Kolaborasi yang sangat menarik datang dari musisi-musisi Tanah Air yang berbeda genre, akan hadir di semua platform musik yang

    on Nov 16, 2020
    Video Musik K-Pop

    15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

    Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

    on Oct 25, 2020