×
×

Search in Mata Mata Musik

Four Tet Rilis Video Musik Pertamanya dalam 14 Tahun

Posted on: 07/15/19 at 1:27 pm

Klip “Teenage Birdsong” menampilkan cuplikan pertunjukan live Four Tet yang menakjubkan.

Baca Juga: Four Tet Sumbang 3 Lagu Untuk Pameran Lukisan Anna Liber Lewis

Four Tet meluncurkan video musik untuk single terbarunya, “Teenage Birdsong,” yang mendarat bulan April tahun ini setelah penampilannya di Coachella.

Ini adalah video musik pertama yang dirilis Four Tet, alias Kieran Hebden, dalam 14 tahun. Disutradarai oleh sutradara pemenang Grammy asal Swedia, Joanna Nordahl, video musik ini menampilkan kisah dua orang sahabat, Josie dan Connie, saat mereka bersiap untuk menghadiri pertunjukan terbaru Four Tet di Alexandra Palace pada bulan Mei lalu.

Nordahl menggabungkan rekaman kedua sahabat itu yang bernuansa grain lewat ponselnya dengan rekaman penampilan itu sendiri lewat kamera Super 16mm, memamerkan pertunjukan cahaya dari 40.000 bohlam yang luar biasa karya Squidsoup yang digunakan Hebden untuk penampilannya di Alexandra Palace.

Videonya terasa seperti film pendek ketimbang video musik biasa, memunculkan optimisme kaum muda yang mengilhami “Teenage Birdsong” sebagai sebuah lagu.

Nordahl menyatakan, “Musik Kieran memainkan peran besar dalam memperkenalkan saya pada musik elektronik dan budaya klub sebagai remaja, dan saya masih datang ke pertunjukannya setiap kali saya punya kesempatan. Jadi bagi saya proyek ini entah bagaimana terasa seperti lingkaran penuh, seperti mimpi yang menjadi kenyataan dalam banyak hal. Saya ingin perasaan nostalgia dan cinta yang murni untuk musik dan rave terpancar [di video ini].”

Baca Juga: Four Tet Luncurkan Single Baru “Teenage Birdsong”

Bulan Mei lalu, Four Tet mengonfirmasi album barunya akan dirilis tahun ini. Tonton video musiknya di bawah ini.

Artikel asli ditulis oleh Jemima Skala untuk Mixmag dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Four Tet, alias Kieran Hebden, di video musik “Teenage Birdsong”. (Foto via Mixmag)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Martin Garrix

Inovatif! Tonton Konser Unik Martin Garrix Di Atas Kapal Berlayar

Martin Garrix saat tampil di atas kapal. (Foto: YouTube). Jika ada satu hal yang dituntut dari dunia musik selama masa karantina global ini, itu yang pasti

on May 20, 2020
Coachella

20 Tahun Coachella Festival: Dari RATM Hingga Ke BLACKPINK

Film dokumenter untuk memperingati dua dekade salah satu festival seni dan musik terbesar dan prestisius di Amerika Serikat (AS), Coachella Valley Music an

on May 1, 2020
Calvin Harris

Calvin Harris Tampil Sebagai Headliner Dalam Livestream Defected Recor...

Calvin Harris. (Foto: Rukes.com). Selama seluruh warga dunia mayoritas masih terjebak di dalam rumah akibat pandemik Covid-19 atau virus Corona, DJ/produser

on Apr 10, 2020
BIGBANG

Coachella 2020 Ditunda Akibat Virus Corona, Comeback BIGBANG Jadi Tand...

BIGBANG batal comeback di Coachella 2020. (Foto: Instagram.com/@yg_ent>official). Ditundanya festival Coachella akibat virus Corona membuat rencana idol

on Mar 13, 2020