×
×

Search in Mata Mata Musik

Four Tet Rilis Video Musik Pertamanya dalam 14 Tahun

Posted on: 07/15/19 at 1:27 pm

Klip “Teenage Birdsong” menampilkan cuplikan pertunjukan live Four Tet yang menakjubkan.

Baca Juga: Four Tet Sumbang 3 Lagu Untuk Pameran Lukisan Anna Liber Lewis

Four Tet meluncurkan video musik untuk single terbarunya, “Teenage Birdsong,” yang mendarat bulan April tahun ini setelah penampilannya di Coachella.

Ini adalah video musik pertama yang dirilis Four Tet, alias Kieran Hebden, dalam 14 tahun. Disutradarai oleh sutradara pemenang Grammy asal Swedia, Joanna Nordahl, video musik ini menampilkan kisah dua orang sahabat, Josie dan Connie, saat mereka bersiap untuk menghadiri pertunjukan terbaru Four Tet di Alexandra Palace pada bulan Mei lalu.

Nordahl menggabungkan rekaman kedua sahabat itu yang bernuansa grain lewat ponselnya dengan rekaman penampilan itu sendiri lewat kamera Super 16mm, memamerkan pertunjukan cahaya dari 40.000 bohlam yang luar biasa karya Squidsoup yang digunakan Hebden untuk penampilannya di Alexandra Palace.

Videonya terasa seperti film pendek ketimbang video musik biasa, memunculkan optimisme kaum muda yang mengilhami “Teenage Birdsong” sebagai sebuah lagu.

Nordahl menyatakan, “Musik Kieran memainkan peran besar dalam memperkenalkan saya pada musik elektronik dan budaya klub sebagai remaja, dan saya masih datang ke pertunjukannya setiap kali saya punya kesempatan. Jadi bagi saya proyek ini entah bagaimana terasa seperti lingkaran penuh, seperti mimpi yang menjadi kenyataan dalam banyak hal. Saya ingin perasaan nostalgia dan cinta yang murni untuk musik dan rave terpancar [di video ini].”

Baca Juga: Four Tet Luncurkan Single Baru “Teenage Birdsong”

Bulan Mei lalu, Four Tet mengonfirmasi album barunya akan dirilis tahun ini. Tonton video musiknya di bawah ini.

Artikel asli ditulis oleh Jemima Skala untuk Mixmag dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Four Tet, alias Kieran Hebden, di video musik “Teenage Birdsong”. (Foto via Mixmag)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Top 100 DJ - David Guetta

    David Guetta Kembali Raih Gelar DJ No. 1 Dunia Dari Polling Top 100 DJ...

    Foto: dok. DJ Mag. David Guetta dinobatkan sebagai DJ No.1 Dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Setelah memenangkan polling Top 100 DJs tahunan DJ Mag ed

    on Oct 14, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021