×
×

Search in Mata Mata Musik

Guns N’ Roses Mulai Garap Album Baru!

Posted on: 06/17/19 at 5:10 pm

Slash mengklarifikasi laporan sebelumnya yang mengklaim dia pernah mengatakan bandnya punya cukup lagu untuk album baru.

Baca Juga: Axl Rose Muncul di Kartun Looney Tunes!

Slash mengklarifikasi komentar terbarunya tentang status album baru Guns N’ Roses, dengan mengatakan bandnya hanya “baru mulai.”

Saat ditanya Rock Cellar apakah benar begitu, Slash menjawab, “Pada saat berita ini sampai ke tempat orang yang membacanya, ini sudah berubah menjadi sesuatu yang lebih dari apa yang dikatakan secara langsung. Ada materi yang sedang dikerjakan Axl [Rose, vokal] untuk sementara waktu. Itu bisa cukup untuk satu album kalau kita menyatukannya.

“Semua hal tentang Guns N’ Roses masuk studio dan menyelesaikan album ini—dengan saya sendiri dan dengan Duff [McKagan, bass] dan semua itu—itu benar-benar baru saja dimulai. Jadi sangat sulit mengatakannya.”

Dia menambahkan, semua personel band punya demo atau materi yang bisa mereka sumbangkan ke sesi rekaman. “Ini hanya soal kami fokus pada album ini,” jelas sang gitaris. “Jadi benar-benar sulit menjawab pertanyaan tentang kegiatan Guns berikutnya.”

Bassist Duff McKagan mengonfirmasi GN’R sedang mengerjakan album baru dengan line-up klasik mereka pada bulan Februari. “Tidak pernah ada jadwal langsung tentang bagaimana kami melakukan sesuatu,” katanya dalam wawancara di radio. “Saya sudah mendengar beberapa hal luar biasa yang dibuat Axl, hal yang sangat keren yang sedang dia kerjakan. Jadi saya senang dengan kemungkinan itu, tentunya.”

Album terakhir Guns N’ Roses, Chinese Democracy, dirilis pada 2008. Line-up klasik yang terdiri dari Rose, Slash, McKagan, Izzy Stradlin, dan Steven Adler sebelumnya rekaman bersama di Appetite For Destruction (1987).

Baca Juga: 6 Lagu Guns N’ Roses yang Perlu Dibawakan Secara Live!

Keterangan Foto Utama: Slash Guns N’ Roses. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021