×
×

Search in Mata Mata Musik

Iggy Pop Luncurkan Free Awal September 2019!

Posted on: 07/21/19 at 4:47 pm

Free, album ke-18 Iggy Pop ini adalah lanjutan yang ditunggu-tunggu dari album Post-Pop Depression di 2016.

Iggy Pop baru saja mengonfirmasi judul dan tanggal rilis album barunya. Free merupakan album pertama dari penyanyi ikonik ini sejak Post Pop Depression dari tahun 2016, dan akan dirilis pada 6 September 2019 melalui Loma Vista Recordings.

Meskipun hadir setelah album dengan peringkat chart tertinggi dalam karier Iggy, Free secara sonik hampir tidak memiliki kesamaan dengan pendahulunya—atau dengan album Iggy Pop lainnya.

Terkait proses yang mendorong Iggy dan pemain utama, Leron Thomas dan Noveller, untuk menciptakan entri yang secara unik muram dan kontemplatif ke dalam katalog Iggy Pop, sang penyanyi mengatakan:

“Ini adalah album di mana artis lain mewakili saya, tetapi saya menyumbangkan suara saya…Di akhir tur setelah Post Pop Depression, saya merasa yakin saya telah melepaskan diri saya dari masalah kegelisahan kronis yang sudah terlalu lama membayangi hidup dan karier saya.

“Tapi saya juga merasa terkuras. Dan saya merasa seperti ingin memakai kacamata hitam, berbalik, dan meninggalkan semua ini. Saya ingin bebas. Saya tahu itu ilus, dan kebebasan hanyalah sesuatu yang kamu rasakan, tapi saya menjalani hidup saya sejauh ini dengan keyakinan bahwa hanya perasaan itulah yang patut dikejar; semua yang kamu butuhkan – bukan melulu kebahagiaan atau cinta, tapi perasaan bebas. Jadi album ini terjadi pada saya, dan saya membiarkannya terjadi.”

Album Iggy sebelumnya, Post-Pop Depression memperoleh tingkat kesuksesan baru di tangga lagu bagi Iggy Pop karena menjadi album Top 20 pertamanya di AS, duduk manis di peringkat No. 17, dan juga album Top 5 pertamanya di Britania Raya.

Album ke-18 milik Iggy Pop ini akan hadir pada 6 September 2019

Daftar Lagu Free:
“Free”
“Loves Missing”
“Sonali”
“James Bond”
“Dirty Sanchez”
“Glow In The Dark”
“Page”
“We Are The People”
“Do Not Go Gentle Into That Good Night”
“The Dawn”

Keterangan Foto Utama: Iggy Pop umumkan album barunya bertajuk Free. (Foto: Harmony Korine)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kim Gordon Sonic Youth

Kim Gordon Rilis “Air BnB”, Single Kedua dari No Home

Single baru ini menyusul “Sketch Artist” yang keluar bulan lalu. Kurang lebih satu bulan lagi, Kim Gordon—mantan pentolan Sonic Youth dan ikon anak ga

on Sep 12, 2019
Dave Grohl

Dave Grohl Kenang Debut Nirvana di Reading Festival

Dave Grohl mengaku sempat mengalami “serangan panik” saat Nirvana pertama kali tampil di Reading Festival, dan mengklaim dia “sangat takut” tampil di h

on Sep 11, 2019
Tool

4 Bukti Kesuksesan Fear Inoculum Milik Tool!

Fear Inoculum yang diluncurkan akhir bulan lalu masih membuktikan kalau Tool adalah band besar segala zaman. Baca Juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuha

on Sep 11, 2019
Post Malone Ozzy Osbourne

Post Malone Bahas Kisah di Balik Kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne

Post Malone buka-bukaan soal bagaimana kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne bisa terwujud dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe untuk Beats 1. Keduanya bek

on Sep 9, 2019