<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Band Baru Igor Cavalera, Petbrick, Umumkan Album Baru!

Posted on: 07/21/19 at 2:18 pm

Petbrick adalah duo baru yang dibentuk mantan drummer Sepultura, Igor Cavalera, bersama Wayne Adams (Big Lad dan Death Pedals).

Setelah merilis mini albumnya beberapa waktu lalu, Petbrick akan mendaratkan album penuh pertama mereka, I, pada 25 Oktober 2019 via Closed Casket Activities.

Ketimbang menampilkan groove/thrash metal seperti di band Cavalera lainnya, single pertama yang berjudul “Horse” lebih sejalan dengan proyek Adams, yang lebih condong ke arah noise rock dan post-hardcore, dengan Cavalera menyajikan ritme yang ganas, yang secara literal melaju kencang dalam repetisinya.

Di balik teriakan Adams yang berubah-ubah dan sludge guitar-nya, synth yang didominasi bass mengguncang dan membara dengan kuat yang mampu menarik perhatian penggemar album terakhir Daughters, yang cocok dibandingkan dengan single pertama dari duo ini.

Kolaborasi ini terjadi secara natural setelah Cavalera menyaksikan band Adams, Big Lad, tampil di sebuah pertunjukan. Keduanya berhubungan lewat email, bertukar file dan ide musik, sampai Cavalera mengunjungi studio Adams, di mana sesi bermusik awal pada akhirnya mendorong terbentuknya Petbrick.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari proyek lain yang kami kerjakan. Membuat suara yang mengerikan adalah konsep pertama di balik Petbrick,” kata Cavalera dalam rilisan pers.

Adams menambahkan, “Saya rasa kami menyadari kami berdua cukup selaras dengan selera satu sama lain, sama-sama suka banyak musik elektronik yang aneh, serta beberapa permainan gitar yang bagus. Bagi saya pribadi, saya jelas mendorong elektronik ke arah yang jauh lebih keras.”

Album ini juga menampilkan kolaborasi dengan vokalis tamu di antaranya Dylan Walker dari Full of Hell (“Radiation Facial”) dan Dwid Hellion dari Integrity (“Some Semblance of a Story”).

“Pada dasarnya semua kolaborasi di album ini berasal dari orang-orang yang karyanya kami sukai, dan juga terhubung sebagai teman,” kata Cavalera soal kolaborasi ini. “Sangat penting bagi kami menghadirkan nuansa yang berbeda pada lagu-lagu ini.”

Selain format digital, format vinyl album ini hanya tersedia sebanyak 500 salinan dan hadir dalam tiga varian warna.

Band Baru Iggor Cavalera, Petbrick, Umumkan Album Debutnya-2
Artwork album perdana Petbrick, I, yang akan dirilis via Closed Casket Activities pada 25 Oktober.

Daftar Lagu I
01. Horse
02. Radiation Facial (feat. Dylan Walker)
03. Guacamole Handshake
04. Roadkill Ruby
05. Sect
06. Gringolicker (feat. Mutado Pintado)
07. Coming (feat. Laima Leyton)
08. Jesus Dropkick
09. Some Semblance of a Story (feat. Dwid Hellion)
10. Dr Blair

Keterangan Foto Utama: Igor Cavalera dan Wayne Adams dari Petbrick. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

J. Cole

Album Baru J. Cole Mungkin Rilis Awal 2020, Intip Detailnya Sejauh Ini

J. Cole tidak membodohi siapa pun. Bahkan, buktinya sudah cukup lama ada di depan mata kita. Saat pria bernama asli Jermaine Cole ini merilis KOD di 2018, da

on Nov 13, 2019
EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019
Ringo Starr

Album Baru Ringo Starr Bakal Jadi yang Terakhir?

Ringo Starr menjadi terkenal sebagai bagian dari The Beatles, namun di luar itu, dia adalah musisi legendaris. Belum lama ini, Ringo merilis What’s My Name

on Nov 13, 2019
A Boogie Wit Da Hoodie

A Boogie Wit Da Hoodie Ingin Vakum Usai Rilis Artist 2.0

A Boogie Wit Da Hoodie masuk dalam deretan bintang muda yang menyatakan ingin mundur sejenak dari panggung hiburan. Hari Sabtu kemarin, dia mengumumkan le

on Nov 12, 2019