×
×

Search in Mata Mata Musik

Imagine Dragons & Chris Martin Akan Muncul di LP Anumerta Avicii

Posted on: 05/27/19 at 2:37 pm

Pendapatan bersih dari penjualan album ini akan disalurkan ke Tim Bergling Foundation.

Baca Juga: Single Pertama Dari Tim Milik Avicii Sudah Tersedia

Berisi 12 lagu, Tim akan berisi single yang belum lama ini dirilis “SOS,” yang menampilkan Aloe Blacc, yang juga bernyanyi di dan ikut menulis lagu mega hit Tim Bergling “Wake Me Up.”

LP ini juga akan menghadirkan kolaborator sebelumnya, Chris Martin. Martin bekerja sama dengan Avicii di lagu “A Sky Full of Stars” dari album Coldplay di tahun 2014, Ghost Stories.

Sementara itu, Dan Reynolds dari Imagine Dragons bernyanyi di “Heart Upon My Sleeve” dan grup electro-pop Arizona hadir di “Hold the Line.” Kontributor lainnya antara lain penyanyi asal Swedia, Noonie Bao dan Bonn; penyanyi-penulis lagu asal Inggris, Joe Janiak; dan tim produksi dari Swedia, Vargas & Lagola.

Sebagaimana dinyatakan Billboard, “Freak” menampilkan kredit penulisan dari Tom Petty dan Jeff Lynne. Lagu tersebut menyisipkan lagu Sam Smith “Stay With Me,” yang sebenarnya menyisipkan lagu Petty “I Won’t Back Down,” yang menyebabkan dimasukkannya kredit itu. Awal bulan Mei, salah satu single dari Tim “Tough Love” yang menampilkan Vargas & Lagola dan istri Vargas, Agnes, dirilis.

Sebagai salah satu trek Avicii yang belum selesai, yang dikumpulkan untuk album baru ini, “Tough Love” sudah 80 persen selesai dan menampilkan produksi dari Vincent Pontare dan Salem Al Fakir (alias Vargas & Lagola).

“Yang ini harus dinyanyikan dua orang,” tulis Tim Bergling dalam catatannya sebelum kematiannya yang tragis pada April 2018. “Paling keren kalau dibawakan pasangan yang sebenarnya. Atau dua orang yang sudah cukup sering bekerja sama sehingga hampir bisa disebut pasangan!”

Baca Juga: Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Film Dokumenter Avicii!

Harapan Avicii pun terkabul, saat istri Pontare, Agnes, bergabung dengan suaminya di lagu itu sebagai vokalis tamu. Produser ini sebelumnya pernah bekerja sama dengan Avicii sebelum kematiannya di trek seperti “Silhouettes” dan “Hey Brother.”

Tim akan rilis pada 6 Juni 2019 via Universal Music. Pendapatan bersih dari penjualan album akan disalurkan ke Tim Bergling Foundation. Didirikan pada bulan Maret, organisasi ini berencana mendukung berbagai gerakan, dimulai dari yang berkaitan dengan kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri.

Tim berisi lagu-lagu berikut ini:

Daftar lagu Tim:
“Peace of Mind” (ft Vargas & Lagola)
“Heaven”
“SOS” (ft Aloe Blacc)
“Tough Love” (ft Agnes, Vargas & Lagola)
“Bad Reputation” (ft Joe Janiak)
“Ain”t A Thing” (ft Bonn)
“Hold The Line” (ft Arizona)
“Freak” (ft Bonn)
“Excuse Me Mr Sir” (ft Vargas & Lagola)
“Heart Upon My Sleeve” (ft Imagine Dragons)
“Never Leave Me” (ft Joe Janiak)
“Fades Away” (ft Noonie Bao)

Keterangan Foto Utama: Tim Bergling alias Avicii, DJ dan produser asal Swedia yang meninggal pada April 2018. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Putih Abu Abu

    Aksi Kocak Polos Grup Putih Abu Abu Berhasil Menuai Perhatian Coldplay

    Putih Abu-Abu adalah grup vokal hasil kolaborasi kreatif antara mantan guru dan mantan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Personelnya

    on Oct 14, 2021
    Coldplay dan BTS

    Coldplay dan BTS Akhirnya Meluncurkan Collab Single 'My Universe'

    Coldplay dan BTS (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS akhirnya berhasil mengambil alih perhatian seluruh isi alam seme

    on Sep 25, 2021
    Coldplay

    Coldplay x BTS Umumkan Collab Single Mereka 'My Universe'

    BTS x Coldplay (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS berkolaborasi untuk proyek single baru yang berjudul 'My Universe'

    on Sep 14, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist Mei 2021 #1. MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang di

    on May 9, 2021