×
×

Search in Mata Mata Musik

Jamie Cullum Hadirkan Video Musik “Drink”

Posted on: 07/24/19 at 1:32 pm

“Saya ingin video yang menyampaikan perasaan pengalaman hidup yang berputar di pikiranmu seperti rangkaian gambar nyata dari masa lalu yang tak teringat,” ujar Jamie Cullum.

Jamie Cullum meluncurkan video untuk single terbarunya, “Drink,” yang diambil dari album barunya yang mendapat sambutan positif, Taller. Disutradarai oleh Charlie Sarsfield (Stormzy, Adidas, Craig David), video musiknya adalah rekaman montase lo-fi yang diselingi dengan video rumahan dan kartun tahun ’80-an dengan potongan rekaman Cullum membawakan lagu ini di sebuah gedung yang terabaikan. Tonton videonya di bawah ini.

Mengupas video ini, Sarsfield menjelaskan, “Untuk ‘Drink’ saya sangat ingin melihat ide merenungkan kembali perjalananmu di sepanjang kehidupan. Terkadang, hal-hal terkecil lah yang kita ingat dari masa muda atau tahun-tahun yang membentuk diri kita, meskipun hal-hal itu bukan bagian terpenting yang sangat memengaruhi kita.

“Dari semua ingatan kecil, momen, kartun atau ungkapan ini, kamu terbentuk sebagai individu. Kami ingin mencoba dan menggambarkan ini dalam bentuk visual, sebuah buku tempel yang berisi perjuangan kecil yang memuncak dalam hidup.”

Saat berbicara tentang promo “Drink,” Jamie Cullum menambahkan, “Untuk membuat video ini saya terinspirasi oleh film-film karya Adam Curtis, Jonas Mekas, Vertov (Man with a Movie Camera), dicampur dengan kartun dari masa kecil saya He-Man, Jamie and his Magic Torch dan rekaman Super-8 lama milik keluarga untuk menghadirkan video yang menyampaikan perasaan pengalaman hidup yang berputar di pikiranmu seperti rangkaian gambar nyata dari masa lalu yang tak teringat.”

Taller adalah rilisan album studio kedelapan Jamie Cullum, meskipun album ini tidak terdengar seperti karya-karyanya yang sebelumnya.  Ditulis dan direkam di kediamannya dan di studio milik teman dan kolaborator lamanya, Troy Miller (Mark Ronson, Emeli Sande, Laura Mvula), album berisi 10 lagu ini menunjukkan sisi rentan Cullum dan mengungkap kebenaran secara murni, yang mana keduanya menyimpan kekuatan dan keintiman.

Dengan total penjualan album lebih dari 10 juta unit hingga saat ini dan acara radionya yang sukses di saluran BBC Radio 2, The Jazz Show with Jamie Cullum, Cullum adalah musisi yang terkenal di seluruh dunia dengan penggemar setia di setiap sudut bumi.

Berkecimpung di dunia musik selama lebih dari 20 tahun, Cullum telah tampil live dan bekerja sama dengan sederet artis yang beragam seperti Herbie Hancock, Pharrell Williams, Kendrick Lamar dan Lang Lang.

Sementara itu, kesuksesan albumnya dari tahun 2003, Twentysomething, dan album lanjutannya, Catching Tales, menuntunnya meraih nominasi BRIT, Grammy dan sejumlah penghargaan lainnya di seluruh dunia. Selain karier rekamannya yang sukses dan bertahan lama, dia juga telah memantapkan diri sebagai penyiar musik ternama dengan berbagai penghargaan.

Keterangan Foto Utama: Jamie Cullum untuk single terbarunya, “Drink,” dari album kedelapannya, Taller. (Foto: Charlie Sarsfield)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Legend

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic). Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di "temp

on Jun 3, 2020
Adele

Adele Minta Kepada Fans Untuk “Marah Tapi Fokus” Saat Hormati Geor...

Adele. (Foto: Reuters). Adele mungkin sejauh ini menjadi popstar terbaru yang ikut memberikan penghormatan kepada almarhum George Floyd, dengan mendesak ora

on Jun 3, 2020
BTS vs One Direction.

BTS atau One Direction? Musik Boyband Mana Yang Paling Bikin Nagih?

Tahun 2010 milik BTS dan One Direction, berkat lagu adiktif dan fanbase setia mereka. Musik adalah sesuatu yang dapat menyatukan jutaan bahkan miliaran oran

on Jun 2, 2020
Halsey

Halsey Tertembak Peluru Karet Saat Ikut Aksi Protes Black Lives Matter...

Halsey di tengah kerumuman saat ikut demonstrasi di jalan. (Foto: Spot-Gamr/Back Grid). Halsey telah tertembak oleh peluru karet dan pecahan peluru dan juga

on Jun 2, 2020