×
×

Search in Mata Mata Musik

Melina Duterte Kembali Rilis Album Sebagai Jay Som!

Posted on: 06/8/19 at 12:17 pm

Sukses dengan Everybody Works di 2017, kini perempuan berumur 25 tahun tersebut tengah bersiap melepas album barunya dan baru saja melepas single pertamanya.

Musisi dream pop, Melina Duterte atau yang dikenal dengan nama panggung Jay Som akan segera kembali mendaratkan album barunya, Anak Ko di bawah label Polyvinyl pada 23 Agustus 2019. Anak Ko diambil dari bahasa Filipina yang berarti, “anakku”.

Albumnya yang akan datang ini merupakan kelanjutan dari Everybody Works tahun 2017, dimana album tersebut banyak mendapatkan pengakuan. Ditulis dan diproduksi oleh dia sendiri, Anak Ko terinspirasi dari sebuah pesan singkat Ibunya sendiri, “Hai, anakku, aku mencintaimu anakku.”

“Merupakan hal yang sangat menarik untuk dikatakan, dan rasanya sangat nyaman ketika mendengarnya,” komentar Duterte. Konsep menunjukan rasa peduli, kesabaran dan kebaikan memainkan peranan besar di album barunya ini.

“Untuk berubah, kita harus melalui banyak kesalahan. Yang bisa membantu adalah memaksa diri saya untuk berdama dan menjadi lebih baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Kalian bisa begitu terperangkap dalam mencari perhatian, serta uang ketika menjadi musisi, sehingga kita lupa untuk selalu rendah hati. Saya ingin kebaikan dalam hidup saya. Kebaikan dan empati adalah hal yang paling penting untuk pekerjaan ini, dan dunia.”

Di album ini, selain dibantu oleh teman-teman satu band-nya, Duterte juga melibatkan beberapa musisi tamu istimewa seperti Annie Truscott dari Chastity Belt dan Taylor Vick dari Boy Scouts.

Sebagai single pertama, Duterte memilih “Superbike.” Menurutnya, single ini menyalurkan energi Cocteau Twins dan Alanis Morissete yang bebas lepas di mood shoegaze. Simak single-nya berikut ini!

Jay Som akan rilis Anak Ko 23 Agutus 2019.

Keterangan Foto Utama: Melina Duterte alias Jay Som rilis Anak Ko Agustus mendatang. (Foto: Ebru Yildiz/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Liam Payne

Liam Payne Bocorkan Detail Album Solo Debutnya, LP1

Album pertama dari Liam Payne ini akan menampilkan semua single yang dirilis sejak 2017. Baca juga: Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s

on Oct 22, 2019
Tomorrow X Together TXT

TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Beberapa bulan sejak debut dengan EP The Dream Chapter: Star, Tomorrow X Together (TXT) hadirkan album perdana mereka dengan lagu utama yang terinspirasi dari

on Oct 22, 2019
BTS comeback

BTS Konfirmasi Album Baru, ARMY Prediksi Rilis Tahun Depan

Para ARMY sudah tidak sabar menantikan album baru BTS. Namun sepertinya, sudah waktunya kita sadar kalau ini adalah dunia BTS dan kita hanya numpang di dalamny

on Oct 21, 2019
Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pa

on Oct 18, 2019