×
×

Search in Mata Mata Musik

Melina Duterte Kembali Rilis Album Sebagai Jay Som!

Posted on: 06/8/19 at 12:17 pm

Sukses dengan Everybody Works di 2017, kini perempuan berumur 25 tahun tersebut tengah bersiap melepas album barunya dan baru saja melepas single pertamanya.

Musisi dream pop, Melina Duterte atau yang dikenal dengan nama panggung Jay Som akan segera kembali mendaratkan album barunya, Anak Ko di bawah label Polyvinyl pada 23 Agustus 2019. Anak Ko diambil dari bahasa Filipina yang berarti, “anakku”.

Albumnya yang akan datang ini merupakan kelanjutan dari Everybody Works tahun 2017, dimana album tersebut banyak mendapatkan pengakuan. Ditulis dan diproduksi oleh dia sendiri, Anak Ko terinspirasi dari sebuah pesan singkat Ibunya sendiri, “Hai, anakku, aku mencintaimu anakku.”

“Merupakan hal yang sangat menarik untuk dikatakan, dan rasanya sangat nyaman ketika mendengarnya,” komentar Duterte. Konsep menunjukan rasa peduli, kesabaran dan kebaikan memainkan peranan besar di album barunya ini.

“Untuk berubah, kita harus melalui banyak kesalahan. Yang bisa membantu adalah memaksa diri saya untuk berdama dan menjadi lebih baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Kalian bisa begitu terperangkap dalam mencari perhatian, serta uang ketika menjadi musisi, sehingga kita lupa untuk selalu rendah hati. Saya ingin kebaikan dalam hidup saya. Kebaikan dan empati adalah hal yang paling penting untuk pekerjaan ini, dan dunia.”

Di album ini, selain dibantu oleh teman-teman satu band-nya, Duterte juga melibatkan beberapa musisi tamu istimewa seperti Annie Truscott dari Chastity Belt dan Taylor Vick dari Boy Scouts.

Sebagai single pertama, Duterte memilih “Superbike.” Menurutnya, single ini menyalurkan energi Cocteau Twins dan Alanis Morissete yang bebas lepas di mood shoegaze. Simak single-nya berikut ini!

Jay Som akan rilis Anak Ko 23 Agutus 2019.

Keterangan Foto Utama: Melina Duterte alias Jay Som rilis Anak Ko Agustus mendatang. (Foto: Ebru Yildiz/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021