×
×

Search in Mata Mata Musik

Melina Duterte Kembali Rilis Album Sebagai Jay Som!

Posted on: 06/8/19 at 12:17 pm

Sukses dengan Everybody Works di 2017, kini perempuan berumur 25 tahun tersebut tengah bersiap melepas album barunya dan baru saja melepas single pertamanya.

Musisi dream pop, Melina Duterte atau yang dikenal dengan nama panggung Jay Som akan segera kembali mendaratkan album barunya, Anak Ko di bawah label Polyvinyl pada 23 Agustus 2019. Anak Ko diambil dari bahasa Filipina yang berarti, “anakku”.

Albumnya yang akan datang ini merupakan kelanjutan dari Everybody Works tahun 2017, dimana album tersebut banyak mendapatkan pengakuan. Ditulis dan diproduksi oleh dia sendiri, Anak Ko terinspirasi dari sebuah pesan singkat Ibunya sendiri, “Hai, anakku, aku mencintaimu anakku.”

“Merupakan hal yang sangat menarik untuk dikatakan, dan rasanya sangat nyaman ketika mendengarnya,” komentar Duterte. Konsep menunjukan rasa peduli, kesabaran dan kebaikan memainkan peranan besar di album barunya ini.

“Untuk berubah, kita harus melalui banyak kesalahan. Yang bisa membantu adalah memaksa diri saya untuk berdama dan menjadi lebih baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Kalian bisa begitu terperangkap dalam mencari perhatian, serta uang ketika menjadi musisi, sehingga kita lupa untuk selalu rendah hati. Saya ingin kebaikan dalam hidup saya. Kebaikan dan empati adalah hal yang paling penting untuk pekerjaan ini, dan dunia.”

Di album ini, selain dibantu oleh teman-teman satu band-nya, Duterte juga melibatkan beberapa musisi tamu istimewa seperti Annie Truscott dari Chastity Belt dan Taylor Vick dari Boy Scouts.

Sebagai single pertama, Duterte memilih “Superbike.” Menurutnya, single ini menyalurkan energi Cocteau Twins dan Alanis Morissete yang bebas lepas di mood shoegaze. Simak single-nya berikut ini!

Jay Som akan rilis Anak Ko 23 Agutus 2019.

Keterangan Foto Utama: Melina Duterte alias Jay Som rilis Anak Ko Agustus mendatang. (Foto: Ebru Yildiz/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019
Lana Del Rey

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari

on Dec 20, 2019
Ozuna

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billb

on Dec 20, 2019
Rihanna

Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

2019 tinggal menyisakan 11 hari. Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan mungkin, satu pertanyaan yang paling mendesak khususnya bagi pecin

on Dec 20, 2019