×
×

Search in Mata Mata Musik

Jehnny Beth & Johnny Hostile Rilis Single “Let it Out”

Bekas pentolan band Savage gandeng noise maker, Johnny Hostile untuk single yang diambil dari soundtrack sebuah film dokumenter baru berjudul XY Chelsea.

Baca Juga: The Weeknd, SZA & Travis Scott Rilis VM “Power is Power”

Savages, band rock dari London, berhenti menciptakan musik setelah tahun 2016 dan membuat personil seperti Jehnny Beth terpaksa harus menemukan jalur musik yang berbeda.

Setelah berkarya bersama Savages, Beth pernah bekerja sama dengan Gorillaz dan Trentemøller. Penyanyi-penulis lagu asal Prancis ini kini menjajal dunia scoring film dan bekerja sama dengan produser Savages, Johnny Hostile untuk membantunya membuat soundtrack untuk film dokumenter baru tentang Chelsea Manning.

Jehnny Beth dan Johnny Hostile sama-sama berkontribusi dalam soundtrack film tersebut dan baru saja melepas lagu mereka “Let it Out.” Single ini menyimpan nuansa techno halus dengan tempo yang upbeat.

Lagu ini menampilkan unsur dramatis, kacau dan tenang sekaligus. Vokal Beth yang sangat mempesona terdengar seperti bisikan dan pada saat yang sama, seperti jeritan. Lagu ini disusun dengan indah dan dijamin akan menjadi lagu hit setelah dokumenter itu dirilis.

Tentang single terbaru mereka, Beth dan Hostile menyatakan, “Ini tentang berada dalam kepala Chelsea di saat dia memutuskan dia tidak akan bersembunyi lagi. Ini adalah sebuah momen keberanian manusia yang luar biasa yang dapat menginspirasi siapa pun di dunia ini untuk melampaui rasa takut mereka sendiri dan menerima siapa diri mereka apa pun konsekuensinya.”

Baca Juga: Tool Selipkan 2 Lagu Baru di Setlist Konser Terbarunya

Film dokumenter berjudul XY Chelsea ini bercerita tentang sang aktivis, Chelsea Manning. Film ini ditayangkan perdana dalam Tribeca Film Festival dan akan dirilis ke publik pada 7 Juni 2019 via Showtime.

Menurut Consequence of Sound, pembuat film harus merubah film ini setelah pemutaran perdana karena pembaruan terbaru seputar kehidupan Manning.

Chelsea Manning adalah mantan perwira militer AS yang membocorkan informasi tentang peristiwa tragis yang terjadi selama perang di Afghanistan dan Irak. Dia dijatuhi hukuman 35 tahun penjara di tahun 2010.

Di 2017, Obama memberikan keringanan hukuman, tetapi dia dijebloskan kembali ke penjara karena menolak bersaksi dalam kasus Julian Assange. Manning adalah wanita transgender yang memulai transisinya dalam penjara. Kisahnya akan memiliki dampak yang besar pada banyak audiens di seluruh dunia.

Keterangan Foto Utama: Jehnny Beth & Johnny Hostile. (Foto: Xavier Arias)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dokumenter Langka Ozzfest 1999 Beredar di YouTube

Dokumenter Langka Ozzfest 1999 Beredar di YouTube

We Sold Our Souls For Rock N’ Roll sekarang bisa kalian nikmati di YouTube Dokumenter The Decline Of Western Civilization dari akhir tahun ’80-an dan

on Jul 17, 2019
Beyoncé

Beyoncé Rilis “Spirit” dari Album The Lion King: The Gift

Album ini menampilkan sejumlah artis internasional yang dipilih langsung oleh Queen Bey sendiri. Baca Juga: Beyoncé Kerjakan Musik Baru? Beyoncé mengum

on Jul 10, 2019
Keterangan Foto Utama: The Upstairs (kredit foto: @darksideofstage via @theupstairs Instagram account)

The Upstairs Isi Soundtrack Film Komedi, Dilarang Menyanyi di Kamar Ma...

Film komedi satire besutan John Rantau ini Diadaptasi dari cerita pendek karya Seno Gumira Adjidarma Setelah melepas EP Semburat Silang Warna akhir tahu

on Jul 5, 2019
Soundtrack A Star Is Born Lampaui Penjualan Global Sebanyak 6 Juta

Soundtrack A Star Is Born Lampaui Penjualan Global Sebanyak 6 Juta

Album ini juga meraih sertifikat double platinum di Amerika Serikat. Chemistry Lady Gaga dan Bradley Cooper di layar kaca kembali bisa kita rasakan di sound

on Jun 29, 2019