×
×

Search in Mata Mata Musik

Jehnny Beth & Johnny Hostile Rilis Single “Let it Out”

Posted on: 05/7/19 at 11:04 am

Bekas pentolan band Savage gandeng noise maker, Johnny Hostile untuk single yang diambil dari soundtrack sebuah film dokumenter baru berjudul XY Chelsea.

Baca Juga: The Weeknd, SZA & Travis Scott Rilis VM “Power is Power”

Savages, band rock dari London, berhenti menciptakan musik setelah tahun 2016 dan membuat personil seperti Jehnny Beth terpaksa harus menemukan jalur musik yang berbeda.

Setelah berkarya bersama Savages, Beth pernah bekerja sama dengan Gorillaz dan Trentemøller. Penyanyi-penulis lagu asal Prancis ini kini menjajal dunia scoring film dan bekerja sama dengan produser Savages, Johnny Hostile untuk membantunya membuat soundtrack untuk film dokumenter baru tentang Chelsea Manning.

Jehnny Beth dan Johnny Hostile sama-sama berkontribusi dalam soundtrack film tersebut dan baru saja melepas lagu mereka “Let it Out.” Single ini menyimpan nuansa techno halus dengan tempo yang upbeat.

Lagu ini menampilkan unsur dramatis, kacau dan tenang sekaligus. Vokal Beth yang sangat mempesona terdengar seperti bisikan dan pada saat yang sama, seperti jeritan. Lagu ini disusun dengan indah dan dijamin akan menjadi lagu hit setelah dokumenter itu dirilis.

Tentang single terbaru mereka, Beth dan Hostile menyatakan, “Ini tentang berada dalam kepala Chelsea di saat dia memutuskan dia tidak akan bersembunyi lagi. Ini adalah sebuah momen keberanian manusia yang luar biasa yang dapat menginspirasi siapa pun di dunia ini untuk melampaui rasa takut mereka sendiri dan menerima siapa diri mereka apa pun konsekuensinya.”

Baca Juga: Tool Selipkan 2 Lagu Baru di Setlist Konser Terbarunya

Film dokumenter berjudul XY Chelsea ini bercerita tentang sang aktivis, Chelsea Manning. Film ini ditayangkan perdana dalam Tribeca Film Festival dan akan dirilis ke publik pada 7 Juni 2019 via Showtime.

Menurut Consequence of Sound, pembuat film harus merubah film ini setelah pemutaran perdana karena pembaruan terbaru seputar kehidupan Manning.

Chelsea Manning adalah mantan perwira militer AS yang membocorkan informasi tentang peristiwa tragis yang terjadi selama perang di Afghanistan dan Irak. Dia dijatuhi hukuman 35 tahun penjara di tahun 2010.

Di 2017, Obama memberikan keringanan hukuman, tetapi dia dijebloskan kembali ke penjara karena menolak bersaksi dalam kasus Julian Assange. Manning adalah wanita transgender yang memulai transisinya dalam penjara. Kisahnya akan memiliki dampak yang besar pada banyak audiens di seluruh dunia.

Keterangan Foto Utama: Jehnny Beth & Johnny Hostile. (Foto: Xavier Arias)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Film Dokumenter

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Slipknot

Slipknot Rilis Film Dokumenter Baru Pada 'Friday The 13th'

Slipknot rilis film dokumenter. (Foto: Instagram.com/@slipknot). Pada bulan Januari lalu, raksasa metal Slipknot melakukan konser intim di Maida Vale Studio

on Mar 10, 2020
Rihanna

Dokumenter Rihanna Dibeli Amazon Senilai Hampir Rp 350 Miliar

Amazon dilaporkan telah mengantongi hak cipta atas film dokumenter Rihanna yang digarap oleh Peter Berg. Baca juga: Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dal

on Dec 14, 2019
Film Dokumenter Taylor Swift

Film Dokumenter Taylor Swift Tayang Perdana di Sundance

Film dokumenter Taylor Swift, Go-Go, serta St. Vincent akan tayang perdana di Festival Film Sundance 2020, dari 23 Januari hingga 2 Februari di Park City, Utah

on Dec 5, 2019