×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang Album Baru, Wilco Rilis “Love Is Everywhere (Beware)”

Posted on: 07/18/19 at 5:36 pm

“Love Is Everywhere (Beware)” diambil dari album ke-11 Wilco yang akan rilis di kuartal akhir tahun ini.

Baca Juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Oktober 2019

Ode To Joy dari puisi Friedrich Schiller dan Symphony No. 9 milik Beethoven, dan akan menampilkan apa yang disebut Jeff Tweedy dengan “lagu folk yang sangat besar,” termasuk single pertama album, “Love is Everywhere (Beware).”

Right now I’m frightened how love is here,” nyanyi Tweedy di atas iringan gitar yang sayu. “Beware / Our love is everywhere.” Ini adalah penegasan kekuatan cinta yang abadi dan peringatan bahwa itu bisa dirusak kapan saja.

Tweedy mengatakan, album ini secara keseluruhan penuh kegembiraan di tengah pergolakan politik dan budaya yang terjadi saat ini. “Album ini, dengan cara yang aneh, adalah sebuah ode,” katanya dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan album.

“Hal-hal mengerikan ini terjadi, perasaan mendalam tentang otoritarianisme yang menjalar yang membebani jiwa setiap orang setiap harinya, dan kamu bisa merasakan banyak hal sekaligus. Dan satu hal yang patut dirasakan, yang patut diperjuangkan, adalah kebebasan untuk tetap bersukacita meskipun segala sesuatunya menjadi kacau.”

Ode to Joy hadir selama periode kreatif yang sangat produktif untuk Tweedy. Dalam lima tahun terakhir dia telah merilis tiga album solo (Together at Last, Warm dan Warmer), dua album Wilco lainnya (Star Wars dan Schmilco), satu album bersama putranya dengan nama Tweedy (Sukierae) dan menulis serta memproduseri album If All I Was Was Black dengan Mavis Staples. Tahun lalu, dia juga menerbitkan memoarnya, Let’s Go (So We Can Get Back).

Ode to Joy akan rilis pada 4 Oktober via dBpm Records. Artwork dan daftar lagu lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Artwork album studio ke-11 Wilco, Ode to Joy, yang akan rilis pada 4 Oktober 2019. (Foto: Twitter Wilco)

Daftar Lagu Ode to Joy
1. Bright Leaves
2. Before Us
3. One and Half Stars
4. Quiet Amplifier
5. Everyone Hides
6. White Wooden Cross
7. Citizens
8. We Were Lucky
9. Love is Everywhere (Beware)
10. Hold Me Anyway
11. An Empty Corner

Baca Juga: Norah Jones Akan Rilis Koleksi Singlenya!

Keterangan Foto Utama: Wilco akan kembali dengan album ke-11 mereka, Ode to Joy, pada Oktober nanti. (Foto: Annabel Mehran untuk Wilco)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chester bennington

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze.

on Dec 13, 2019
Drake

Drake Beri Kejutan di Konser DaBaby, Isyaratkan Album Baru

Drake hadir di konser DaBaby di Toronto pada hari Selasa (10/12) untuk membawakan single-nya, 'Money in the Grave,' memuji rapper asal North Carolina tersebut

on Dec 12, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019
Chris Cornell

Istri Chris Cornell Gugat Soundgarden Atas Royalti & Hak Cipta

Senin kemarin (9/12), istri mendiang Chris Cornell, Vicky Cornell, melayangkan gugatan bernilai ratusan ribu dolar terhadap rekan-rekan Chris di Soundgarden. D

on Dec 10, 2019