×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang The Sailor, Rich Brian Lepas “Yellow” yang Emosional!

Posted on: 06/27/19 at 8:15 pm

Satu tahun sejak kelahiran album debutnya, Amen, bintang 88rising Rich Brian baru saja merilis single pertama dari album barunya berjudul “Yellow.”

Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa mereka bisa berhasil dari mana pun mereka berasal,” kata rapper berusia 19 tahun asal Indonesia ini tentang “Yellow,” yang hadir menjelang perilisan album keduanya The Sailor pada 26 Juli 2019.

“Saya melihat diri saya di situasi yang sama yang sudah dilalui banyak orang sebelumnya dengan harapan mencapai sesuatu yang lebih baik. Lagu ini untuk generasi masa lalu, sekarang, dan masa depan yang berani menghadapi dunia baru tanpa ada jaminan apa-apa.” 

Menjelang perilisan album keduanya, Rich Brian daratkan single pertama yang penuh emosi, “Yellow”

Pernyataan yang ambisius, memang, tetapi “Yellow” lebih dari sesuai untuk pernyataan itu. Ada paduan suara, instrumen petik yang luas, gerakan yang berubah – sama sekali berbeda dengan lagu-lagu di Amen.

Brian memiliki aksen yang menarik di album itu, tetapi di sini, dia hampir tidak dikenali, mengubah suara, alur dan nyanyiannya. Ini adalah perubahan yang harus dikonfirmasi 88rising kepada para penggemar di Instagram bahwa ya, itulah yang dilakukan  Rich Brian sekarang.

“Yellow” menampilkan produksi dari Bekon, yang berkontribusi di album Kendrick Lamar DAMN., dan hadir dengan video yang disutradarai oleh Dave Meyers, pria di balik beberapa video Kung Fu Kenny, serta Billie Eilish, Travis Scott dan Drake.

Semuanya menjadi sangat intens, tetapi juga sangat menyentuh. Tonton videonya di bawah ini!

“’Yellow’ sesuai dengan Brian yang terabaikan dan distereotipkan, jadi videonya bertujuan untuk menunjukkan adanya pencekikan identitas di depan itu dan mengeksplorasi perjalanan metaforis untuk keluar dari situasi itu, membebaskan diri—tetapi apa akibatnya? Kebebasan bisa menjadi kekacauan kalau kamu baru mengenalnya. Semua ini dirancang untuk secara sugestif mencerminkan perjalanan Brian menjadi pusat perhatian,” kata Dave Meyers tentang single terbaru Rich Brian ini.

Keterangan Foto Utama: Rich Brian di video musik “Yellow.” (Foto via YouTube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coachella 2020

NIKI dan Rich Brian Mewakili Indonesia Di Coachella 2020!

NIKI dan Rich Brian (Foto: 88rising/Instagram) Dua musisi asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian belum lama mengumumkan akan tampil sebagai sebagian pengisi fe

on Jan 6, 2020
John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019