×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang The Sailor, Rich Brian Lepas “Yellow” yang Emosional!

Posted on: 06/27/19 at 8:15 pm

Satu tahun sejak kelahiran album debutnya, Amen, bintang 88rising Rich Brian baru saja merilis single pertama dari album barunya berjudul “Yellow.”

Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa mereka bisa berhasil dari mana pun mereka berasal,” kata rapper berusia 19 tahun asal Indonesia ini tentang “Yellow,” yang hadir menjelang perilisan album keduanya The Sailor pada 26 Juli 2019.

“Saya melihat diri saya di situasi yang sama yang sudah dilalui banyak orang sebelumnya dengan harapan mencapai sesuatu yang lebih baik. Lagu ini untuk generasi masa lalu, sekarang, dan masa depan yang berani menghadapi dunia baru tanpa ada jaminan apa-apa.” 

Menjelang perilisan album keduanya, Rich Brian daratkan single pertama yang penuh emosi, “Yellow”

Pernyataan yang ambisius, memang, tetapi “Yellow” lebih dari sesuai untuk pernyataan itu. Ada paduan suara, instrumen petik yang luas, gerakan yang berubah – sama sekali berbeda dengan lagu-lagu di Amen.

Brian memiliki aksen yang menarik di album itu, tetapi di sini, dia hampir tidak dikenali, mengubah suara, alur dan nyanyiannya. Ini adalah perubahan yang harus dikonfirmasi 88rising kepada para penggemar di Instagram bahwa ya, itulah yang dilakukan  Rich Brian sekarang.

“Yellow” menampilkan produksi dari Bekon, yang berkontribusi di album Kendrick Lamar DAMN., dan hadir dengan video yang disutradarai oleh Dave Meyers, pria di balik beberapa video Kung Fu Kenny, serta Billie Eilish, Travis Scott dan Drake.

Semuanya menjadi sangat intens, tetapi juga sangat menyentuh. Tonton videonya di bawah ini!

“’Yellow’ sesuai dengan Brian yang terabaikan dan distereotipkan, jadi videonya bertujuan untuk menunjukkan adanya pencekikan identitas di depan itu dan mengeksplorasi perjalanan metaforis untuk keluar dari situasi itu, membebaskan diri—tetapi apa akibatnya? Kebebasan bisa menjadi kekacauan kalau kamu baru mengenalnya. Semua ini dirancang untuk secara sugestif mencerminkan perjalanan Brian menjadi pusat perhatian,” kata Dave Meyers tentang single terbaru Rich Brian ini.

Keterangan Foto Utama: Rich Brian di video musik “Yellow.” (Foto via YouTube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Tomorrow X Together TXT

TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Beberapa bulan sejak debut dengan EP The Dream Chapter: Star, Tomorrow X Together (TXT) hadirkan album perdana mereka dengan lagu utama yang terinspirasi dari

on Oct 22, 2019
Faith, Kolaborasi Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis

Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis Single Faith

Scene rap Indonesia kembali dimeriahkan oleh rapper kawakan nusantara, Tuan Tigabelas (Dio Prasetyo). Comeback terbaru dari musisi yang diidolakan oleh NinjaTe

on Oct 18, 2019
Grup Rap MukaRakat Rilis Single Lempa Golo

Grup Rap MukaRakat Luncurkan Single "Lempa Golo"

Oktober 2019 ini, MukaRakat kembali menelurkan karya musik. Grup rap asal Indonesia Timur ini merilis single yang bernama Lempa Golo pada 11 Oktober 2019.

on Oct 18, 2019
Missy Elliott

Missy Elliott dan Sum1 Joget Seru di Video Musik “DripDemeanor”

Missy Elliott meluncurkan video baru untuk “DripDemeanor,” lagunya dengan penyanyi R&B yang sedang naik daun, Sum1, dari EP terbarunya, Iconology.

on Oct 18, 2019