×
×

Search in Mata Mata Musik

Jonathan Davis Ungkap Detail Album Baru Korn!

Posted on: 06/29/19 at 3:25 pm

Vokalis Korn, Jonathan Davis, ungkap emosi kelam di balik album The Nothing.

Dalam wawancara eksklusif dengan Kerrang! sebagai bagian dari seri In Conversation, pentolan Korn, Jonathan Davis berbincang dengan Sam Coare soal beberapa tema yang lebih luas di balik album ke-13 mereka yang akan datang, The Nothing.

Korn akan luncurkan The Nothing pada 13 September 2019 via Roadrunner Records.

“Ini adalah rekaman yang sangat kelam, yang pada dasarnya berisi semua hal yang terjadi pada saya tahun lalu, Album ini sangat emosional bagi saya, tetapi itulah kenyataannya,” kata Jonathan, yang baru kehilangan istrinya, Deven, tahun lalu. “Saya tidak sabar ingin orang-orang mendengarnya, saya benar-benar menghabiskan waktu lama melakukan apa yang ingin saya lakukan kali ini.”

“Produser datang, orang-orang berusaha membuat saya melakukan sesuatu dengan satu atau lain cara, semua orang terlalu berlebihan memikirkan banyak hal, tapi saya akhirnya hanya mengatakan saya muak dengan itu, mengusir semua orang dan mengatakan album ini akan selesai kalau sudah selesai,” lanjutnya, berbicara tentang proses rekaman. “Saya mengunci diri di studio saya dan menghabiskan banyak waktu merenung dan mencoba untuk sembuh serta membuat karya saya. Beberapa bulan kemudian saya keluar dan album ini selesai dan saya tidak sabar ingin kalian mendengarnya.”

“Keseluruhan album ini pada dasarnya adalah tentang hal yang sama, semua lagunya tentang energi gelap yang mengikuti saya, dan dengan apa yang terjadi tahun lalu, album ini adalah saya yang merangkul energi itu… mencoba menavigasi diri saya melalui kekacauan yang terjadi pada saat itu.”

Personil Korn lainnya mulai menulis apa yang kemudian menjadi The Nothing saat Jonathan sedang mempromosikan albumnya, Black Labyrinth, tahun lalu, dan ketika JD akhirnya masuk ke studio, dia memutuskan untuk menerapkan beberapa teknik yang eksperimental dan ekspansif, termasuk menggunakan lebih dari 20 trek vokal yang berbeda untuk bagian chorus.

“Kali ini saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa. Saya mengalami banyak hal, saya ingin meluangkan waktu dan melakukan sesuatu yang saya banggakan,” kata Jonathan kepada Kerrang!. “Ini benar-benar pertama kalinya dalam waktu yang lama saya punya waktu untuk melakukannya dan tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang terjadi di rumah – saya bisa benar-benar fokus pada karya saya. Saya hanya melakukannya dan tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya sangat senang dengan hasilnya.”

Sepanjang percakapan selama 30 menit itu, Jonathan juga membahas sejarah Korn, nu-metal, masuknya dia ke dalam musik dan kecintaannya pada video game.

Album baru Korn, The Nothing, akan rilis pada 13 September 2019 melalui Roadrunner Records. Dengarkan lagu baru mereka, “You’ll Never Find Me,” yang diambil dari The Nothing.

Keterangan Foto Utama: Band nu-metal asal Amerika, Korn, akan meluncurkan album ke-13 mereka bulan September mendatang. (Foto: Brian Ziff)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pa

on Oct 18, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Kanye West

Kanye West Kemungkinan Rilis Album Baru Minggu Depan

Kanye West mengaku jadwal perilisan albumnya terpaksa molor karena “saya membuatnya lebih baik buat kalian.” Baca juga: Kanye West Umumkan Jesus Is King

on Oct 16, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Saat Maroon 5 membuka Hard Rock Live baru di Hollywood pada 25 Oktober nanti, Adam Levine dkk akan punya setidaknya satu lagu baru yang belum pernah dibawak

on Oct 15, 2019