×
×

Search in Mata Mata Musik

Jonathan Davis Ungkap Detail Album Baru Korn!

Posted on: 06/29/19 at 3:25 pm

Vokalis Korn, Jonathan Davis, ungkap emosi kelam di balik album The Nothing.

Dalam wawancara eksklusif dengan Kerrang! sebagai bagian dari seri In Conversation, pentolan Korn, Jonathan Davis berbincang dengan Sam Coare soal beberapa tema yang lebih luas di balik album ke-13 mereka yang akan datang, The Nothing.

Korn akan luncurkan The Nothing pada 13 September 2019 via Roadrunner Records.

“Ini adalah rekaman yang sangat kelam, yang pada dasarnya berisi semua hal yang terjadi pada saya tahun lalu, Album ini sangat emosional bagi saya, tetapi itulah kenyataannya,” kata Jonathan, yang baru kehilangan istrinya, Deven, tahun lalu. “Saya tidak sabar ingin orang-orang mendengarnya, saya benar-benar menghabiskan waktu lama melakukan apa yang ingin saya lakukan kali ini.”

“Produser datang, orang-orang berusaha membuat saya melakukan sesuatu dengan satu atau lain cara, semua orang terlalu berlebihan memikirkan banyak hal, tapi saya akhirnya hanya mengatakan saya muak dengan itu, mengusir semua orang dan mengatakan album ini akan selesai kalau sudah selesai,” lanjutnya, berbicara tentang proses rekaman. “Saya mengunci diri di studio saya dan menghabiskan banyak waktu merenung dan mencoba untuk sembuh serta membuat karya saya. Beberapa bulan kemudian saya keluar dan album ini selesai dan saya tidak sabar ingin kalian mendengarnya.”

“Keseluruhan album ini pada dasarnya adalah tentang hal yang sama, semua lagunya tentang energi gelap yang mengikuti saya, dan dengan apa yang terjadi tahun lalu, album ini adalah saya yang merangkul energi itu… mencoba menavigasi diri saya melalui kekacauan yang terjadi pada saat itu.”

Personil Korn lainnya mulai menulis apa yang kemudian menjadi The Nothing saat Jonathan sedang mempromosikan albumnya, Black Labyrinth, tahun lalu, dan ketika JD akhirnya masuk ke studio, dia memutuskan untuk menerapkan beberapa teknik yang eksperimental dan ekspansif, termasuk menggunakan lebih dari 20 trek vokal yang berbeda untuk bagian chorus.

“Kali ini saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa. Saya mengalami banyak hal, saya ingin meluangkan waktu dan melakukan sesuatu yang saya banggakan,” kata Jonathan kepada Kerrang!. “Ini benar-benar pertama kalinya dalam waktu yang lama saya punya waktu untuk melakukannya dan tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang terjadi di rumah – saya bisa benar-benar fokus pada karya saya. Saya hanya melakukannya dan tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya sangat senang dengan hasilnya.”

Sepanjang percakapan selama 30 menit itu, Jonathan juga membahas sejarah Korn, nu-metal, masuknya dia ke dalam musik dan kecintaannya pada video game.

Album baru Korn, The Nothing, akan rilis pada 13 September 2019 melalui Roadrunner Records. Dengarkan lagu baru mereka, “You’ll Never Find Me,” yang diambil dari The Nothing.

Keterangan Foto Utama: Band nu-metal asal Amerika, Korn, akan meluncurkan album ke-13 mereka bulan September mendatang. (Foto: Brian Ziff)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chester bennington

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze.

on Dec 13, 2019
Drake

Drake Beri Kejutan di Konser DaBaby, Isyaratkan Album Baru

Drake hadir di konser DaBaby di Toronto pada hari Selasa (10/12) untuk membawakan single-nya, 'Money in the Grave,' memuji rapper asal North Carolina tersebut

on Dec 12, 2019
Liam Payne

Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Liam Payne/ Getty Images Salah satu lagu dalam album perdana Liam Payne "LP1" bertajuk "Both Ways" menuai hujan kritik dari sejumlah kalangan. Usut punya us

on Dec 8, 2019
BTS

Nama Suga BTS Muncul di Album Halsey, ARMY Heboh!

Saat Halsey mengumumkan daftar lagu untuk album mendatangnya, Manic, ia memicu pertanyaan besar di kalangan fandom BTS, ARMY. Baca juga: Ingin Streamin

on Dec 4, 2019